Wednesday 30 October 2019

Sailendra JW Mariott Jakarta

Sailendra JW Mariott Jakarta Halal Mewah Enak Maknyus Seafood Makan Sepuasnya Murah Meriah Traveling Sambil Kulineran Restoran Cafe Terenak Di Jakarta

Kali ini saya kembali lagi ke Sailendra Restaurant by JW Mariott Jakarta. Awalnya sempat ragu untuk balik ke sini, karena waktu terakhir ke sini, makanannya sedikit kurang memuaskan, padahal harga makanannya cukup mahal. Tetapi dari social medianya, restoran ini sekarang hadir dengan suasana dan menu yang baru. So, pada hari Minggu kemaren tanggal 6, saya dateng ke restoran ini.

AMBIANCE

Sebelum membahas rasa makanannya, saya mau kasih tau sedikit soal restoran ini tentang menu dan ambiancenya. Sailendra ini letaknya ada di lantai dasar Hotel JW Mariott Jakarta. Karena merupakan restoran hotel bintang 5, maka sudah pasti kalau restoran ini memiliki suasana yang nyaman dan mewah. Restoran ini memiliki area yang cukup luas dan meja buffet yang banyak. Dari segi kapasitas, restoran ini bisa menampung sekitar 400 customer.

MENU

BUFFET





Bicara soal menu, seperti yang saya bilang tadi, kalau restoran ini adalah restoran buffet atau all you can eat. Tetapi di sini masih ada menu ala carte yang bisa dipesan. Di sini menu buffetnya beragam banget, ada menu western, indonesian, indian, Asian, dan lain - lain. Untuk menu westernnya di sini ada pizza, aneka pasta, roast beef, roast chicken, aneka salad, dll. Untuk makanan India di sini ada Indian Bread, Indian Beef satay, Indian Chicken Curry, dll. Untuk menu Asiannya di sini ada steamboat, aneka sushi, sashimi, dll. Untuk menu indonesianya di sini ada beef rendang, telor balado, rujak, sate ayam, nasi goreng, dll. Di sini juga ada aneka dessert yang beragam banget seperti cheese cake, macaroon, brownies, madeline cake, pandan cake, tiramisu, gelatto, dll.

Untuk makan sepuasnya di sini akan dikenakan harga sebagai berikut:

IDR 410.000 untuk makan siang hari senin sampai kamis

IDR 515.000 untuk makan malam hari senin sampai kamis dan hari minggu.

IDR 575.000 untuk makan malam hari Jumat & Sabtu

IDR 575.000 untuk sarapan & makan siang hari Minggu

ALA CARTE





Selain menu buffet, di sini juga ada menu ala carte yang bisa dipesan dan dimasak langsung oleh chefnya. Menunya juga cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dan dessert. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad, burata, cream mushroom soup, middle east platter, dll. Untuk menu main coursenya di sini ada aneka steak, sop buntut, nasi goreng sailendra, iga bakar, lobster briyani, nasi hanian, aneka pasta, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka cheese cake, chocolate fudge cake, dadar gulung, dll. Range harga makanan ala cartenya berkisar antara 75 ribu hingga 400 ribu.

Nahh sekarang saya akan bahas rasa dari menu2 yang saya coba. Di sini saya ambil banyaakkk banget. Walaupun banyak menu yang saya ambil itu2 aja, karena menu yang saya ambil ini tidak ada sewaktu kunjungan saya february lalu. Dan saya sama sekali tidak mengambil sayuran atau appetiser heheheheh, karena udah kalap duluan sama main course dan dessert.

MAIN COURSE



Untuk main coursenya yang pertama saya ambil adalah fettuccine bolognaise. Dari segi rasa fettuccinenya cukup enak, kematangan pastanya sangat pas dan al dente. lalu saus bolognaisenya juga sangat enak dan tasty. Kalau dikasi taburan keju raja jadi tambah enak.

Main course ke 2 yang saya ambil adalah roast beef. Nahh menu ini belum ada waktu bulan february lalu dan sekarang ada, yay!!! Di sini roast beef di meja buffetny memiliki tingkat kematang medium rare. Kalau ingin lebih matang lagi, kita bisa minta chefnya. Dari segi rasa roast beefnya enak banget, dagingnya sangat tender, jucy dan gurih di luarnya. Lalu dengan lumuran saus bbq rasanya jadi tambah enak dan tasty.


Main course ke 3 yang saya ambil adalah sushi. Kalau menu sushi sihh selalu ada di restoran ini. Dan karena saya adalah penggemar sushi, maka saya wajib ambil menu ini. Di sini saya ambil beberapa salmon sushi roll dan salmon sashimi. Untuk sushi roll rasanya cukup enak, nasinya juga pulen dan lembut, gak rontok kayak dulu. Dan salmon sashiminya juga yang kali ini terasa lebih freshh dan enak.


Main course ke 4 yang saya ambil adalah steamboat. Untuk setamboatnya saya mengambil bakso ayam, tahu, bakso ikan dan bakso udang. Dari segi rasa untuk steamboatnya cukup oke. Kuahnya cukup sedap, lalu bakso ikan, tahu dan bakso udangnya cukup lembut. Untuk bakso ayamnya juga cukup enak tetapi sedikit alot.


Main course ke 5 yang saya ambil ada seafood platter. Nahh ini dia menu main course yang saya ambil sampai 3 kali. Di sini seafoodnya gak cuma ikan udang dan kerang, tetapi juga ada lobster!!!! Bahagia banget kan bisa makan lobster sepuasnya. Nahh di sini lobsternya kita bisa minta chefnya untuk dimasak. Setelah matang, kita bisa tambahkan saus honey lemon, atau barbeque. Di sini rasa lobsternya enak banget, dagingnya sangat lembut, terasa segar dan pas matengnya. Kalau di makan dengan saus rasanya jadi semakin sensasional.

Oh ya selain lobster, saya juga mengambil ikan kakap, udang dan kerang bambu. Semua seafoodnya di sini dimasak dengan direbus. Rasa seafoodnya di sini juga enak2 banget lohh, seger, matengnya pas dan kalau dimakan bersama dengan saus bbq atau lemon rasanya jadi tambah enak.

Overall untuk main coursenya, AMAZING!

DESSERT

Nahh untuk dessertnya, saya nyoba banyak banget. Yang pertama saya ambil adalah aneka kue seperti cheese cake, blueberry mouse, dan macaroons. Untuk cheese cake rasanya enak banget. Texturenya sangat lembut, creamy, kejunya berasa dan ada manis2nya dari selai strawberry. 


Untuk blueberry mouse rasanya juga cukup enak, texturenya lembut, sedikit creamy, manisnya pas dan terasa rasa blueberrynya. Untuk Macaroon rasanya juga enak banget, manisnya pas, dan cukup renyah. Dari semua yang paling saya suka adalah cheese cake dan macaroon.

Overall kali ini saya sangat puas dengan sailendra. Dari segi rasa dan kualitas makanan jauh lebih memuaskan dibanding dulu. Menu makanannya juga lebih variatif kali ini. Dari segi pelayanan sih jelas sangat memuaskan. Sebenarnya dari segi rasa memang ada peningkatan tetapi gak terlalu significant. Tetapi yang saya suka adalah varasi makanannya yang lebih menarik. Karena ini restoran bintang 5 maka para waiternya sudah sangat terlatih untuk menyambut dan melayani customer. Dateng lagi?? Pasti dong!!!!!


No comments:

Post a Comment