Thursday 11 October 2018

Devon Cafe, Cafe Casual Senayan City


Hellooo Foodies!! Gimana kabar kalian? Kali ini saya mau ngereview salah satu cafe di Senayan City, namanya adalah Devon Cafe. Saya mendapatkan rekomendasi tentang cafe ini dari beberapa situs dan teman - teman foodies saya. Karena melihat foto - foto makanannya yang menarik, saya jadi tertarik untuk mencoba makan di sini.

Devon cafe ini adalah salah satu cafe yang kedatangannya paling ditunggu - tunggu. Cafe yang berasal dari Sydney Australia ini hadir di Jakarta pada bulan April lalu. Dan menempatkan outlet Jakarta pertamanya di Senayan City, lower ground.

Devon Cafe memiliki suasana yang nyaman, dengan interior yang modern kontemporer. Areanya terbagi menjadi 2 area yaitu smoking dan non smoking. Dari segi kapasitas, restoran ini mampu menampung sekitar 150 customer. Fasilitas di sini cukup memadai. Dengan adanya wifi dan stop kontak, bisa bikin kita betah berlama - lama nongkrong di sini.

Bicara soal menu, devon cafe memiliki menu yang sangat beragam mulai dari appetizer, main course dessert hingga minuman. Sebagian besar menunya adalah menu western, tetapi ada beberapa menu ala Indonesia dan asia. Untuk appetizer mereka ada aneka salad, mushroom bread, salted egg calamari, dll. Untuk main coursenya mereka ada kwetiaw, omelette rice, steak, pasta, dll. Untuk dessertnya mereka ada, aneka ice cream sundae dan es cendol. Untuk minumannya mereka ada, aneka kopi, teh, beer, dan juice. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara IDR 20k hingga IDR 310k.

Makanan yang saya pesan di sini antara lain, king prawn ckt, omurice, dd special, dan ice lychee tea.

King Prawn CKT (IDR 120k)

Menu ini adalam menu kwetiaw goreng yang disajikan dengan daging kepiting, udang jumbo, bakso ikan, bakso sapi, dan dicampur dengan telur. Dari segi porsi buat saya cukup besar. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Kwetiawnya bener - bener nendang rasanya. Texture kwetiawnya juga perfect, lembut tetapi gak terlalu lembek. Udang jumbo dengan daging kepitingnya juga enak banget. Keduanya menambah sensasi rasa pada kwetiaw. Bakso dan telurnya yang di campur juga enak. Bagi saya ini adalah kwetiaw terenak yang pernah saya makan. Overall untuk menu ini, LOVE IT

Omurice (IDR 90k)

Menu ini berupa seporsi besar nasi yang dibungkus dengan telur dadar setengah mateng, lalu disajikan dengan potongan ayam goreng tepung dan curry. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Nasi putihnya cukup pulen, lalu telur dadar pembungkusnya juga sangata lembut dan gurih. ayam goreng tepungnya juga super gurih dan renyah. Saos brown mushroomnya juga sangat tasty. Overall untuk menu ini, FANTASTIC!

DD Special (IDR 55k)

Menu ini adalah menu dessert yang terdiri dari semangkuk ice cream rasa taro atau ubi lalu disajikan dengan kentang goreng. Menu ini sempat viral di instagram. Dan kalau kita lihat tentu kita cukup familiar dengan menu seperti ini, apalagi jika kalian sering makan kentang goreng dengan mc flurry di MC donald. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Icream taronya kerasa ubinya dan rasanya gak terlalu manis. Kentang gorengnya cukup crispy dan gurihhh banget, cocok dimakan sama ice cream taro. Overall untuk menu ini, AMAZING!

Ice Lychee Tea (IDR 30k)

Untuk minumannya saya hanya memesan teh leci. Di sini es teh lecinya cukup istimewa, karena gelanya besar dan ada garnish lycheenya. Dari segi rasa buat saya enak - enak saya, gak tetrlalu manis dan seger banget. Overall untuk menu ini, GOOD!

Ice Latte (IDR 40k)

Menu ini juga hanya berupa ice kopi dengan tambahan krim latte di atasnya. Dari segi rasa bagi saya sih enak - enak saja, kopinya cukup berasa, sedikit manis dan cukup menyegarkan. Overall untuk menu ini, LIKE IT

Overall saya cukup puas dengan cafe ini, cafe ini tempatnya nyaman, makanannya enak, dan servicenya juga sangat memuaskan. Next time saya pasti akan datang lagi untuk mencicipi steaknya.

Devon Cafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


No comments:

Post a Comment