Saturday 26 August 2017

MGM Resto Bellezza! Makan Maksimal Harga Minimal



Restoran ini mirip dengan restoran Chinese food keluarga seperti Solaria, bakmi gm, gang kelinci, rice Bowl atau d Cost. Awalnya gua agak kurang minat untuk makan di sini, karena restoran ini typicalnya udah banyak dan udah sering gua datengin. Tapi karena lokasinya Deket banget sama kantor, maka gak ada salahnya kalau gua coba makan di sini.





Untuk ouletnya sendiri terletak di Belleza Shopping arcade, lantai dasar. Cukup mudah untuk menemukan restoran ini, setelah masuk melalui main entertainment, kita tinggal berjalan 30 meter ke arah kiri. Untuk suasana restorannya tidak terlalu mewah, elegan, atau modern. Interiornya pun gak terlalu bagus, hanya ada sedikit lukisan besar yang di pajang di dinding.



Karena ini restoran indo-Chinese food, maka hampir semua masakan di sini adalah makanan peranakan Indonesia Chinese. Menu makanannya pun udah sering gua lihat, hampir sama dengan menu di Solaria, bakmi GM atau d cost. Menunya cukup beragam mulai dari, mie ayam, nasi goreng, sapo tahu, udang goreng, capcay, mie goreng, dll. Karena tipe menunya udah sering gua lihat maka gua berharap cita rasanya berbeda atau lebih dari yang lain.


Mie Goreng Special (IDR 35k)


Mie Goreng Special (IDR 35k)


Menu ini terdiri dari mie goreng yang di campur dengan bakso ikan, bakso sapi, potongan ayam, sayur sawi, terlur orak arik, dan telur ceplok. Sekilas menu ini sama dengan bakmi pada umumnya. Tapi dari segi rasa ternyata lebih enak dari restoran lainnya, rasanya lebih balance antara gurih dan manisnya. Porsinya juga gede banget dan mienya matengnya pas. Cuma menurut gua akan lebih enak kalau pakai telur mata sapi dari pada telur ceplok. Overall sih, very good lahh.

  Nasi goreng telur (IDR 28k)




Menu ini juga hampir sama dengan nasi goreng yang biasa kita jumpai di restoran lain bahkan di pinggir jalan. Nasi goreng ini hanya diberi potongan ayam dan telur. Dari segi rasa menurut gua lumayan, tapi gak terlalu wahh. Ayamnya cukup berasa, nasinya pulen dan gak terlalu berminyak. Overall sih lumayan buat not very good.
  Nasi Sapo tahu seafood (IDR 30k)




Sama dengan sapi tahu yang kita jumpai di restoran lainnya, tapi menurut gua mereka ngasih nasinya banyak dan setara sama Sapo tahunya. Sapo tahu ini terdiri dari sayuran, cumi, jamur, udang, tahu sutra dan kuah kaldu yang kental. Dari segi rasa enak banget, semua komponen di makanan ini tasty dan pas matengnya. Porsinya juga gede banget. Kuah kaldunya konsistensinya pas dan gak bikin enek. Overall sih, very good!

  Nasi Fu Yung hai (IDR 26k)




Menu ini juga pasti udah pada tau, jadi gak perlu gua describe. Untuk Fu Yung hai di restoran ini ukurannya hampir sama dengan restoran lain, tapi mereka juga memberikan nasi yang sesuai ukurannya dengan lebih fu yung hainya. Dari segi rasa lumayan enak, Fu Yung hainya moist di dalam dan garing di luar, tapi sayang Fu Yung hainya kurang asin sedikit. Untuk saus asam manis rasanya cukup nendang dan balance antara rasa manis dan asamnya. Overall sih, oke lahhh.


Kepiting Soka Goreng Tepung (IDR 39k)



Menu ini terdiri dari sepiring penuh kepiting soka yang digoreng tepung dan disajikan dengan saus sambal. Gue seneng banget pas tau kalo di sini ada menu kepiting soka goreng, secara gua penggemar kepiting soka. Pas tau ada menunya, langsung deh gue pesen. Dari segi rasa menurut gua enak dan gurih banget. Kepitingnya bener2 renyah dan dalemnya lembut, seasoningnya juga sangat pas. Dari segi porsi menurut gue cukup besar dan bisa sharing untuk 2 orang. Overall untuk menu ini, I LIKE IT!


Mie Yamin Komplit (IDR 30k)


menu ini terdiri dari mie yamin dengan sayur sawi, ayam, jamur, pangsit goreng dan semangkuk kuah. Dari segi porsi menurut gue relatif kecil dibanding menu lainnya. Dari segi rasa menurut gue enak banget, kematengan mienya sangat2 pas, gak terlalu lembek dan gak terlalu keras. Ayam dan jamurnya juga sangat2 gurih dan tasty. Pas kuahnya di tuang rasanya jadi tambah sedap. Overall untuk menu ini, RECCOMENDED!


Khailand Saos Tiram (IDR 23k)


Menu ini terdiri dari sepiring penuh sayur khailan dengan saus tiram. Dari segi rasa menurut gue cukup enak, sayurnya lumayan tasty dengan saus tiramnya. Konsistensi saus tiramnya juga pas gak terlalu kental. MEnu ini cocok kalau dimakan bersama nasi putih hangat. Overall, cukup memuaskan.


Overall gua cukup puas makanan di sini. Walaupun restoran ini typicalnya udah banyak, tapi cita rasa mereka lebih istimewa dibandingkan yang lain. Dari segi pelayanan juga cukup bagus. Next time gua pasti dateng lagi, karena lokasinya Deket banget dari kantor. Restoran ini reccomended banget buat makan siang pas jam istirahat kantor.


Jam Operasional: 10.00 - 22.00
Kisaran Harga    : IDR 80.000/ 2 orang

No comments:

Post a Comment