Sunday 2 June 2019

Coffee Smith, Duren Tiga, Tempat Ngopi Paling Enak Di Jaksel


Coffee Smith, Duren Tiga, Tempat Ngopi Paling Enak Di Jaksel Halal Kopi H Traveling Sambil Kulineran  Restoran Cafe Terenak Di Jakartaalal


Gua udah beberapa kali ke coffee Smith dan gak pernah bosen. Karena selain lokasinya yang Deket banget sama rumah gua, tempat dan kopinya juga enak banget. Beberapa waktu lalu, gua dateng ke tempat ini untuk cari tempat yang nyaman buat ngerjain tugas kantor.



LOCATION

Lokasi coffee Smith ini ada di jl. Duren tiga raya. Sayangnya tempatnya emang gak terlalu strategis dan sedikit susah buat di cari. Buat para foodies yang kesulitan mencari tempatnya, patokannya adalah RS. Siloam Asri, lalu tempatnya ada ruko seberang.

AMBIANCE




Pas gua masuk, atmosphere dan interiornya keren dan nyaman banget. Dengan konsep interior yang industrial dan alunan lagu-lagu yang bikin tempat ini mangkin cozy. Tempatnya terbagi menjadi 2 lantai dan 2 area yaitu smoking dan non smoking. Tempat ini reccomended banget buat kalian yang demen nongrong-lagu sambil internetan.

MENU

Coffee Smith ini terkenal dengan coffee racikannya. Saya gak begitu tau tentang biji kopi yang mereka punya. Kalau gak salah mereka menggunakan kopi asal sulawesi, gayo, kerinci, dll. Tapi saya udah pernah nyoba kopinya, dan secara kualitas dan rasa gak perlu diragukan lagi. Karena pemilik kedai kopi ini merupakan barista yang menjadi runner-up barista award yaitu M.Aga. Selain kopi, di sini juga menyediakan aneka cemilan dan main course, seperti truffle Fries, fish & fries, beef burger, rice bowl, dll. Range harga makanan dan minuman di sini adalah 28k hingga 62k.

Hot Cappucino (IDR 35k)


Seperti biasa, kalau ke coffee shop biasanya gue selalu pesen cappucino. Cappucino yang saya pesen kali ini menggunakan biji kopi dari Sulawesi. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Aroma kopinya cukup kuat tapi nikmat. Rasanya ada pahit2 yang kas dan sedikit manis. Dari segi penampilan sih biasa dengan latte art yang udah umum banget. Overall untuk menu ini, AMAZING!

Hot Mochaccino (40k), 

Minuman ini berupa secangkir kopi rasa moca dengan latte art. Untuk biji kopinya menggunakan biji kopi asal kerinci. dari segi rasa cukup enak, aromanya harum, gak terlalu pahit dan gak terlalu manis juga. Untuk penampilannya sih simple, dengan latte art yang biasa dan cukup lumrah, tetapi masih terlihat menarik. Love it!

Truffle fries ( 40k), 


semacam french fries yang di toast dengan truffle oil dan ditaburi parmesan/cheddar cheese. Dari segi rasa gurih banget, seasoningnya pas dan texturenya crispy. Truffle oilnya cukup berasa dari aroma dan rasanya. Porsinya gak terlalu banyak, pas lahh untuk ngemil doang. Overall untuk truffle friesnya, VERY GOOD!

Mini Croissant Cheese (20k), 


dari segi rasa enak banget, luarnya crispy dan gak terlalu berminyak. Cheesenya gak terlalu dominant tetapi cukup untuk memberi rasa yang gurih pada croissant. Ukuran croissantnya gak terlalu besar, tapi gak terlalu kecil juga, pas lahh. Overall untuk Croissantnya, LIKE IT!

Affogato (IDR 42k)

Dessert yang saya pesen adalah affogato. Affogato adalah dessert berasal dari Italia yang berupa secangkir kopi expresso dengan 2 scop ice cream. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Perbaduan antara kopi yang pait dengan ice cream yang manis memberikan rasa yang sensasional dan segar. Menu dessert ini cocok banget buat dimakan sambil ngerjain tugas, bisa bikin mata tetep melek dan pikiran jadi fresh. Overall untuk menu ini, I LIKE IT!

Overall saya puas banget sama coffee shop ini. Coffee shop ini makanan dan kopinya enak2, baristanya juga ramah dan friendly. Tempatnya gua juga suka banget, ada banyak colokan dan WiFi yang kenceng. Next time saya pasti akan dateng lagi buat ngopi sambil ngemil.

Harga                 : IDR 150.000/2 orang

Halal                  : Halal
Jam Operasional : 10.00 - 22.00 


No comments:

Post a Comment