Monday 14 August 2017

O! Fish, Cozy Place & Great Fish & Chips



Helooo sahabat archiexfood! Gimana kabar kalian? Udah lama nih gue gak ngereview gara2 terlalu sibuk ngantor hehehe. Kali ini gua mau ngereview restoran yang baru aja gua temuin di daerah Serpong namanya O! Fish. Gua tertarik dengan restoran ini karena ratingnya yang cukup tinggi dan foto2 yang di upload oleh foodies lain bikin gua tertarik.


Alamat restoran ini terletak di Ruko Graha Boulevard Blok A No. 18, Jl. Gading Serpong, Tangerang. Untuk lokasinya menurut gue cukup strategis dan mudah dijangkau. Tempatnya dekat banget sama Mall Summareccon Serpong. Dan restorannya berada di deretan ruko graha boulevard blok A. Ancang2nya kalo dari arah Mall Summarecon patokannya setelah Mitra 10 Gading Serpong.








Pas gua sampe ke tempatnya, tempatnya baguuss banget, bisa dibilang cukup instagenic. Restoran ini memiliki konsep modern contemporary interior. Nuansa modern cukup terasa di restoran ini dengan dinding wallpaper putih motif batu bata, lantai semen hardiner tanpa finishing yang membuat suhu restoran bertambah sejuk, serta lampu2 gantung yang unik di segala ruangan. Restoran ini terdiri dari 2 area yaitu outdoor dan indoor. Untuk area outdoor bisa menampung sekitar 50 customer. Sedangkan area indoor bisa menampung sekitar 200 customer. Restoran ini juga menyediakan wifi, sehingga tempat ini sangat cocok untuk sekedar nongkrong sambil internetan. Lets talk about the menu Sesuai namanya, restoran ini menjual menu seafood sebagai speciality mereka. Menu seafood yang mereka sediakan cukup beragam mulai dari fish n chips sebagai menu unggulan, lalu ada pasta, seafood burger, sandwich, rice menu, desserts dan appetizer. Untuk menu dessert mereka mempunyai aneka cake dan ice cream seperti bolu moka cake, carrot cheese cake, banana nutella, creme brule, gelato dll. Untuk appetizernya mereka ada grilled chicken salad, frech fires, mushroom chips, dll. Dan untuk minumannya mereka ada frappucino, coffe, mocktail, soft drinks, dll. Untuk range harga makanan di sini berkisar antara 10k hingga 110k Menu yang gue pesan adalah Dory Fish n Chips, Grilled Chicken Salad, Garlic Butter Seafood, Skewers, Bolu Moka. Untuk minumannya gue pesen Green Tea Frappuccino dan Cookies & Cream Frappuccino. Grilled Chicken Salad (IDR 50k)

Grilled Chicken Salad (IDR 50k)

Grilled Chicken Salad (IDR 50k)

Menu ini merupakan green salad dengan vegetables yang terdiri dari kubis, baby tomato, selada, dan lettuce. Selain itu menu ini didampingi dengan garlic bread, grilled chicken, dan saus vinaigrette. Ukuran saladnya bisa dibilang gede banget, hampir sepiring penuh porsinya. Tapi tampilannya tetap cantik dan colorful. Dari segi rasa menurut gua cukup enak, fresh dan tasty. Grilled chickennya lumayan gurih dan perfectly cooked, lalu garlic breadnya juga gurih dan memberikan texture crunchy untuk saladnya. Saus vinaigrette bikin saladnya tambah matep. Overall untuk menu ini, FANTASTIC! Garlic Butter seafood skewers (IDR 40k)


Garlic Butter seafood skewers (IDR 40k)

Menu ini merupakan menu starter yang terdiri dari grillerd prawn diatas green salad dengan saus mustard. Dari segi penampilan menurut gua juga sama dengan menu lainnya, cantik, dan sesuai dengan gambar di buku menu. Dari segi porsi menurut gua gak terlalu besar, tapi ukuran prawnnya sendiri lumayan besar. Dari segi rasa menurut gua enak dan sensasional banget, grilled prawnnya enak banget, gurih, ada rasa butter dan smookinessnya dan matengnya juga pas banget. Green salad yang ada di bawahnya lumayan seger dan cocok jadi pendamping skewers. Saus mustardnya bikin udangnya jadi tambah nendang. Overall untuk menu ini, MANTABS! Dory Fry Fish & Chips (IDR 70k)


Dory Fry Fish & Chips (IDR 70k)

Menu ini terdiri dari ikan dory yang digoreng dengan tepung, lalu disajikan dengan french fries, torched mayo sauce, dan ada tartar sauce. Dari segi porsi menurut gue gak terlalu besar tapi gak kecil juga. Untuk tampilannya, cukup bagus, cantik dan lumayan eye catching.


Dory Fry Fish & Chips (IDR 70k)
  Dari segi rasa menurut gua enak banget, Ikan dorynya bener2 crunch dan gurih tepungnya. Dan dagingnya yang sangat lembut dan perfectly cooked, membuat texturenya bagus banget, garing di luar tapi super lembut di dalam. Pas di oles ke saus torched maynaise dan tartar sauce rasanya mangkin wow... sensasional banget! Warna dari ikannya juga bagus, berwarna golden brown. Untuk kentangnya menurut gua cukup enak, tpas matengnya. Tapi menurut gua kentangnya sedikit kurang seasoning. Lalu untuk Saladnya menurut gua sangat fresh, ada sedikit rasa gurih dari dressing saladnya. Overall untuk menu ini, LOVE IT! Bolu Moka (IDR 40k)

Bolu Moka (IDR 40k)

Setelah makan appetizer dan main course, rasanya gak lengkap kalau gue gak pesen dessert. Maka dekomendasi dari waiter, gue pesen bolu moka. Dari segi size, bolu moka ini gak terlalu besar, standar lah kayak kue2 di toko lain. Tapi dari segi rasa menurut gua enak banget, bolunya sangat2 moist, icing mokanya lumayan tasty tapi gak terlalu manis. Overall untuk menu ini, VERY GOOD. Green Tea Frappuccino (IDR 35k)



Green Tea Frappuccino (IDR 35k)

Menu ini merupakan minuman frappucino atau cold coffee rasa green tea dengan topping cream dan serbuk green tea. Dari segi rasa menurut gua cukup balance dan fresh. Rasanya gak terlalu manis, dan green teanya walaupun gak memberi rasa pahit, namun tetap memberi aroma yang kuat dan khas dari green tea itu sendiri. Cookies N Cream Frappuccino (IDR 35k)

Cookies N Cream Frappuccino (IDR 35k)


Menu ini sama dengan Green Tea Frappuccino tapi minuman ini memiliki rasa kopi biasa dengan topping cream dan Oreo cookies. Dari segi rasa menurut gue juga enak, seger dan gak terlalu manis. Rasa kopinya cukup dominan dan Cookiesnya memberikan texture dan sedikit sensasi. Overal, gua sangat puas dengan restoran ini. Restoran ini selain tempatnya yang sangat cozy & nyaman, makanannya juga enak2 banget. Dari segi pelayanan juga sangat memuaskan. Para waiter di sini sangat ramah, cekatan dan informatif. Makanan di sini datengnya juga cepet, gak sampe 20 menit dan barengan juga. Harga makanan di sini menurut gua gak terlalu mahal. Next time gua akan dateng ke sini lagi untuk nyoba black fry dory dan burgernya.



No comments:

Post a Comment