Tuesday 20 August 2019

D'Bollywood Kuningan, Restoran India Terenak Jakarta

D'Bollywood Kuningan, Restoran India Terenak Jakarta Halal Traveling Sambil Kulineran Masakan India Enak Makyus Murah  Restoran Cafe Terenak Di Jakarta

Selama ini saya tidak pernah mencicipi masakan india kecuali samosa. Itupun samosa yang frozen, belinya di supermarket, jadi dari segi cita rasa tentu gak original. Nahh kemarin saya diajak mengunjungi restoran india yang lokasinya dekat dengan kantor, namanya D’Bollywood. D’Bollywood ini lokasinya ada di Plaza Festival Kuningan, dekat pintu masuk Universitas Bakrie.


AMBIANCE




D’Bollywood  ini memiliki suasana restoran yang cukup nyaman dan bagus. Pemilihan dekorasi dan furniture benar2 sesuai dengan tema India. Untuk menambah kesan India, mereka memasang lagu2 ala india dan live musik yang menyanyikan lagu Bollywood. Di sini juga terdapat bar dan smoking area, jadi restoran ini cukup pas buat nongkrong. Dari segi kapasitas, restoran ini bisa menampung sekitar 100 customer.

MENU

Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka masakan India. Masakan india yang dijual di sini cukup beragam, mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka soup, aneka cemilan khas India seperti samosa, chaats, seekh kebab, paneer, chicken tika, dll. Untuk main coursenya di sini ada Vegetarian curry, chicken butter, chicken tika masala, briyani rice, indian thali, dll. Untuk dessertnya di sini ada carot cake, fruit platter, ice cream scoop, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka juices, aneka mocktail, aneka teh, dan ada juga minuman khas India seperti jal jeera, mango lassi, masala chai, dll. Range harga makanan dan minuman di sini adalah sekitar 17 ribu hingga 149 ribu.

Butter Chicken (IDR 104)


Menu ini berupa semangkuk besar berisi potongan ayam yang dipotong lalu disajikan dengan butter curry khas india. Dari segi rasa menu ini enak banget, ayamnya sangat lembut dengan bumbu yang cukup meresap. Kuah butter currynya sangat2 nendang dan sensasional banget. Rasanya ada gurih2nya, ada manis2nya, ada asamnya sedikit tetapi semuanya pas. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

Chicken Briyani (IDR 119k)

Menu ini terdiri dari semangkuk besar berisi nasi briyani yang disajikan dengan potongan potongan ayam yang dimasak dengan rempah. Dari segi rasa menu ini juga sangat2 enak. Nasi briyaninya cukup pulen dan bumbu rempahnya terasa nendang. Ayamnya juga lembu dagingnya dengan bumbu rempah yang meresap. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Cheese Naan (IDR 27k)


Menu berupa sepiring besar berisi roti khas india berisi keju yang di panggang. Dari segi rasa buat saya cukup enak, dengan texture roti yang sangat moist. Kejunya di dalem rti bisa menambah rasa gurih. Roin Naan ini enak banget kalau dimakan bersama kuahnya butter chicken. Overall untuk menu ini, GOOD!

Gajar Halwa (IDR  55k)

Setelah makan yang gurih2, rasanya gak lengkap kan kalau gak diakhiri dengan yang manis2. Untuk hidangan penutup saya pesan gajar halwa. Gajar halwa ini adalah semacam pudding yang terbuat dari parutan wortel. Dari segi penampilan agak kurang menarik, dan gak meyakinkan. Tetapi pas dicoba ternyata rasanya enak banget. Rasa manisnya pas dengan rasa wortel yang khas dengan texture lembut. Dessert ini enak dan bikin nagih banget, dan alangkah baiknya jika tampilannya dibuat lebih menarik. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Orange Lime Lemon Squash (IDR 55k)

Untuk minumannya saya pengen yang seger2 greget yaitu mocktail. Mocktail yang satu ini terdiri dari campuran syrup lemon dengan campuran sari buah jeruk, lemon dan jeruk nipis. Dari segi rasa cukup seger, manisnya pas, dan asamnya pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Pandan Lassi

Ini adalah minuman baru yang terdiri dari yoghurt, syrup pandan dan sedikit lime. Dari segi rasa buat saya ini adalah minuman yang paling enak. Rasanya ada manis2nya dari syrup, ada asamnya sedikit dari lime, dan ada aroma pandan yang khas. Overall untuk minuman ini, LOVE IT!

Makawe Makawe

Minuman ini juga minuman mocktail terbaru yang terdiri dari sampuran strawberry fruit, lime, cranberry juice, dan soda. Dari segi rasa buat gue cukup enak, ada manis2nya dari strawberry dan cranberry lalu ada asam2nya dari lime plust sensasi rasa dari soda. Overall untuk minuman ini, GOOD!

Overall saya cukup puas dengan restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Dari segi pelayanan juga sangat memuaskan, para waiternya cukup ramah, cekatan, tanggap dan informatif. Next time saya akan dateng ke sini lagi untuk nyoba kebabnya.

Harga                 : IDR 300.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 11.00 - 24.00

D'Bollywood - Indian Restaurant & Bar Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment