Wednesday 7 February 2018

Jepun View, Salah Satu Restoran Kuliner Terfavorit Tulungagung

Exterior, sumber: Tripadvisor

Kota Tulungagung memang kota yang kecil jika dibandingkan dengan tetangganya seperti Kota Blitar, Kediri dan Kota Malang. Walaupun kota kabupaten kecil, Kabupaten Tulungagung kaya akan objek wisata alam yang spektakuler seperti pantai, curug dan bendungan. Selain objek wisata, Kabutpaten Tulungagung juga memiliki daya tarik yang luar biasa pada kulinernya. Dan, siapa sangka kalau di kota ini terdapat restoran yang sangat enak, nyaman dan mungkin cukup mewah. Nama restoran ini adalah Jepun View. Saya tidak terlalu tahu banyak tentang restoran ini, tapi saya mendapatkan rekomendasinya dari keluarga saya.



Meeting Room, Sumber Tripadvisor

Letak restoran ini ada di Jl. Mayor Sujadi Jepun, Jepun, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66218. Pas saya dateng, tempatnya cukup bagus, modern dan ada area parkir yang cukup luas. Untuk lantai 1 terdapat tempat parkir dan JVR Ballroom yang berkapasistas sekitar 500 orang. Dan di lantai 2 terdapat dining area untuk umum dengan kapasitas 200 orang. Sedangkan di lantai 3 terdapat VIP room dan sakura ballroom dengan kapasitas sekitar 70 orang.

Hasil gambar untuk jepun view
Interior, Sumber: Tripadvisor

Secara interior tempatnya cukup bagus, bersih dan lumayan modern. Interior restaurannya di lantai 2 agak terbuka dan langsung terhubung dengan balkon. Sehingga kita bisa melihat pemandangan kota tulungagung. 

Bicara soal menu, restoran Jepun View ini memiliki menu yang angat beragam. Mereka memiliki menu western, Chinese hingga Indonesia. untuk appetizer, mereka ada menu tahu goreng, french fries mayo, fried calamari, onion ring, dll. Untuk menu main coursenya di sini sangat beragam juga seperti aneka steak, ayam bakar, gurame, tom yum, seafood, nasi goreng, dll. Range harga makanan di sini mulai dari 12.500 hingga 58.000, sangat2 terjangkau kan??

Menu yang saya pesan adalah, ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng, udang telur asin, sayur capcay jus alpukat, ice coffee dan Cappucino Milkshake.

Ayam Goreng (IDR 55k/ekor)


Menu pertama yang saya pesan di sini adalah ayam goreng. Ayam goreng di sini penyajiannya sama dengan restoran nusantara lainnya, yaitu disajikan dengan sambal dan lalap. Dari segi rasa menurut saya enak banget ayam gorengnya. Ayam gorengnya lembut di dalem, garing di luar. Bumbunya juga terasa gurih, kalau dioleskan ke sambal rasanya enak banget. Overall untuk menu ini, i like it!

Ayam Bakar Jepun (IDR 58k/ekor)



Menu kedua yang saya pesan adalah ayam bakar jepun, ayam bakar jepun ini adalah menu yang paling sering di pesan. Ayam bakar di sini penyajiannya juga sama dengan ayam bakar di restoran lain. Tetapi ayam bakar di sini ditaburi dengan kacang untuk menambah rasa dan texture. Dari segi rasa menurut saya enak banget, bumbunya sangat meresap ke dalam, dagingnya lembut dan kulitnya juga cukup garing. So far menurut saya ini makanan yang paling enak di sini.

Gurame Goreng (IDR 50k)



gurame goreng di sini penyajiannya juga sama dengan gurame goreng pada umumnya. Hanya disajikan dengan lalapan dan sambal. Kalau guramenya disajikan seperti bersayam, mungkin akan lebih menarik. Dari segi rasa menurut saya guramenya enak juga, luarnya garing, dan daging ikannya lembut. Bumbunya juga terasa gurih pada kulitnya. Overall untuk guramenya, IOVE IT!

Udang Goreng Telur Asin (IDR 45k)



Kalau makanan dengan saus telur asin atau salted egg, tentu sudah sangat booming di jakarta. Di restoran ini pun juga ada makanan dengan bumbu telur asin seperti udang telur asin yang saya pesan ini. Tapi penyajiannya berbeda dengan yang ada di jakarta. Disini udangnya dengan telur asinnya langsung di goreng, seperti udang goreng tepung. Dari segi rasa menurut aya enak banget, udangnya pas matengnya, texturenya lembut, dan garing di luar. Telur asin di luarnya juga enak banget, sangat2 terasa dan gurih. Overall untuk menu ini, FANTASTIC

Sayur Cap Cay Goreng (IDR 25k)



Sayur capcay di sini sama dengan capcay yang kita jumpai di restoran chinese. Kalau dari segi rasa menurut saya sih enak - enak saja. Sayurannya cukup enak, bumbunya pas dan gak keasinan, kuahnya juga gurih tapi agak terlalu sedikit. Overall untuk menu ini, GOOD!


Cappucino Milkshake (IDR 12k)




Untuk minuman saya pesan cappucino milkshake. Minuman ini merupakan minuman favorit di restoran ini. Dari segi rasa minuman ini rasanya cukup enak, seger, cappucinonya cukup terasa, dan kemanisannya pas. Overall untuk minuman ini, GOOD!

Jus Alpukat (IDR 15k)



Minuman ke dua yang saya pesan adalah jus alpukat. Dari segi rasa sih menurut saya sama aja seperti di restoran lain. Jus alpukatnya agak kental, tapi cukup enak.

White Coffee (IDR 7k)



Minuman ketiga yang saya pesan adalah white caffee. White caffee di sini penampilannya biasa, tapi dari segi rasa menurut saya cukup nikmat.

Overall saya cukup puas dengan restoran ini. Rasa dan kualitas makanan di restoran ini cukup baik. Gak heran kalau restoran ini menjdi salah satu yang terfavorit di Tulungagung. Next time saya akan datang lagi kalau mengunjungi kota Tulungagung untuk mencoba steaknya. Buat kalian yang sedang berwisata di kota Tulungagung, kalian wajib banget untuk mengunjungi restoran ini.


1 comment:

  1. Keren Content artikelnya gan ... Thank you ya....

    Membahas semua tentang ayam : Ayam Bangkok << Klik untuk tambah wawasan kamu !

    ReplyDelete