Sunday 22 April 2018

Pempek Megaria, Restoran Pempek Jakarta Yang Legendaris


Heloo Foodies!! Gimana kabar kalian??? Pada habis makan di mana nih? Kali ini saya mau ngereview salah satu restoran yang paling legendaris di Jakarta namanya adalah Pempek Megaria. Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran ini. Pempek Megaria adalah salah satu pempek legendaris di Jakarta. Berdiri dari tahun 1949 dan tentunya sudah sangat terkenal di Jakarta. 




Pempek megaria ini letaknya ada di sebelah Bioskop Metropole. Kalau dulu tempatnya agak sederhana dan lebih kecil. Dan sekarang tempatnya sudah direnovasi menjadi lebih luas dan lebih nyaman. Jam yang pas buat makan di sini adalah sekitar jam 3 sampai jam 5 sore. Biasanya jam segitu udah gak ada yang makan siang dan restorannya jadi lebih sepi. Di sini saya pesan Pempek Kapal Selam, Adaan, Lenjer dan Sate Ayam.

Walaupun nama restorannya pempek megaria, di sini tidak hanya menjual pempek saja. Kalau ingin menu lain, kita bisa pesan menu2 yang ada di Bakmi Megaria seperti aneka bakmi, bihun, sate, seafood, dll. Range harga makanan di Pempek megaria berkisar antara 4ribu rupiah hingga 22ribu rupiah.

Pempek Kapal Selam (IDR 20K)


Ukuran pempek kapal selamnya cukup besar. Lalu dari segi rasa buat saya rasanya enak dan lumayan gurih. Kuah pempeknya juga enak gak terlalu pedes. Tapi pempeknya menurut saya sedikit alot, tapi kulit luarnya cukup garing dan enak dimakan. Overall untuk menu ini, GOOD!

Pempek Adaan 7pcs (IDR 35k)

menurut saya rasanya pempek adaannya di sini paling enak, kekenyalannya pas dan kulit luarnya lumayan garing. Karena rasanya paling enak, saya pesan sampai 7 pcs. Dari segi harga menurut saya cukup murah, perpsc harganya 5k. Overall untuk pempek adaannya, LOVE IT!

Pempek Lenjer 3pcs (IDR 15k)

Menurut saya rasanya cukup enak tapi ga seenak pempek adaannya. Kulit luarnya cukup garing dan texturenya cukup lunak. Harganya sama kayak adaan, lumayan murah. Perpcs harganya hanya 5k. Overall sih LIKE IT!.

Sate Ayam (IDR 25k)

Di sini, saya ingin mencoba menu selain pempek, maka saya memutuskan untuk memesan sate ayam. Menurut saya rasa satenya enak banget. Texture daging ayamnya sangat lembut. Bumbu kacangnya menurut saya juga cukup enak dan pas kemanisannta. Untuk satu porsi isinya 10 tusuk sate, cukup murah. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

Overall makanan di sini cukup sesuai dengan ekspetasi saya. Bagi kalian yang suka pempek, tempat ini bisa jadi rekomendasi untuk kalian. Dari segi pelayanan, menurut saya cukup baik. Karena memang tempatnya lagi sepi, jadi makanan datengnya gak lama.


Alamat                : Jl. Komp. Megaria No.15, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng,

Kisaran Harga      : <IDR 100.000/2 orang

2 comments:

  1. Great post on "Pempek Megaria Yang Legendaris". As a professional chef i have to appreciate your work. Keep Posting useful posts like this. Keep in touch with my websites- sugarflowers course | cake decorating classes in dubai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much for your appreciation! I'll definitely visit your website later

      Delete