Friday 17 November 2017

Coco Ichibanya Curry, Grand Indonesia. Restoran Curry Terenak!



Restoran ini sudah masuk ke dalam list restoran2 terfavorit saya dan teman2. Setiap kali dateng ke restoran ini kita gak pernah mendapat pengalaman yang mengecewakan dan selalu memuaskan. Begitu pula kalau dilihat di beberapa komen dari para foodie, kebanyakan dari mereka menyatakan puas bahkan ada juga yang bilang ketagihan. Dan salah satu foodie yang ketagihan itu adalah saya sendiri. Beberapa waktu yang lalu, gua memilih restoran ini sebagai tempat bukber bareng teman2 saya.






Outlet yang kita kunjungi ini berlokasi di Grand Indonesia, West Mall, Lantai 3A di sebelah KOI Cafe dan Pancious. Restoran ini punya dapur yang sedikit terbuka, dimana kita bisa melihat para koki2 di dalamnya. Iterior restorannya berkonsep modern tropical, dan sama sekali tidak ada sentuhan jepangnya. Walaupun gak ada sentuhan jepang, interiornya tetap terlihat cantik, terasanya nyaman dan terang. Warna kuning terang mendominasi interior restoran dengan dekorasi2 di dinding membuat restoran ini terlihat cerah dan eye catching. Untuk kapasitasnya, restoran ini bisa menampung sekitar 100 customer.


Sesuai dengan namanya, menu makanan di sini hampir semua adalah curry. walaupun hampir semuanya curry, curry yang mereka jual sangat beragam, mulai dari chicken curry, omelet curry, sausage curry, yakiniku curry, shrimp curry, fish curry, dll. Bagi kalian yang vegetarian, di sini juga disediakan vegetarian curry menu seperti eggplant curry, spinach curry, kimchi curry, mushroom curry, dll. Setelah kita memilih curry, kita juga disediakan pilihan untuk level kepedasannya. Untuk level kepedasannya mulai dari mild yang tidak pedas sama sekali hingga level 5/crazy hot yang paling pedas. Di sini juga disediakan kids menu yaitu menu dengan porsi ukuran anak2. Oh iya, bagi kalian yang muslim jangan khawatir, karena semua menu di sini tida mengandung babi alias halal 100%. Untuk harga makanan di sini berkisar antara 114k hingga 30k

Menu yang saya pesan antara lain, Chicken Cutlet Omelette Curry (IDR 78k), Fried Chicken Omelette Curry (IDR 77k), Creamed Mushroom Omelette Curry (IDR 75k), Stewed Shrimp Omelette Curry (IDR 75k), Shrimp Cutlet Omelette Curry (IDR 78k), Combo Mix Basket (IDR 68k), Ocha (IDR 12k), Ice Cream 2 Flavours (IDR 20k).

Combo Mix Basket (IDR 68k)
Combo Mix Basket (IDR 68k)

Menu ini merupakan appetizer atau snack yang terdiri dri 4 pcs chicken wings, 4pcs fried calamari, 4 pcs ebi furai, 8pcs fried shrimp balls, 8pcs fried potato cake, dan beberapa sayuran selada dan lemon. Dari segi rasa semua yang ada di dalam basket enak banget dan gurih. Chicken wings agak kecil tapi rasanya sangat gurih dan pas matengnya. Untuk fried calamari, ebi furai, fried shrimp balls, dan fried potato cake rasanya gurih, crunchy, perfectly cooked dan tasty. Overall sih sangat memuaskan.

Chicken cutlet omelette curry (IDR 77k)
Chicken cutlet omelette curry (IDR 77k)

Di setiap outlet, menu ini adalah menu yang paling favorit dan paling banyak di sini. Menu ini terdiri dari seporsi nasi besar yang dibungkus omelet yang suupeerr lembut, potongan chicken katsu yang besar, dan kuah curry yang sedikit kental. untuk tingkat kepedasannya gua pesen level 2. Pas makananya dateng, aromanya harum banget dan menggugah selera banget. Dari segi rasa, woww rasanya kelewat oishii!!! Nasinya super pulen, telur omeletnya suupeerr lembut dan sedikit creammy. Untuk chicken katsunya matangnya pas, rasanya super gurih & kulitnya crispy. Untuk kuahnya sendiri juga tasty banget dan kekentalannya pas. Gak heran kalau ini jadi menu favorit. Overal sih, MANTABS!!

Shrimp Cutlet Omelette Curry (IDR 78k)
Shrimp Cutlet Omelette Curry (IDR 78k)

Menu ini juga menu yang paling favorit dan paling banyak di sini. Menu ini terdiri dari potongan udang katsu yang besar, nasi pulen dibungkus denga omelette yang lembut, dan kuah curry denga tingkat kepedasan level 2. Sekilas terlihat mirip dengan Chicken cutlet curry, tapi akan berbeda jika dilihat dengan seksama di dalam potongan katsunya. Dari segi rasa sangat enak, gurih dan tasty. Udang katsunya sangat renyah, moist, dan tasty. Ditambah dengan kuah curry yang sedikit pedas dan gurih yang membuat rasanya sangat sensasional jika dimakan bersamaan. Overall sih makanan ini sangat reccomended.

Creamed Mushroom Omelette Curry (IDR 75k)
Creamed Mushroom Omelette Curry (IDR 75k)

Menu ini terdiri dari, seporsi nasi besar yang dibungkus omelet, potongan jamur shitake dengan creammy sauce, dan kuah curry yang sedikit kental dengan tingkat kepedasan level 2. Dari segi rasa menurut gua juga enak banget. Creammy mushroomnya sangat tasty, gurih dan memberikan sensasi rasa yang berbeda. Nasinya juga super pulen dan telur omeletnya suupeerr lembut dan sedikit creammy. Overall, sangat memuaskan.

Fried Chicken Omelette Curry (IDR 77k)
Fried Chicken Omelette Curry (IDR 77k)

Untuk menu ini katanya juga menu favorit, sebenernya hampir sama kayak chicken cutlet. Tetapi yang ini menggunakan ayam goreng atau semacam karage. Dari segi rasa ini juga enak banget, nasinya pulen, telur omeletnya lembut lalu fried chickennya gurih, renyah dan perfectly cooked. Untuk kuah currynya, kali ini gua pesen dengan tingkat kepedasan lvl 3. Pas gua coba, rasanya malah lebih enak dan nendang kalau dikasih pedes. Overall sih, FANTASTIC!!

Stewed Shrimp Omelette Curry (IDR 75k)
 Stewed Shrimp Omelette Curry (IDR 75k)

Menu ini terdiri dari, seporsi nasi besar yang dibungkus omelet, beberapa pcs udang dan kuah curry yang sedikit kental dengan tingkat kepedasan level 2. Menu ini hampir mirip dengan Shrimp Cutlet Omelette Curry, hanya bedanya udang pada menu ini tidak dibuat seperti katsu, tetapi hanya direbus di seasoning saja. Dari segi rasa cukup enak, udangnya perfectly cooked dan perfectly seasoned. Overall sih cukup enak, tapi gua lebih suka menu Shrimp cutlet karena lebih bertexture.

Ice Cream 2 Flavours (IDR 20k)
Ice Cream 2 Flavours (IDR 20k)

Setelah makan makanan yang spicy, rasanya gak lengkap kalau gua gak pesen yang seger2. Maka, saya memutuskan untuk memesan dessert yaitu Ice Cream 2 Flavours. Dessert ini terdiri dari 2 scoop ice cream rasa chocolate dan vanilla, potongan kecil buah2an dan wafer chocolate yang renyah. Dari segi rasa cukup menyegarkan, tingkat kemanisannya juga pas lalu potongan buah2an kecil memberikan rasa sedikit asam yang pas. Wafer chocolatenya juga cocok banget dimakan bersama ice creamnya. Overall sih, very satisfying.



Overall saya sangat puas dan seneng banget sama restoran ini. Restoran ini gak pernah mengecewakan setiap kali saya berkunjung ke sini. Restoran ini juga sangat reccomended bagi para foodies yang penggemar masakan jepang khususnya curry. Dari segi pelayanan juga memuaskan, para waitersnya gesit dan cekatan pas meerefill ocha saya kalau habis. Selain itu setiap customer juga diberikan semacam ta'jil untuk berbuka puasa. Lalu dari segi kualitas makanan, sudah gak diragukan lagi dan selalu konsisten baik. Next time, saya pasti bakal dateng lagi untuk nyoba beef currynya.


Jam Operasional      : 10.00 - 22.00
Harga Per 2 Orang    : IDR 250.000/2 orang

No comments:

Post a Comment