Monday 27 May 2019

Emiko Soulfood Senopati, Restoran Jepang Yang Ciamik

Emiko Soulfood Senopati, Restoran Jepang Yang Ciamik Jakarta Selatan Jakara Halal Enak Murah Meriah Sushi

Halloo foodies, gimana kabar kalian??? Ada yang suka masakan jepang?? Bagi yang suka yukk merapat heheheh. Kali ini saya mau mereview tentang salah satu restoran jepang yang baru aja saya kunjungi, namanya emiko. Emiko ini merupakan restoran jepang yang baru buka di daerah senopati pada Bulan Desember lalu. Emiko ini awalnya berada di daerah scbd, dan sekarang pindah lokasi ke Jl. Wolter Monginsidi no 42. Patokannya ada di sebelah PHO 24.

AMBIANCE




Emiko ini ada di sebuah bangunan baru, saya gak tau namanya apa, tetapi di bangunannya ada signage besar bertulisan emiko. Dan emikonya sendiri berada di lantai 2.  Emiko ini memiliki suasana restoran yang cukup nyaman untuk nongkrong. Interiornya lumayan bagus, dengan gaya japanese modern yang sangat terasa melalui pemilihan furniture, dekorasi, dan finishing. Untuk areanya sendiri terbagi menjadi 2 yaitu smoking dan non smoking. Di sini juga terdapat vip area yang bisa digunakan untuk meeting. Selain itu di sini fasilitasnya terdapat bar, live music, wifi dan stop kontak. Secara kapasitas, restoran ini bisa menampung sekitar 80 an pengunjung.


MENU







Menu yang ada di restoran ini cukup beragam. Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka masakan jepang mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetiser di sini ada gyoza, aneka salad, yakitori, cawan mushi, agedashi tofu, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka udon, aneka ramen, aneka sushi, teppanyaki, soba, dll. Untuk dessertnya di sini ada honey bread ice cream, mochi ice cream, gelato ice cream, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka teh, mojito, aneka jus, aneka smoothies, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 20ribu hingga 180 ribu. Harga makanan belum termasuk pajak dan service.

 GYOZA (IDR 32.5k)

Menu ini terdiri dari 5 pcs gyoza berisi ayam yang di grill. Dari segi rasa gyozanya cukup enak, kulitnya lembut dengan sebagian yang bertexture crunchy. Isian ayamnya juga enak dan gurih. Gyozanya akan lebih enak kalau dimakan dengan saus soyu. Overall untuk menu ini, GOOD.

Pokemon Sushi Roll (IDR 55k)

Menu ini terdiri dari 5 psc sushi roll yang terdiri dari nasi, nori, grilled salmon dan spicy mayonaise. Dari segi rasa menu ini enak banget, salmonnya cukup terasa enak dan lembut. Mayonaisenya cukup enak dan tasty banget. Untungnya salmon di sushi ini sizenya besar jadi mayonaisenya gak overpowering. Overall untuk sushi ini, LOVE IT!

Nagasaki Sushi Roll (IDR 87.5k)

Menu ini merupakan sushi roll yang berjumlah 8 pcs, yang terdiri dari tuna, rice, nori, shrimp tempura, crisp dan mayonaise. Dari segi rasa menurut saya sushi ini cukup tasty karena mayonaisenya. Tetapi karena mayonaisenya tasty, rasa tunanya jadi hilang. Bahkan tempuranya di dalam jadi kurang terasa. dari segi texture sih bagus dengan pemberian crisp di toppinnya. Overall untuk menu ini, so so.


Marco Polo Sushi (IDR 100k)

Menu ini merupakan salah satu menu unggulan di sini. Menu ini juga merupakan menu sushi roll yang terdiri dari nasi, nori, shrimp tempura, avocado, dan mayonaise. Lalu sushi ini juga disajikan dengan daging cumi dan kepiting panggang, serta crisp. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, avocadonya cukup terasa, tempura di dalamnya cukup enak dan nasinya lembut. Kali ini walaupun mayonaisenya tasty, rasanya gak merusak kesegaran alpukatnya. Lalu untuk pendampingnya seperti cumi dan daging kepiting rasanya juga lumayan enak dan past matengnya. Overall untuk menu ini, GOOD.


Yaki Udon (IDR 70k)

Menu ini terdiri dari seporsi soba noodle yang distirfried  lalu disajikan dengan sayuran dan slice beef yang juga di stir fried. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Udonnya dari segi kematangan cukup pas dan saosnya terasa gurih. Daging sapi dan sayurannya juga cukup enak dan cocok dipadukan dengan menu udonnya. Overall untuk menu ini, VERY GOOD.

Yaki Soba (IDR 68k)


Menu ini terdiri dari seporsi soba noodle yang disajikan dengan dengan daging sapi yang di stir fried, sayuran, dan tahu jepang yang digoreng. Dari segi rasa menu ini juga cukup enak. Rasanya sama dengan niku udon, hanya bedanya menu ini menggunakan soba noodle. Kematangan soba, beef dan sayurannya cukup pas dan terasa gurih. Overall untuk menu ini, VERY GOOD.

Nahh setelah makan2 yang rada hot, sekarang waktunya cobain minumannya.


Virgin Mojito (IDR 50k)


Menu minuman ini terdiri dari campuran lime, lychee, sirup lychee dan kemangi. Dari segi rasa menurut saya minuman ini agak terlalu asam, dan rasa lychenya gak terasa sama sekali. Sepertinya mereka pas buat minuman ini terlalu banyak limenya  Overall untuk minuman ini, NOT SO GOOD.


Emiko Yakult Fruit (IDR 50k)

Minuman ini terdiri dari campuran yakult, sirup lyche, mint, dan buah strawberry. Dari segi rasa minuman ini cukup enak. Rasa yakultnya cukup terasa, lyche dan buah strawberrynya juga terasa. Kemanisannya juga pas menurut saya. Overall untuk minuman ini, LIKE IT!


Milky Orenji (IDR 45k)

Minuman ini adalah minuman smoothies yang terdiri dari campuran buah jeruk, pisang, apple, madu dan susu. Dari segi rasa minuman ini pas saya coba juga kurang terasa enak. Rasa jeruknya terlalu over power sehingga rasa buah lainnya hilang. Tetapi pas teman saya mendapatkan minuman yang sama, rasanya lebih enak dibanding punya saya. Berarti mereka sedikit kurang konsisten dalam membuatnya. Overall untuk menu minuman ini, SO SO.


Overall saya cukup puas dengan restoran ini. Beberapa menu ada yang rasanya kurang maksimal, tetapi sebagian besar menu rasanya cukup enak. Suasana restorannya juga cukup nyaman untuk jadi tempat nongkrong. Next time saya akan ke sini lagi untuk nyoba ramennya.


Harga                 : IDR 200.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 10.00 - 23.00

Emiko Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment