Sunday 7 January 2018

Sama Dengan Coffee, Kalibata


Jarang banget saya ngasih skor hampir sempurna untuk restoran atau cafe di web review. Tapi untuk tempat yang satu ini, saya tidak ragu lagi untuk memberi skor yang sangat2 tinggi. Sama dengan coffee ini letaknya ada di apartemen kalibata city, sebelah persis pintu masuk mall kalibata square.





Kesan pertama pas masuk ke cafenya, tempatnya cukup bangus. Interiornya bernuansa modern tropis Al dengan beber apa dekorasi dan tanaman2 indoor yang membuat tempatnya jadi sejuk banget, tenang, nyaman dan kece. Selain itu tempat ini juga suka nyetel lagu2 jazz yang joyful banget.Tempatnya sih tidak terlalu luas, hanya bisa menampung sekitar 50 customer. 

Bicara soal menu, menu di cafe ini sangat beragam mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Tapi tentunya yang wajib dinikmati adalah kopinya yang punya aroma khas. Untuk appetizer mereka ada menu salads dan juga cemilan seperti chicken szechuan, bitter ballen, springrolls dll. Untuk main coursenya mereka ada beef burger, fish n chips, sandwich, eggs Benedict, dll. Untuk dessertnya mereka ada cheese cake, chocolate cake, dll. Range harga makanan di sini berkisar antara 15k hingga 57k.


Menu yang saya pesan antara lain hot cappucino caramel, hot mochacino caramel, chicken szechuan dan cheese cake

Hot cappucino (IDR 33k)




Minuman pertama yang saya pesan adalah hot cappucino caramel. Dari segi penampilan cukup bagus, walaupun gua udah sering lihat model latte artnya di coffee shop lain. Dari segi rasa menurut saya nikmat banget. Cappucinonya bener2 kuat dan enak aromanya. rasanya juga enak banget, ada rasa pahit yang khas dan rasa manis caramel yang seimbang. Overall untuk menu ini, FANTASTIC!
Hot mochacino caramel (IDR 38k)




Minuman kedua yang saya pesan adalah hot mochacino caramel. Dari segi presentasi juga bagus, dan latte artnya sama sih kayak cappucino. Dari segi rasa juga enak dan nikmat banget. Aroma kopinya kuat dan nikmat plus ada rasa pahit yang khas dari kopinya. Selain itu ada aroma mocha dan rasa manis dari caramelnya yang seimbang. Jadi rasa caramel, rasa kopinya masih berasa dan seimbang. Overall untuk menu ini, LOVE IT!
Chicken szechuan (IDR 27k)


Menu cemilan yang saya pesan adalah Chicken szechuan, yaitu semangkuk besar ayam goreng dengan saus szechuan spesial. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Ayamnya bener2 gurih, renyah, lembut, dan sangat tasty. Kalau ayamnya di celup ke saos szechuan yang rasanya pedas manis, rasanya bakal tambah sensasional, Yummmy! Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

Cheese Cake (IDR 30k)
Untuk desert gua pesen cheese cake. Cheese cakenya di sini diberi topping selai strawberry dan disajikan dengan gelas. Pas saya coba, cheese cakenya masih dingin. Dari segi rasa menurut saya sangat enak. Cheese cakenya sangat2 tasty dan texturenya super duper lembut dan fluffy. Ditambah topping selai strawberry yang rasanya manis dan sedikit asam membuat rasa cheese cakenya tambah mantap. Overall untuk menu ini, AMAZING!!!!

Overall saya sangat puas dengan cafe ini. Cafe ini makanan dan kopinya sangat2 enak, bisa dibilang salah satu coffee shop terbaik yang pernah gua datengin. Dari segi pelayanan juga sangat memuaskan. Di sini baristanya ramaaahh banget, dan tanggap banget. Untuk tempatnya juga sangat2 nyaman dan tenang. Di sini ada WiFi yang....wuzzzz, kenceng banget. sehingga bisa bikin gua betah sampe larut malam. Next time saya pasti akan ke sini lagi untuk breakfast atau nongkrong2.


No comments:

Post a Comment