Thursday 7 February 2019

Ciajo Grill, Salah Satu Restoran Menado Terenak di Jakarta

kuliner jakarta masakan menado jakarta pusat kuliner sambil traveling halal terenak  Restoran Cafe Terenak Di Jakarta

Alhamdullilah, saya mendapatkan undangan untuk food tasting lagi. Kali ini restoran yang mengundang saya adalah Ciajo Grill. Ciajo Grill adalah restoran khas Menado yang berlokasi di jl. Kwitang Raya. Untuk lokasi persisnya, restoran ini ada di sebelah GKI Kwitang. Restoran ini sebenarna sudah pernah saya kunjungi waktu itu. Dan baru pertama kali nyoba makanannya, saya langsung suka.

AMBIANCE



Restoran ini memiliki tempat yang cukup luas. Restoran ini terdiri dari 2 lantai dan memiliki 2 area yaitu smoking area dan non smoking area. Untuk interiornya sih biasa, simpel dan gak terlalu banyak dekorasi. Di sini fasilitasnya cukup lengkap ada wifi, stop kontak, area parkir, smoking area, dan toilet. Secara keseluruhan sih tempatnya cukup nyaman, cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga atau kencan.

MENU



Menu makanan yang ada di sini cukup beragam, mulai dari makanan pembuka, makanan penutup, makanan utama hingga minuman. Untuk makanan pembuka mereka ada bakwan jagung, tahu isi, panada, dll. Untuk menu utamanya mereka ada aneka ikan bakar, cumi goreng tepung, kakap kuah asam, ayam bakar rica, sapi bumbu paniki, sate ayam tambulimas, dll. Untuk makanan penutupnya di sini ada klapertart, cucur mini, es bolu putung, tart sambiki, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka kopi, aneka jus, aneka teh, dll. Range harga makanan di sini berkisar antara 8 ribu rupiah hingga 122ribu rupiah.

PERKEDEL JANGUNG (IDR 12k)

Menu ini hanya berupa perkedel jagung yang ukurannya besar, kering dan tipis. Dari segi rasa perkedel jagung ini enak banget. Texturenya sangat crunchy rasanya gurih dan ada sedikit rasa manis dari jagungnya. Menu ini cukup enak dijadikan cemilan atau dimakan bersama nasi. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

CAKALANG FUFU CABE RICA (IDR 72K)

Menu ini berupa 1 ekor ikan cakalang yang suir dan diberi bumbu cabe rica. Dari segi rasa menurut gue enak banget. Daging ikannya sendiri sangat lembut dan pas matengnya. Bumbu cabe ricanya juga nendang, gurih, pedesnya pas, dan mantep banget, Overrall untuk menu ini, VERY GOOD!

CAKALANG FUFU PAMPIS MANIS (IDR 69k)
Menu ini berupa 1 ekor ikan cakalang yang disuir dan dimasak dengan bumbu rawit, terasi dan sedikit gula. Dari segi rasa menu ini enak banget, ada perpaduan rasa manis, gurih, dan pedas. Ikan cakalangnya sendiri juga pas matengnya. Overall untuk menu ini, GOOD!

KAKAP MERAH BAKAR RICA (IDR 132k)

Menu ini berupa 1 ekor ikan kakap yang dibakar dan diberi bumbu cabe rica. Dari segi rasa menu ini juga enak banget, ikan kakapnya gak terlalu besar tetapi dagingnya lembut banget. Bumbu ricanya juga enak, gurih, pedesnya pas dan mantep banget. Overall untuk menu ini, LUAR BIASA!

KAKAP KUAH ASAM (IDR 89,5K)

Menu ini berupa 1 panci dengan isi kakap kuah asam dan sayuran. Dari segi rasa sih menurut saya lumayan enak, Kuahnya bening tetapi rasanya cukup tasty, mirip kayak tom yum. Daging kakapnya sendiri sangat lembut dan terasa bumbunya. Sayuran di dalamnya juga enak2. Overall untuk menu ini, GOOD!

AYAM TUTURUGA (IDR 59K)

Masakan ini terkenal banget di Manado. Ayam tuturuga di sini warnanya lebih merah dari yang biasa gue lihat. Kalau dari segi rasa sih menurut gue enak banget. Ayamnya sangat lembut, pas matengnya dan bumbunya meresap ke daging. Untuk bumbunya sendiri juga sangat enak, nendang dan pedesnya pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

AYAM BUMBU SATE (IDR 54k)

Menu ini berupa sepiring ayam yang disajikan dengan bumbu sate, tomat, acar dan bawang. Dari segi rasa menurut saya juga cukup enak. Daging ayamnya lebut dan gak kering walaupun di suir. Rasa bumbu satenya juga enak, ada pedesnya dan ada manisnya. Overall untuk menu ini, GOOD!

CUMI WOKU TINTA (IDR 64K)

Menu ini terdiri dari sepiring cumi yang dipotong dan dimasak dengan bumbu rawit. Dari segi rasa menu ini enak banget. Texture cuminya lembut dan gak alot. Bumbu wokunya terasa nendang, gurih, pekat dan pas pedasnya. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

CUMI GORENG TEPUNG (IDR 64K)

Menu ini hanya berupa sepiring cumi goreng tepung. Dari segi rasa sih cukup enak. cumi gorengnya cukup empuk, gak alot. Tepungnya terasa gurih dan renyah. Cuma menu ini perlu dimakan sama saos sambal atau saus tomat biar kerasa lebih enak. Overall untuk menu ini, GOOD!

SOP BRENEBON IGA SAPI (IDR 64k)

Menu ini terdiri dari 1 wajan soup dengan iiga sapi dan kacang merah. Dari segi rasa menu ini enak banget. Rasa kuahnya sangat nendang dengan sensasi seger2 gurih. Iga sapinya sendiri lembut banget, matangnya pas dan bumbunya sangat meresap. Overall untuk menu ini, AMAZING!

JAGUNG BUNGA PEPAYA (IDR 31,5k)

Menu ini terdiri dari sepiring sayuran jagung dan bunga pepaya yang ditumis dengan bumbu rawit. Dari segi rasa menu sayuran ini cukup enak. Bumbunya enak bannget dan terasa nendang. Overall untuk menu ini, I LIKE IT!

JANTUNG PISANG (IDR 34k)

Menu ini berupa sepiring sayur jantung pisang yang ditumis dengan bumbu rempah. Dari segi rasa menu sayuran ini enak banget. Jantung pisangnya sangat lembut. Bumbu rempahnya juga enak banget, dengan sensari rasa pedas, manis dan gurih. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

SINGKONG BUNGA PAPAYA (IDR 36,5k)

Menu ini terdiri dari sepiring yang berisi sayur singkong dengan bunga pepaya yang ditumis denga bumbu rempah dan santan. Dari segi rasa menu ini cukup enak, bumbu rempahnya sangat terasa nendang bisa menutupi rasa pahit dari sayur singkong. Sayuran singkong sendiri juga cukup enak dan pas matengnya. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

ES BRENEBON ALPUKAT (IDR 24k)

Menu ini adalah menu makanan penutup yang berupa semangkuk es serut yang diberikan susu kental manis, bual alpukat, dan kacang merah. Dari segi rasa makanan penutup ini cukup enak. Buah alpukatnya segar dan terasa manis. Kacang merahnya juga enak dengan texture yang sudah halus. Dessert ini sangat cocok untuk jadi makanan penutup setelah makan makanan yang berat. Overall untuk menu ini, MANTAP!!

Overall saya sangat puas dengan restoran ini. Dari segi rasa dan kualitas makanan sangat bagus dan bisa dibilang ALMOST PERFECT. Tempatnya sendiri cukup nyaman walaupun tidak terlalu menari. Untuk service, para waiter cukup ramah dan informatif, tetapi makanan yang dipesan agak lama datangnya. Next time saya pasti akan ke sini lagi.

Harga                 : IDR 200.000/2 orang
Halal                  : Halal

Jam Operasional : 10.00 - 22.00

Cia'Jo Grill Manado Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2 comments:

  1. duuhh jadi pingin makan makanan khas Manado nih, udah lama ga coba

    ngomong ngomong sebagai penggemar perkedel jagung, itu perkedelnya menggodaaaaa, mata langsung ngeliat kesana di foto pertama hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah wajar kalau langsung ngeliat perkedelnya, karena aslinya memang enak banget

      Delete