Thursday 10 October 2019

Mie Kota Kembang Semarang (Kuliner Legendaris Super Enak)

Mie Kota Kembang Semarang Kuliner Legendaris Super Enak Halal Murah Meriah Traveling Sambil Kulineran  Restoran Cafe Terenak Di Semarang

Semarang adalah salah satu kota yang paling istimewa buat saya. Kota ini cukup banyak tempat - tempat menarik yang bisa dikunjungi. Selain itu di sini juga banyak spot kuliner yang cukup enak. Nahh kemaren ketika saya backpackeran ke Semarang, saya mencicipi salah satu kuliner legendari di kota Semarang, MIe Ayam Kota Kembang. Saya menemukan mie ayam ini dari browsing di internet. Dan katanya para netizen, mie ayam di sini enak dan halal.

Mie kota kembang ini adalah salah satu kuliner paling legendaris di Kota Semarang. Awalnya mie kota kembang ini hanya berupa gerobak biasa. Seiring berjalannya waktu makanan yang dijual semakin laris dan berhasil membuka cabang di beberapa tempat Semarang.

Mie kota kembang ini letaknya ada di samping SMK Mataram. Tempatnya hanya berupa warung biasa di ruko yang menyediakan beberapa meja dan kursi. Di sini tempatnya bias menampung sekitar 30 customer. Di warung ini terdapat beberapa foto historis dari pemiliki warung ini yang dulunya berjualan gerobak dan sekarang memiliki warung yang laris dan memiliki cabang.



Bicara soal menu, sesuai namanya, warung ini menjual aneka bakmi sebagai menu speciality mereka. Bakmi yang dijual di sini sepertinya halal semua. Selain bakmie, di sini ada bihun, kwetiaw, dan misoa. Rata2 menu disini seharga 20 hingga 30ribuan, cukup murah kok.

Selain makanan di sini juga ada minuman dan aneka menu es yang cocok banget jadi pendamping makanan.

Misoa Bakso Goreng Jamur (IDR 32k)



Menu ini berupa semangkuk misoa atau mie yang ukurannya kecil, lalu disajikan dengan ayam cincang, jamur, sayur, bakso goreng dan kuah. Dari segi rasa enak banget. Misoanya sangat lembut, dan kuahnya sedap banget. Ayam jamurnya juga sangat enak, tasty dan super gurih.


Yang paling saya suka di sini adalah bakso gorengnya sayng sangat gurih, texturenya garing dan gak keras. Overall untuk menu misoanya, LOVE IT!

Overall saya sangat puas dengan warung ini. Makanan warung ini dari segi rasa dan kualitas makanan sangat memuaskan dan bagus. Next time kalua ke Semarang lagi, saya pasti akan ke sini lagi.

Harga                 : IDR 50.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 08.00 - 17.00

No comments:

Post a Comment