Monday 21 January 2019

Pantai Batu Dinding Belinyu, Tempat Wisata Instagramable Di Pulau Bangka

Pantai Batu Dinding Belinyu Tempat Wisata Instagramable Di Pulau Bangka Yang Keren Dan Indah

Bagi saya Pulau Bangka adalah surga wisata buat saya. Karena Pulau bangka ini banyak tempat2 wisata yang keren - keren yang tak terduga. Dan yang membuat saya lebih senang adalah tempat - tempat wisata ini kebanyakan masih sepi sehingga bersih dan masih asri. Nahh pada trip 4 hari 3 malam di Pulau Bangka, salah satu tempat yang menjadi tujuan saya adalah Pantai Batu Dinding.

Pantai Batu dinding ini letaknya gak jauh dari Kota Belinyu. Jarak dari Kota Belinyu ke pantai ini hany sekitar 4km. Tetapi untuk menuju ke pantai ini kita harus menggunakan kendaraan pribadi, mengingat Pulau Bangka yang masih agak minim dengan transportasi umumnya. Nahh, sedangkan saya ke pantai ini menggunakan mobil dari hotel tempat saya menginap di Tanjung Pesona. Lama perjalanan dari Tanjung Pesona ke pantai ini sekitar 3 jam.

Pemandangan pantai dari atas bukit, foto by desi

Setelah sampai di pantai, kami tidak melihat satu mobilpun yang parkir. Dan saat itu hanya ada mobil kami yang baru datang. Awal memasuki kawasan pantai, saya hanya melihat tempat bermain anak - anak dan sebuah villa. Tetapi saya tidak melihat tempat untuk membayar masuk sama sekali. Karena tidak melihat tempat membayar, akhirnya kami memutuskan untuk masuk saja.


Oh ya, pas awal-awal masuk ke kawasan pantai, saya sudah sangat terpesona dengan keindahan pemandangannya. Tempat kami masuk berada di atas bukit, sedangkan pantainya ada di bawah. Jadi kami bisa melihat yang pemandangan pantai yang sangat mengagumkan. Nah, tetapi pantai ini gak seperti pantai pada umumnya. Pantai ini seperti pantai privat yang berada di belakang rumah.





Keindahan batu dinding, foto by Desi

Di sini sinyal 4gpun ada, Foto by Rafael

Untuk menuju ke pantai dari pintu masuk, kita harus berjalan turun melalui jalan setapak. Setelah itu kita bisa langsung melihat batu yang besar banget. Konon, katanya batu ini adalah batu terbesar di Pulau Bangka. Batu granit ini memiliki tinggi 23 meter, lebar 17 meter dan tebalnya 6 meter. Selain itu sebelah batu besar ada batu pari. Dinamakan batu pari karena bentuknya mirip dengan ikan pari.

Batu Dinding besar ini membelah pantai menjadi 2 area, yaitu area mangrove dan area menuju ke pelabuhan. Untuk menuju ke area 1 ke area sebelahnya kita bisa melewati celah di bawah batu besar

BISA NGAPAIN AJA DI PANTAI INI?

pemandangan pantai, foto by Desi

Pelabuhan Dekat Pantai, photo by Rafael

Saya di pantai ini hanya sekedar berfoto saja. Karena melihat pantainya sendiri sepertinya kurang cocok untuk dijadikan tempat main air. Pantainya sih cukup jernih, gak kotor, tetapi airnya dalam. Lagipula kata pemandu kami, pantai ini memang hampir tidak pernah digunakan untuk berenang, biasanya para pengunjung ke sini hanya menikmati pemandangannya saja sambil berfoto.





Di sini hanya duduk2pun sudah enak, sambil menikmati pemandangan

Nahh di sini tempat terbaik untuk menikmati pemandangan adalah berada di atas batu pari. Dari atas batu pari kita bisa melihat pelabuhan nelayan dengan dermaganya. Lebih dekat lagi kita bisa melihat area mangrove dengan batu-batuan kecil. Dengan hanya berfoto dan duduk - duduk di atas batu pari bagi saya sudah cukup menyenangkan kok. Apalagi pantainya sepi banget, suasananya tenang dan kondisi pantainya bersih. Di sini kita juga bisa duduk - duduk sambil internetan lohh. Waktu itu telkomsel simpati saya sinyalnya full 4g, hahaha. Jadi kita bisa update status di socmed.



Nahh kalau kalian berkunjung ke Pulau Bangka, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai ini. Dijamin bakal seneng dehh. Pantai ini cocok juga buat nambah koleksi foto2 bagus di IG.

No comments:

Post a Comment