Saturday 9 September 2017

The People Cafe, Grand Indonesia


Hello Foodies! Kali ini saya ingin mengulas tentang restoran yang baru saja saya kunjungi di Grand Indonesia yaitu The People’s Cafe. Para Foodies pasti sudah kenal atau pernah dengar tentang restoran yang berada di bawah naungan ISMAYA group ini. ISMAYA group memang selalu kreatif dalam menciptakan suatu konsep restaurant. Dan salah satu produk restaurant kreatif mereka adalah The people’s cafe ini.






Untuk outlet yang ada di Grand Indonesia letaknya ada di lantai 5 sebelah Amazon. Pas saya datang, tempatnya cukup ramai dan pengunjungnya lumayan banyak. Dan menurut saya The People’s Cafe punya suasana restoran yang nyaman banget, interiornya bagus dan terasa modern, walaupun agak sedikit gelap. Dari segi kapasitas, retoran ini mampu menampung sekitar 100 hingga 200 customer. 

Restoran ini memiliki menu street food khas indonesia dan beberapa negara lain. Menu makanan - makanan di sini sangat beragam dan tampilannya eye catching kalau dilihat di buku menu. Di sini menjual aneka apetizer salad, soup dan snack. Appetizer yang paling reccomended di sini mungkin snacknya seperti, fried mac n cheese, popcorn chicken mushroom, dll. Untuk main course mereka ada menu nasi ala indonesia, bakmi, pasta dan andwich. Menu dessert yang mereka punya juga cukup beragam seperti roti bakar, pisang goreng dan aneka es campur. Selain makanan, di sini minumannya juga sangat beragam lohh, mulai dari coffee, blended drink, juice dan aneka minuman soda.Sebelum pesan makanan, gua nanya ke waiternya soal makanan yang paling favorit di sini



Kalau gambar makanan di buku menu ada tanda jempol hitamnya, berarti makanan yang di gambar itu adalah menu yang reccomended di sini. Di sini saya memesan Grilled Cheese Sandwich, Salted Egg Chicken, Crispy Chicken Burger, Banana Choco Fritter, Hot Capuccino, Salted Caramel Coffee dan Iced tea.
Grilled Cheese Sandwich (IDR 45k) 






Menu ini terdiri dari 3 buah roti bakar berisi keju mozzarela. Dari segi penampilan sih biasa aja, gak terlalu bagus dan gak terlalu jelek. Seenggaknya, keju mozzarelanya masih kelihatan dri jauh. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, keju mozzarelanya berasa. Tapi sayang rotinya masih sedikit kurang garing. Dan rotinya hanya di toast di satu sisi, harusnya di ke dua sisi. Overall untuk menu ini, cukup memuaskan.

 Crispy Chicken Burger (IDR 55k)



Menu ini terdiri dari sebuah burger yang menggunakan daging ayam serta keju mozzarela. Dari segi penampilan menurut saya cukup memukau dengan size yang begitu besar dan tebal. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, rotinya sedikit cruncy. Daging ayamnya crispy di luar, lembut di dalam, dan rasanya juga lumayan gurih. Saus mustard pada ayam cukup memberi rasa yang extra gurih. Tapi bagi saya akan lebih enak kalau ada mayonaise di burgernya. Tapi overall untuk menu ini, VERY GOOD! 

 Salted Egg Chicken (IFR 45k)




Menu ini terdiri dari semangkuk nasi putih pulen, ayam goreng yang dilumuri saus telor asin, sunny side egg, dan daun salam koja yang gurih. Dari segi penampilan menurut gua cukup bagus, dengan sunny side egg yang cerah serta ayam telur asinnya yang kelihatan pekat. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Saus telur asinnya bener2 tasty, nasinya bener2 pulen, daun salamnya lumayan memberi textur, dan ayamnya super duperrr gurih. Tapi kekurangannya ada pada sunny side eggnya, walaupun tingkat kematangannya perfect, tapi rasanya kurang seasoning. Overall menu ini yang paling enak dari sekian menu yang gua pesen.

Banana Choco Fritter (IDR 32k)



Menu ini terdiri dari 3 pcs pisang goreng yang ditaburi gula halus, buah straberry sebagai topping dan disajikan dengan saus gula merah. Dari segi rasa menurut saya hanya terasa rasa manis dari gula, tapi pisangnya kurang berasa. Komposisinya menurut saya terlalu banyak tepung dan pisangnya terlalu sedikit. Dari segi presentasi menurut saya gak semenarik di gambar buku menu, mungkin taburan gula pasirnya kurang banyak. Overall untuk menu ini, kurang memuaskan.

 Salted Caramel Coffee (IDR 35k)



Menu ini adalah minuman kopi blender dengan campuran susu dan caramel serta whipped cream dan salted caramel sauce sebagai topping. Dari segi penampilan menurut saya sangat kurang menarik dan berbeda banget dengan di gambar buku menu. Penampilannya sama saja dengan minuman blender pinggiran yang pakai good day. Walaupun dari segi rasa cukup enak dan lumayan balance antara kopi, susu dan karamel. Overall sih, kurang memuaskan.

Hot Cappuccino (IDR 32K)



Minuman ini berasal dari journal coffee, sala satu coffee shop yang 1 grup dengan restoran ini. Overall dari segi penampilan sih lumayan cantik, walaupun kreasi lattenya udah sering saya lihat di mana2. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, aromanya kuat dan nikmat. So far minuman ini yang paling memuaskan dan paling mending penampilannya. Overall sih, I LIKE IT. 

Overall gua cukup memuji konsep restoran ini. Tapi sayang makanan2 yang saya pesan hampir semuanya memiliki kekurangan dari segi kualitas, rasa, dan penampilan. Kalau dari segi service, tidak perlu diragukan lagi, restoran2 ISMAYA selalu memberikan pelayanan yang memuaskan. Dari segi tempat dan suasanan restoran juga cukup nyaman walaupun sedikit berisik dan rame. Saya mungkin akan datang lagi dan berharap kualitas, rasa dan presentasi makanan ditingkatkan kedepannya.



No comments:

Post a Comment