Saturday 4 May 2019

91st Street Hotel Akmani Menteng, Restoran Italia Ciamik Jakarta

91st Street Hotel Akmani Menteng Cafe Masakan Italia Masakan Barat Enak Mewah Murah Traveling Sambil Kulineran Halal Jakarta

Rejekinya anak tukang ngereview makanan emang gak kemana yaaa, terkadang makanan dateng sendiri. Seperti gue yang lagi2 dapet undangan untuk food tasting di 91st street di Hotel Akmani. 91st street adalah restoran casual ala italia yang baru saja buka pada 18 januari yang lalu.

AMBIANCE






Restoran ini letaknya ada di lantai dasar hotel akmani. Restoran ini memiliki interior yang cukup bagus dan lumayan artistic. Interiornya bergaya modern contemporer dengan sedikit sentuhan classic pada area bar. Restoran ini memiliki beragam fasilitas seperti bar, wifi, stop kontak, live music dan smoking area. Restoran ini cukup luas, bisa menampung sekitar 140 customer.

MENU




Bicara soal menu, seperti yang saya bilang tadi kalau restoran ini menyediakan aneka masakan italia. Masakan italia yang ada di sini cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad, aneka soup, burata, bruchetta, risotto, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka pasta, aneka pizza, steak, roasted chicken, grilled salmon, dll. Untuk dessertnya di sini ada panna cota, creme brulee, nutella calzone, tiramisu, choco lava, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka mocktail, cocktail, juice, tea, coffee, wine, beer, milkshake, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 34ribu hingga 428ribu.





Oh ya sebelum makanan disajikan, saya berkesempatan untuk melihat bagaimana proses pembuatan pizza. Dimana pizza yang disajikan, rotinya dibuat dari adonan mentah. Setelah itu adonan dibuat lebar dan di masak menggunakan pemanggang selama 3 menit.

Chicken In The Basket (IDR 68k)

Menu appetiser ini terdiri dari ayam goreng tepung yang disajikan dengan french fries dan tomato & tabasco sauce. Dari segi rasa untuk ayamnya sendiri kurang gurih, perlu ada campuran seasoning dari tepungnya. Untuk kentangnya sih oke, matengnya pas daj seasoningnya juga pas. Fried chicken dan french friesnya akan lebih enak jika dimakan dengan saus tabasconya. Overall untuk menu ini, So So.

King Prawn Spaghetti (IDR 130k)

Menu ini terdiri dari seporsi spaghetti dengan grilled king prawn dan saus bisque. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Spaghettinya lumayan al dente, lalu grilled king prawnnya juga perfectly cooked. Untuk saus bisquenya buat saya kurang berasa, perlu ditambah garlic & seasoning supaya terasa lebih gurih. Overall untuk menu ini, GOOD.

Pesto Fettuccine (IDR 75k)

Menu ini terdiri dari seporsi fetuccine pasta dengan saus pesto. Dari segi kematangan pasta cukup bagus dan perfectly cooked. Tetapi dari segi rasa buat saya masih kurang gurih. Saus pestonya lagi2 buat saya masih kurang seasoning atau perlu ditambau garlic supaya lebih gurih. Overall untuk menu ini, NOT SO GOOD.

Carbonara Spaghetti (IDR 78k)

Menu ini terdiri dari seporsi spaghetti dengan saus carbonara dan beef salami yang dipotong. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Spaghettinya cukup pas matengnya, dan untuk saus carbonaranya cukup enak dan pas konsistensinya. Beef salaminya juga cukup gurih untuk saya. Overall untuk menu ini, GOOD!

Bismark Pizza (IDR 57k)

Menu pizza ini berupa 20cm pizza denga topping tomato sauce, keju mozzarela,  ayam dan telur. Dari segi rasa menurut saya cukup enak dan kematangan roti pizzanya cukup bagus. Tetapi untuk toppingnya bisa di bikin lebih gurih lagi dengan menambahkan seasoning atau keju. Overall untuk menu ini, GOOD.

Norvegese Pizza (IDR 63k)

Menu ini terdiri dari pizza dengan diameter 20 cm dengan topping cream, salmon asap, dan keju mozzarela. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Kematangan pizzanya cukup pas, lalu topping salmonnya juga enak banget. Smoke salmonnya dari segi kematangan cukup pas dan terasa lembut. Lalu keju mozzarelanya juga menambah rasa gurih pada pizza ini. So far buat saya menu pizza ini yang paling enak. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Indo Favourite Pizza (IDR 49k)

Menu ini terdiri dari sebuah pizza dengan diameter 20cm dengan topping ayam, mozzarela, basil, tomato sauce dan jamur. Dari segi rasa menu ini juga enak banget. Kematangan pizzanya cukup pas, tomato saucenya cukup enak dan ada rasa gurih dari keju mozzarelanya. Bagian terenak adalah jamurnya yang menambah rasa gurih pada pizza ini. Buat saya menu ini terenak no 2 setelah Norvegese Pizza. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Salami Pizza (IDR 54k)

Menu ini berupa 1 buah pizza dengan topping tomato sauce, keju mozzarela dan beef salami. Dari segi rasa pizza ini cukup enak. Kematangan pizzanya cukup bagus, denga ketipisan yang pas, texturenya moist dan sedikit garing. Beef salami dan keju mozzarelanya enak banget, terasa gurih dan cukup nendang. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

Margherita (IDR 45k)

Menu ini berupa 1 buah pizza berukuran diameter 20cm dengan topping tomato sauce dan keju mozzarela. Pizza ini cukup sederhana tetapi rasanya masih terasa enak, gurih dan tasty. Keju mozzarela dan tomato saucenya merupakan kombinasi yang pas. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

Marinara Pizza (IDR 45k)

Menu ini terdiri dari pizza diamter 20 cm dengan topping marinara sauce. Marinara saucenya sendiri terdiri dari tomato, garlic, olive oil, dan keju mozzarela. Menu ini keliatannya seperti pizza biasa hanya dengan topping sauce. Tetapi ternyata rasanya tetep enak. Marinara saucenya sangat gurih dan tasty. Kematangan pizzanya sendiri cukup pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Setelah puas makan, makanan yang gurih sekarang waktunya ngedessert.

Panna Cotta (IDR 65k)

Dessert pertama yang saya coba adalah panna cotta. Panna cotta di sini mempunyai rasa vanilla dengan saus strawberry. Dari segi rasa dessert ini enak banget. Texture panna cottanya sangat lembut dengan konsistensi yang pas. Rasa panna cottanya cukup manis dengan sedikit tambahan rasa asam dari saus strawberry. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

Raspberry Panna Cotta (IDR 65k)

Mennu panna cotta ini sama seperti yang di atas, tetapi rasanya rasa raspberry denga saus strawberry. Dari segi rasa panna cotta ini sedikit kurang enak, rasa asamnya terlalu over powering dan menghilangkan rasa manisnya. Tetapi dari segi kelembutan dan konsistensinya cukup bagus. Overall untuk dessert ini, NOT SO GOOD.

Calzone Nutella Banana (IDR 65k)


Menu ini berupa calzone atau semacam pizza yang isinya nutella, pisang dan dilumuri dengan nutella. Dari segi rasa sebenernya cukup enak. Kematangan rotinya cukup bagus. Tetapi menurut saya isinya terlalu sedikit, perlu ditambah pisang dan nutella supaya terasa lebih mantap. Sebenarnya menu ini cukup enak, tetapi gak terlalu istimewa karena rasanya rada mirip piscok. Overall untuk menu ini, JUST OKAY.

Creme Brule (IDR 65k)


Salah satu dessert yang sering ditemukan di beberapa restoran casual. Creme brulee adalah dessert yang terdiri dari custard atau cream pudding dengan lapisan gula caramel di atasnya lalu disajikan dengan wipped cream. Dari segi rsa cream brulenya cukup enak, rasa manisnya pas dan lapisan gulanya juga menambah rasa manis dan texture. Tetapi custardnya di sini konsistensinya sedikit kasar karena adonan telurnya pecah saat pembuatan. Tetapi overall untuk menu ini, GOOD!

Hot Cappucino (IDR 42k)

Minuman pertama yang disajikan adalah hot cappucino. Minuman ini hanya berupa kopi cappucino yang biasa kita jumpai di coffee shop lainnya. Tetapi cappucino di sini sizenya lebih besar dan banyak foamnya. Dari segi rasa cukup oke, rasa manis dan pahit dari kopi masih seimbang. Aromanya juga lumayan enak. Overall untuk minuman ini, GOOD!

91st street (IDR 48k)

Minuman kedua yang disajikan adalah minuman mocktail. Minuman mocktail ini terdiri dari campuran dragon fruit atau buah naga, jus nanas, sirup lychee, dan basil. Rasa minuman ini cukup enak, menyegarkan, semua rasa buah yang ada di dalemnya cukup terasa dan menyegarkan. Overall untuk menu ini, GOOD!

Amalfi (IDR 48k)

Mocktail ke 2 yang saya cicipi adalah amalfi. Mocktail ini terdiri dari campuran jus jeruk, apple, jus cranberry, dan strawberry. Dari segi rasa buat saya cukup menyegarkan. Semua rasa buahnya cukup terasa tetapi minuman ini agak sedikit terlalu manis. Tetapi masih menyegarkan sih minuman ini. Overall untuk minuman ini, NOT BAD.

Strawberry Italian Soda (IDR 55k)

Minuman berikutnya yang disajikan adalah strawberry italian soda. Minuman ini hanya berupa minuman soda rasa strawberry. Dari segi rasa sih cukup enak, seger, strawberrynya cukup terasa, dan cocok di padukan dengan sparkling water. Overall untuk minuman ini, GOOD!

Blueberry Italian Soda (IDR 55k)

Minuman terakhir yang disajikan adalah blueberry italian soda. Minuman ini hanya berupa minuman soda rasa blueberry. Dari segi rasa sih cukup enak, seger, Blueberrynya cukup terasa, dan cocok di padukan dengan sparkling water. Overall untuk minuman ini, GOOD!

Overall saya cukup puas dengan cafe ini. Makanan di cafe ini cukup enak, walaupun ada beberapa yang kurang dari segi rasa. Dari segi pelayanan sih cukup bagus. Para waiter di sini sangat ramah, tanggap dan informatif. Next time saya akan dateng ke sini untuk mencoba premium pizzanya.


Harga                 : IDR 400.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 10.00 - 23.00

91st Street Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment