Tuesday 18 September 2018

Bakso President Malang, Makan Bakso Enak di Destinasi Kuliner Iconic Terfavorit Kota Malang

Bakso terenak, terfavorit dan iconic kota malang

Hellooo Foodies!! Gimana kabar kalian? Sudah lama nih gak posting blogger. Kali ini saya mau mereview kuliner lagi. Tempat kuliner yang saya review kali ini adalah Bakso President Kota Malang. Bakso President ini tentu sudah gak asing lagi bagi kalian yang berdomisili di Kota Malang. 
Nama President ini ada bukan karena pemiliknya seorang president, tetapi karena dulunya ada bioskop bernama president di depan warung bakso ini. Sehingga warung bakso ini lebih dikenal sebagai "bakso belakang president" lalu menjadi Bakso President. Dan Bakso President ini adalah salah satu kuliner legendaris kota Malang yang berdiri tahun 1977.

Bakso terenak, terfavorit, dan iconic kota malang

Lokasi Bakso President ini agak "istimewa", kenapa istimewa?? Karena letaknya sangat mepet dengan rell kereta api. Dan untuk menuju ke warung ini, kita harus menyebrangi rel kereta. Walaupun begitu, warung bakso ini menyediakan area parkir di seberangnya. Alamat lengkap warung bakso ini berada di jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111. Oh ya, Bakso President ini bisa diakses juga melalui jalan letjen sutoyo, lalu berjalan ke dalam gang.

Untuk tempat makannya sendiri terbagi menjadi 2 dan terpisah oleh gang. Untuk tempat makan yang pertama terdiri dari dapur dan area makan. Sedangkan tempat makan yang kedua terdiri dari tempat pemesanan minum dan tempat makan. Secara keseluruhan tempat makan ini bisa menampung sekitar 100 pelanggan. Tempatnya bagi saya cukup nyaman, apalagi kalau ada kereta api lewat, pasti sensasinya bakal seru. Tempat makan yang terkenal ini selalu dipenuhi pengunjung, apalagi jika jam makan siang atau weekend, bisa antri panjang.
Image result for bakso president malang menu
Sumber: Foodyid

Bicara soal menu, sesuai namanya tempat makan ini menjual bakso sebagai menu andalan mereka. Kita bisa memesan bakso per biji atau perpaket. Bakso yang ereka jual bermacam macam, ada bakso urat, bakso halus, bakso goreng, bakso bakar, bakso tulang, dll. Untuk minumannya mereka ada aneka jus, kopi, teh, es cincau, dll.

Di sini saya pesan bakso goreng 9 biji, bakwan goreng 6 biji, bakso halus 2 biji dan bakso bakar 2 biji.

Bakso goreng (IDR 2k/pcs)
Bakso terenak dan terlaris di kota malang

Di sini bakso gorengnya enak banget, rasanya gurih, sedikit crispy, tapi cukup lunak. Ukuran bakso gorengnya menurut saya pas, gak terlalu kecil dan gak terlalu besar. Overall untuk bakso gorengnya, I LIKE IT!

Bakso Halus (IDR 3k/pcs)

Bakso halusnya di sini juga enak. Texturenya bener2 halus, sedikit kenyal dan empuk banget. Kalau dimakan bersama kuah rasanya jadi tambah sedap. Overall untuk bakso halusnya, LOVE IT

Siomay Goreng (IDR 2k/pcs)
Bakso terenak, termaknyus, dan terlezat di kota malang

Selanjutnya yang saya pesan juga adalah siomay goreng. Siomay goreng di sini ukurannya lebih besar daripada bakso malang yang biasa di pinggiran. Dari segi rasa siomay gorengnya enak banget. Rasanya sangat gurih, renyah, dan kalau dimakan dengan kuah rasanya juga sedap. Overall untuk siomay gorengnya, VERY GOOD!

Bakso Bakar (IDR 12k/tusuk)
Bakso Bakar Terenak dan Terlezat Kota Malang


Nahh menu terfavorit saya di sini adalah bakso bakar. Bakso bakar di sini laris banget, kadang - kadang saya suka gak kebagian. Bakso bakar di sini dibuat serupa dengan sate, per tusuknya terdiri dari 4 buah. Dari segi rasa bakso bakarnya super duper enak. Rasanya ada manisnya, sedikit pedas dan nendang banget. Terxturenya cukup kenyal dan empuk. Overall untuk bakso bakarnya, FANTASTIC!

Overall saya sangat puas dengan tempat makan ini. Tempat makan ini adalah salah satu tempat makan yang terenak di Kota Malang. Gak heran kalau Bakso President ini sangat ikonik di kota ini. Next time saya pasti akan ke sini lagi.

Harga                 : IDR 60.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 08.00 - 21.30

No comments:

Post a Comment