Friday 16 February 2018

MACARONI PANGGANG BOGOR, Destinasi Kuliner Kota Bogor


Helloo Foodies! Senangnya bisa liburan cukup lama setelah bekerja siang malam di Ibukota. Dan untuk mengisi liburan ini, saya bersama temen saya berkunjung ke restoran yang terkenal banget di Bogor bernama macaroni panggang. Restoran ini letaknya di Jl. Salak No. 24, Bogor Tengah, Bogor. Tempatnya cukup mudah dijangkau dan masih tidak terlalujauh dengan stasiun.


Restoran ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan homey. Dengan bangunan tropical yang sederhana, teduh, di tambah suasana kota bogor yang sejuk bisa menghilangkan rasa penat dan juga bisa menghilangkan stress setelah kerja weekdays. Tempatnya memang sejuk dan enak buat santai, nongkrong tetapi agak sedikit terlalu gelap, malahan pas siang masih terasa gelap soalnya cahayanya cuma lilin 

Sesuai namanya restoran ini specialitynya adalah makaroni panggangnya. Tetapi menu makanan disini gak cuma makaroni, tapi ada pasta, sosis bakar, burger/sandwich, ada masakan indonesia juga. Desert yang ada di sini juga beragam, ada klapertart, banana split, tutti frutti, dll 

Di sini saya pesen makaroni panggang, banana split ice cream sama tutti frutti ice cream. 

Macaroni Panggang Medium (IDR 67k) 



Makaroni ini isinya ada smoke beef, wortel, macaroni pasta dan taburan keju cheddar di atasnya. Pas dateng, ukuran makaroni panggangnya lumayan besar, untuk yang medium yang gua pesen bisa buat 3 orang. untuk macaroni rasanya enak banget dan matengnya pas. Semua komponen di dalemnya seperti smoke beef, pasta macaroni dan sayurnya enak semua.Teksturnya juga suupeer lembut, sedikit creamy di dalem dan garing di luar dari taburan keju cheddar yang gurih di atasnya. Pas masuk ke mulut macaroninya langsung melted dan ada sensasi crispy dari keju cheddar. Overall, AMAZING! 

Tutti Frutti Ice Cream (IDR 18k) 



Setelah makan macaroni yang cukup berat, rasanya gak lengkap kalau kita gak pesen dessert yang seger. Maka gua pesen tutti Frutti yang merupakan ice cream dicampur dengan potongan2 kecil buah seperti lyche, cherry. Untuk rasa, rasanya segeerr banget, manisnya pas, dan terasa banget buahnya. Pokoknya Mantab lahh. 

Banana Split Ice Cream (IDR 20K) 



Karena udah kepincut sama ice creamnya, gua pesen 1 dessert lagi yaitu banana split. Menu ini terdiri dari buah pisang, 3 scoop ice cream 3 rasa (vanilla, chocolate, strawberry), dan buah cherry di atasnya. Dari segi rasa cukup enaklahh, walaupun gak seenak tutti frutti. Pisangnya cocok dimakan bersama ice cream dan ukurannya besar. Rasa manisnya juga pas, dan umayan mengenyangkan. Overall sih, good enough lahh. 

Overall sih, gua cukup puas makan di sini. Makanannya enak dan tempatnya juga nyaman, cocok banget untuk melepas stress dan lelah setelah bekerja dan lembur pada weekdays. Restoran ini juga sudah menjadi kesukaan dan langganan keluarga saya. Walaupun banyak orang bilang rasanya udah agak berkurang sekarang, tapi buat saya masih enak kok dan gak ada perubahan. Salah satu poin minus di restoran ini adalah servicenya yang cukup lama. Next time saya akan dateng lagi untuk makan makaroni dan menu lainnya serta berharap service yang lebih baik. 

Alamat                : Jl. Salak No. 24, Bogor Tengah, Bogor
Kisaran Harga      : IDR 200.000/2 orang
Jam Operasional  : 7h - 22h

Macaroni Panggang Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato Macaroni Panggang Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2 comments:

  1. Berharap bisa liat tempatnya gimana.
    Hahaha.
    Salam kenal ya

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, maaf waktu itu gak sempet foto tempatnya. Yang jelas tempatnya lumayan nyaman kok hehehe

      Salam kenal juga!!

      Delete