Wednesday 13 May 2020

Pengalaman Menginap Di Grand Quality Hotel

Pengalaman Menginap Di Grand Quality Hotel Travel Blogger Hotel Murah Nyaman Traveling Sambil Kulineran Yogyakarta Travel Yogyakarta
Beberapa bulan yang lalu, saya melakukan solo traveling di Kota Yogyakarta. Dan di Yogyakarta seperti yang kalian tahu kan banyak banget hotel2. Mulai dari yang budgeting sampai yang luxury. Nahh waktu itu di Yogyakarta gue memilih hotel yang memiliki kriteria spesifik. Kriterianya antara lain tidak terlalu mahal, memiliki bathup di standar bedroomnya, letaknya masih di dalam kota, dan memiliki sarapan gratis. Dan gue seraching hotel2nya di traveloka dan Agoda. Waktu itu pas gue searching dan gue filter kriterianya, yang tersedia hanya ada 5 hotel salah satunya adalah Hotel Grand Quality ini. Dan hotel ini pas gue coba check di tanggal gue akan nginep, hotel ini harganya masih lebih murah dibanding hotel2 lainnya. So gue memutuskan untuk menginap di Hotel ini.

Hotel Grand Quality ini sepertinya salah satu hotel yang terkenal di Yogyakarta. Karena hotel ini adalah salah satu hotel yang sudah berdiri selama puluhan tahun. Letak hotel ini ada di Jalan Raya Solo Yogyakarta, cukup dekat dengan transmart Yogyakarta. Letaknya memang gak strategis banget dan ada di pinggiran kota. Bahkan untuk ke halte trans Jogja aja, harus jalan kaki dulu selama beberapa menit. Tetapi walaupun letaknya di pinggiran kota, di sini kita masih gampang mencari makanan murah. Di sekitarnya ada banyak gerai martabak dan chinese food murah lohh.






Harga termurah untuk menginap di Grand Quality Hotel ini adalah sekitar 600 ribu termasuk sarapan. Mungkin buat kalian masih agak mahal ya, gak ada murah2nya. Well, menurut gue juga begitu, masih termasuk mahal jika diukur dengan harga backpacker. Tetapi alasan utama gue adalah kenyamanan. Setelah selama 7 bulan lebih gak liburan, kerja lembur terus, pokoknya capek banget lahh. Dan di liburan yang pendek ini, gue pengen liburan yang nyaman aja, gak terlalu capek dengan akomodasi dan transportasi yang lebih mahal dikit tapi nyaman. Tetapi untuk ukuran hotel bintang 4 dengan fasilitas yang lengkap, Hotel Grand Quality ini masih termasuk terjangkau di kelasnya.

Oke lanjut ke hotelnya. Btw di sini gue membooking kamar deluxe seharga 650ribu. Harga segitu, gue sudah bisa mendapat free wifi, kamar mandi bathup, dan sarapan gratis. Tetapi pas gue sampai di hotelnya sih gue dikasih kamar superior, karena kamarnya sudah penuh semua. Gak apa2 sih, dapet kamar yang lebih luas sedikit tapi gak perlu nambah duit.



Hotel Grand Quality ini memang bukan hotel yang Instagrammable, atau hotel yang memiliki desain eye catching. Malah bisa dibilang salah satu hotel yang cukup berumur. Tetapi hotel ini masih terawat dan kebersihannya sangat terjaga. Fasilitas hotel ini cukup lengkap ada ballroom, meeting room, swimming pool, restaurant, cafe, toko oleh oleh, layanan jemput bandara, spa, dan lounge. Untuk kamarnya sendiri ada beberapa type dengan harga yang berbeda, mulai dari deluxe room, executive room, honeymoon suite, studio suite, dan executive suite.

Nahh kemaren pas gue menempati kamar executive room, kamarnya terasa nyaman, bersih, dan semua perabotannya berfungsi dengan baik. Gue bisa relax berlama2 di bathup. Wifinya juga kenceng, jadi gue bisa blogging dengan nyaman di kamar. Nahh untuk pemandangan jendelanya sihh kurang begitu menarik. Yang terlihat hanya pemukiman aja.





Nahh untuk sarapannya, kita bisa sarapan di Adisucipto cafe. Di sini sistem breakfastnya sama seperti hotel lainnya, yaitu buffet breakfast. Menu breakfast buffetnya cukup beragam, mulai dari appetiser, main course dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad dan roti. Untuk main coursenya di sini ada nasi goreng, mie goreng, capcay, opor ayam, cumi lada hitam, bbq, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka pudding dan buah. Untuk minumannya di sini ada aneka teh, jus, mineral watter, susu, dan kopi.









Untuk rasa breakfastnya di sini cukup enak. gue mengambil nasi goreng rasanya cukup enak dengan bumbu yang lumayan gurih, dan nasinya pulen. Selain nasi goreng gue juga mengambil omelette dan sausage untuk pelengkap nasi goreng. Rasa omelettenya enak banget, texturenya lembut sedikit creamny, fluffy, dan seasoningnya pas. Untuk sausagenya juga enak, terasa gurih dan gak alot. Nahh seperti biasa kalau breakfast di hotel luar kota, gue juga mengambil cereal yang banyak hahaha, biar ringan dan menambah kalsium. Dan kali ini gue gak mengambil dessert sama sekali karena udah kenyang duluan.

Dari segi service gue sangat puas. Para staf hotel di sini sangat ramah, murah senyum dan tanggap. Dan cukup bertanggung jawab saat terjadi kesalahan, gue langsung dipindahkan ke kamar executive dari deluxe saat baru aja check in. Dan setiap kali berpapasan dengan staf hotel, mereka akan menyapa dan mengucapkan salam.

Untuk kekurangannya sih gue belum menemukan dari segi kebersihan. Karena hotel ini bener2 terawat banget pas gue rasain. Mungkin yang jadi kendala tersendiri buat gue lebih ke lokasinya aja, yang jauh dari pusat kota dan halte trans Jogja.

Next time sih gue mungkin akan menginap di sini lagi bareng keluarga gue. Nahh buat kalian yang ingin mencari hotel mewah dengan fasilitas lengkap dan terjangkau, hotel ini bisa jadi pilihan kalian.

No comments:

Post a Comment