Tuesday 9 January 2018

Depot Mie Pangsit Bromo Pojok


Helloo foodies!! Gimana kabar kalian?? Kali ini saya mau mengulas salah satu restoran terlaris di Kota Malang, namanya Depot Mie Pangsit Bromo Pojok. Bisa dibilang restoran ini sudah terkenal laris banget di Malang. Restoran ini beralamat Jalan Pattimura 53, Malang 65111. Restoran ini lumayan dekat dengan Stasiun Kota Malang dan hanya beberapa menit dari Tugu Balai Kota.




Restoran ini menjual makanan khas Kota Malang yaitu cwie mie. Dan cwie mie malang di sini peminatnya banyaakk banget. Bahkan beberapa kali saya dateng ke sini suka gak kebagian tempat. Cwie Mie/pangsit mie yang mereka sediakan cukup beragam, seperti mie pangsit siomay, mie pangsit udang pedas, mie pangsit istimewa, mie pangsit ayam lada hitam, dll. Selain menu pangsit, di sini juga ada bubur ayam, mie goreng dan bakso. Untuk minumannya, yang paling favorit di sini adalah es campur. Range harga makanan di sini berkisar antara 5k hingga 24k.




Bicara soal tempat, tempatnya sih biasa aja. Tempatnya gak terlalu bagus tapi cukup bersih. Hanya saja kalau pas jam makan siang atau weekend tempat ini jadi agak sesak karena saking ramenya.

Menu yang saya pesan adalah mie pangsit ayam, mie pangsit ayam siomay, es campur rasa vanilla dan es campur rasa moca.

Mie Pangsit Ayam (IDR 24k)



Menu ini terdiri dari semangkuk besar mie pangsit dengan taburan ayam cincang, bawang goreng, acar, pangsit goreng, bakso 2pcs dan selada. Dari segi rasa mie pangsit ini enak banget. Mie pangsitnya pas matengnya, texturenya lembut dan sedikit kenyal. Lalu taburan ayam cincangnya juga gurih banget. Taburan bawang gorengnya juga memberikan texture sedikit crispy. Untuk baksonya sendiri juga enak, empuk dan pas kenyalnya. Kalau mienya di siram kuah sedikit, rasanya jadi tambah enak. Overall untuk menu ini, MANTABSS!!

Pangsit mie siomay (IDR 22k)


Menu ini terdiri dari semangkuk besar mie pangsit dengan taburan ayam cincang, bawang goreng, acar, pangsit goreng, 1pcs siomay dan selada. Dari segi rasa mie pangsit sama enaknya dengan yang tadi. Mie pangsitnya juga pas matengnya dan lembut dan sedikit. Plus ada siomay yang rasanya sangat empuk, lembut dan gurih. Overall ini adalah menu terfavorit saya.

es campur rasa vanilla (IDR 13k)



Setelah makan mie pangsit, jangan lupa pesen es campurnya yang juga sangat terkenal di sini. Di sini saya pesan es campu rasa vanilla. Menu es campur ini terdiri dari es serut yang dilumuri dengan sirup rasa vanilla, taburan biskuit warna warni, dan kuah santan. Dari segi penampilan menurut saya lumayan cantik. Dari segi rasa menurut saya sangat enak dan segeeerrr banget. Es serutnya bener - bener halus, sirunya manis tapi gak terlalu manis, lalu biskuitnya juga renyah, manis dan sedikit gurih. Ditambah kuah santan yang bikin rasanya jadi tambah sensasional. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

es campur rasa mocca (IDR 13k)



krena waktu itu Kota Malang lagi panas-panasnya, saya memutuskan untuk pesen es campur lagi. Saya kali ini memesan es campur rasa moca. Es campur ini sama dengan yang tadi, hanya saja kali ini menggunakan sirup rasa moca yang warnanya coklat. Dari segi rasa es campur ini juga sama enaknya dengan rasa vanilla. Cuma, yang rasa moka ini sedikit lebih manis. Overall untuk menu ini, LIKE IT!!!

Overall saya sangat puas dengan restoran ini. Rasa makanan di restoran ini bener-bener enak. Dari segi harga juga lumayan terjangkau. Gak heran kalau restoran ini selalu ramai dan penuh. Keluarga - keluarga saya juga seneng banget sama restoran ini. Next time saya pasti akan datang lagi ke sini kalau lagi lebaran di Malang.

No comments:

Post a Comment