Saturday 24 November 2018

Seroeni Plaza Senayan, Makan Gratis Di restoran Mewah

Seroeni Plaza Senayan, Makan Gratis Di restoran Mewah dengan aplikasi traveloka

Heloo sahabat Archiexfood! Gimana kabar kalian?? Udah weekend aja nih. Kali ini saya mau ngeshare pengalaman saya saat makan gratis di restoran chinese food mewah. Nama restorannya adalah Seroeni, letaknya ada di Plaza Senayan. Saya bisa makan gratis di restoran ini karena menggunakan aplikasi traveloka. Sebelum ngeshare bagaimana saya bisa makan gratis, saya akan terlebih dahulu mereview tentang rasa makanan di restoran ini.

SUASANA RESTORAN




Restoran seroeni ini adalah restoran casual yang menyediakan aneka masakan Penang Chinese. Saat ini restoran ini sudah memiliki 3 cabang yang tersebar di Jakarta. Dan salah satu cabangnya yang saya kunjungi ini ada di Plaza Senayan, lantai 2. Restoran ini memiliki interior yang cukup elegan. Kesan mewah cukup terasa dengan pemilihan furniture seperti lampu, kursi, meja makan, dan lantai kayu. Fasilitas restoran ini terdapat wifi dan stop kontak. Dari segi Kapasitas, restoran ini bisa menampung hingga 200 pelanggan. Restoran ini sangat cocok untuk tempat makan keluarga, arisan, atau tempat ngumpul bersama teman.

MENU

Restoran ini menyediakan aneka masakan khas penang - chinese. Menu yang mereka punya cukup beragam, mulai dari appetiser, main course hingga dessert. Untuk appetisernya mereka ada aneka salad, aneka soup, jamur goreng, dll. Untuk main coursenya mereka ada aneka nasi goreng, mie goreng, beef black paper, udang mayonaise, kepiting telur asin, tumis kerang, dll. Untuk dessertnya mereka ada aneka snow ice, aneka pudding, ice cream campur, es cendol, aneka mochi, dll. Untuk minumannya nereja ada aneka juice, teh, kopi, taiwanese tea, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 18 ribu rupiah hingga 185 ribu rupiah per menu.




Di sini saya memesan 2 set menu yang setiap setnya terdiri dari 1 main course, 1 dessert, dan 1 minuman.

Penang Seafood Char Kwetiaw (IDR 55k)


Menu ini terdiri dari seporsi kwetiaw yang di goreng lalu disajikan dengan udang, bakso ikan, telur, dan sayuran. Dari segi rasa menurut saya kwetiawnya enak banget, bumbunya sangat tasty, dan rsanya gurih banget. Dari segi texture kwetiawnya juga pas kekenyalannya. Komponen pelengkapnya seperti udang, bakso ikan, dan sayurannya juga enak banget, gurih dan pas kematangannya. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

Ifumie Mushroom Seafood (IDR 55k)


Menu ini terdiri dari ifumie atau mie yang digoreng kering, lalu disajikan dengan kuah mushroom dan udang. Dari segi rasa menu ini juga enak banget. Ifumienya bener2 kering, gurih dan tasty banget. Kuah mushroomnya juga sangat tasty dan enak. Dari segi konsistentsi juga pas, gak terlalu kental dan gak terlalu cair. Komponen pelengkapnya seperti udang dan jamurnya juga enak banget. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Ice Durian Chendol (IDR 35k)

Menu ini terdiri dari semangkuk besar yang berisi durian, cendol, cincau, dan es krim rasa vanila. Dari segi rasa menurut saya cukup enak dan menyegarkan. Cendol dan cincaunya terasa enak dan texturenya cukup bagus dengan kekenyalan yang pas. Ice creamnya juga enak banget, bisa menambah sensasi kesegaran dan rasa manis. Duriannya juga enak banget, aromanya memang agak khas tapi rasanya masih cocok jika dipadukan dengan cendol. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

Ice Kachang Merah (IDR 35k)

Menu ini terdiri dari semangkuk besar yang berisi kacang merah halus, buah strawberry, cincau dan ice crem rasa vanilla. Dari segi rasa menurut saya dessert ini juga cukup enak. Rasa kacang merah cukup enak, texturenya halus, ada ada rasa sedikit manis. Cincaunya juga enak dan lembut banget. Buah strawberrynya cukup seger dan memberi tambahan sedikit rasa asam. Ice creamnya juga enak banget, bisa menambah sensasi kesegaran dan rasa manis. Overall untuk menu ini, AMAZING!

Lychee Tea (IDR 25k)

Untuk minuman saya pesan ice lychee tea. Tiap kali ke restaurant, saya memang agak sering pesen teh lychee, karena sudah pasti rasanya enak dan saya sangat suka buah lychee. Untuk rasa minuman ini cukup enak, manisnya gak terlalu over, dan buah lycheenya juga terasa manis dan seger. Overall untuk minuman ini, VERY GOOD!

Melon Juice (IDR 25k)

Minuman berikutnya yang saya pesen adalah jus melon. Dari segi rasa buat saya sih enak2 saja. Rasanya cukup menyegarkan, gak terlalu mani dan melonnya juga cukup terasa. Overall untuk menu ini, MEMUASKAN.

Overall saya cukup puas dengan restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Tempatnya juga cukup nyaman untuk hangout atau ngumpul bersama keluarga. Dari segi service, saya juga cukup puas. Para waiter di sini cukup cekatan dan informatif. Next time saya pasti akan ke sini lagi untuk makan seafoodnya.

MAKAN GRATIS DENGAN TRAVELOKA

Nahh sekarang saya akan menjelaskan cara supaya bisa makan gratis dengan aplikasi traveloka. 

 Buka Traveloka dan pilih restorannya

Pilih special offers dan beli vouchernya

Setelah melakukan pembayaran, voucher siap digunakan

Traveloka memang jadi aplikasi andalan saya saat traveling, terutama pada saat booking tiket pesawat dan hotel. Misal saja waktu saya membeli tiket dari Jakarta ke Malang, setelah transaksi selesai saya mendapatkan 80 points. Nah, karena sesering itu pakai Traveloka App untuk beli tiket pesawat, tiket kereta api dan booking hotel, poin2 terkumpul cukup banyak. Apalagi sekarang ada traveloka eats, dimana aplikasi bawaan dari traveloka yang bisa digunakan untuk mereview makanan atau booking restaurant.

Kalian juga bisa ngumpulin Traveloka point ini asalkan sudah install Traveloka App dan selalu log intiap kali melakukan transaksi pembelian. Point yang akan didapat beda-beda, semua tergantung dari transaksi apa yang kamu lakukan. Biasanya untuk sekali review restoran kita akan mendapatkan 10 point. Sedangkan untuk booking tiket pesawat dan hotel, point yang dihasilkan akan lebih banyak, bisa mendapat sekitar 30 hingga 90 point.

Poin yang kita dapatkan itu masa berlakunya satu tahun. Nahh makanya sebelum masa berlakunya habis, mending dipakai saja.

Caranya redeemnya mudah kok, pertama buka aplikasi traveloka di android kalian. Setelah itu pilih bagian kuliner di pojok kanan atas. Pada bagian kuliner, akan ada pilihan jelajahi dan special offers, maka pilih special offers. Setelah itu tentukan lokasi dan restoran yang kalian inginkan. Setelah menentukan restorannya, kalian bisa melihat ada pilihan penawaran special beserta harganya. Maka pilih penawaran special tersebut. Setelah itu kalian akan masuk ke kolom pemesanan untuk isi data dan jumlah voucher yang diinginkan. Setelah itu lanjutkan ke pembayaran. Untuk menggunakan point, kalian pilih pembayaran transfer. Setelah itu pilih salah satu bank dan akan muncul pilhan pembayaran via kupon atau poin, maka pilih poin. Setelah itu tunggu beberapa saat dan voucher yang kalian pesan akan muncul di layar pesanan kalian. Untuk meredeem vouchernya serahkan ke cashier.

Sebelum membeli voucher, alangkah baiknya cek dulu jumlah point kamu. Siapa tahu kamu belum sadar kalau jumlah Traveloka Point nya sudah banyak dan belum ditukarkan sampai sekarang. Lumayan kan dapat gratisan atau diskon untuk transaksi selanjutnya. Makan gratis di restoran memang bener2 rejeki banget apalagi pas tanggal tua begini.

Harga                 : IDR 250.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 11.00 - 22.00

Seroeni Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment