Monday 10 July 2017

TEMPURA TENDON TENYA, GRAND INDONESIA! Top Markotop Tempura



Helloo Sahabat Archiexfood, gimana kabar kalian?! Kali ini gua mau ngereview restoran yang udah gak asing di telinga para Foodies. Nama restorannya adalaha tempura tendon tenya. Restoran ini pasti udah cukup dikenal di kalangan para foodies, terutama bagi kalian yang menggemari masakan Jepang. 








Sekarang restoran ini sudah memiliki 3 cabang di Jakarta. Dan outlet yang gua kunjungi berada di mall Grand Indonesia lt. 3a east mall. Pas gua dateng, tempatnya cukup ramai, karena gue dateng pas jam makan malam. Dan bisa dibilang tempatnya cukup luas, bisa menampung sekitar 100 hingga 200. Suasana interiornya cukup rapi, nyaman dan modern. Sentuhan finishing kayu mendominasi interior restoran ini. Tapi menurut gue, sebagai restoran jepang restoran ini sentuhan Jepangnya belum terasa. Tapi overall cukup nyaman.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual masakan Jepang. Tempura menjadi menu unggulan dan ciri khas mereka. Tempura yang dijual disini hampir sama dengan tempura pada umumnya. Hanya saja tempura disini dipadukan dengan aneka ragam masakan Jepang seperti udon, curry, soba, salad, gyudon, dll. Selain makanan, disini juga menjual aneka dessert dan minuman khas Jepang juga.

ALL STAR TEMPURA SET (IDR 75K)




All star tempura set (IDR 75k)

Menu ini pasti sudah sering dijumpai di restoran Jepang lainnya. Berdasarkan waitress, menu ini salah satu menu favorit di sini. Menu ini terdiri dari semangkuk nasi, salad, miso soup, dan sekeranjang tempura yang isinya ada ebi tempura, salmon, Enoki, akar teratai, buncis, cumi, dan vegetable kakiage. 

Secara keseluruhan buat gua rasanya cukup enak, nasinya pulen, miso soupnya sedap dan tasty dan saladnya fresh. Lalu untuk tempuranya sendiri beberapa ada yang enak seperti udang, cumi, Enoki, kakiage, dan buncis. Tapi untuk akar teratai yang buat gua masih keras, dan salmonnya agak kurang memuaskan. Buat gue salmon terlalu sayang dan gak cocok kalau di goreng, kualitasnya jadi berkurang. Tapi overall tempuranya cukup enak, rental dan gurih.

EBI GYUDON (IDR 60K)


Ebi Gyudon (IDR 60k)

Menu ini juga salah satu menu terfavorit di sini. Menu ini terdiri dari semangkuk besar ini dasi dengan daging sapi dan 2 pcs tempura. Menu ini juga didampingi soup miso. Dari segi rasa menurut gua cukup enak juga. Daging gyudon ya lembut, rasanya manis campur gurih dan cukup tasty. Lalu untuk tempuranya enak banget. Udangnya perfectly cooked dan lembut. Tapi sendiri sangat renyah dan sangat gurih dan gak terlalu tebal. Overall sih TOP lahh.

OGURA ICE CREAM (IDR 10K)

ogura ice cream (IDR 10k)

Awalnya gue pengen nyoba Mango sorbet, tapi sayang menu ini udah habis. Akhirnya gue memutuskan memesan ogura ice cream. Menu ini hanya berupa 1 scoop ice cream rasa Ogura atau kacang merah. Dari segi rasa menurut gua cukup seger, manisnya pas dan oguranya lumayan berasa. Overall cukup memuaskan.

Orange Juice (IDR 15k)
Orange Juice (IDR 15k)

Sedikit kecewa lagi, pada awalnya gue pengen pesen soya milk tea with bubble. Tapi ternyata udah habis kata mbaknya. Yaudah deh akhirnya gue pesen orange juice. Dari segi rasa sih, yaaahhh sama persis dengan orange juice pada umumnya, lumayan nyegerin, gak terlalu manis. Soo gak perlu di review banyak untuk minumannya

Overall gua cukup puas makan di sini. Makanan di sini dari segi rasa dan kualitas cukup baik, walaupun ada sedikit kekurangan dari menu yang gue pesen. Dari segi pelayanan cukup memuaskan, pelayannya cukup tanggap merespon customer. Untuk harga makanan buat gua cukup terjangkau. Next time gue akan dateng lagi ke sini dan berharap menunya gak ada yang kosong.

Jam Operasional      : 10.00 - 22.00
Harga Per 2 Orang    : IDR 150.000/2 orang

No comments:

Post a Comment