Tuesday 23 April 2019

12 Rekomendasi Tempat Ngopi di Jakarta

 12 rekomendasi tempat ngopi nyaman di Jakarta halal kopi coffee cafe traveling sambil kulineran

Gak dipungkiri kalau Masyarakat Jakarta itu doyan nongkrong. Bisa dilihat bagaimana mall dengan konsep life style di Jakarta tidak pernah sepi pengunjung. Begitu pula dengan Coffee Shop yang setiap tahun jumlahnya terus bertambah hingga ratusan. Coffee Shop dengan tempat yang nyaman dan sajian kopi yang nikmat sering dijadikan tempat nongkrong atau bahkan tempat untuk bekerja apabila coffee shop tersebut menyediakan fasilitas wifi. 

Nahh saya pun juga sering menjadikan coffee shop sebagai tempat nongkrong saya sekaligus tempat untuk mengerjakan pekerjaan kuliah atau kantor. Saya sudah mendatangi puluhan coffee shop di Jakarta. Beberapa diantaranya sangat memuaskan dan ada juga yang kurang memuaskan. Berikut saya akan berikan rekomendasi coffee shop terbaik versi saya.

1. Giyanti Coffee Roestery, Cikini

Sebagai penikmat kopi, Coffee Shop Giyanti wajib dimasukan ke dalam koleksi coffee shop terbaik. Giyanti ini letaknya ada di daerah cikini, sebelah cali deli. Giyanti memiliki tempat dengan suasana rumahan yang sangat nyaman untuk nongkrong. Coffee shop ini memiliki koneksi wifi cukup kencang yang bisa kalian gunakan untuk bekerja. 



Dan tentunya, kopi yang ada di sini enak enak banget. Mereka punya aneka kopi racikan yang menggunakan biji kopu asal gayo. Selain kopi, di sini juga menyediakan aneka cemilan yang bisa dipesan untuk menemani kopi. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara.

2. Sama Dengan Kalibata

Sama dengan ini lokasinya ada di Kalibata City Square. Nahh sama dengan ini juga merupakan tempat ngopi terfavorit saya. Sama dengan ini tempatnya gak terlalu luas, tetapi masih cukup nyaman buat nongkrong




Sama dengan ini memiliki menu yang cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Semua makanan dan minuman di sini enak2 dan harganya juga terjangkau. Terutama kopinya yang punya rasa khas dan aromanya yang super nikmat. Untuk review lengkapnya, kalian bisa chek di blog ini

3. Coffee Smith, Duren Tiga

Saya bisa bilang tempat ini adalah "hidden treasure", kenapa? Karena untuk mencari tempat ini, dan perlu sedikit blusukan. Untuk lebih jelasnya, coffee shop ini ada di ruko seberang RS Asri.  



Coffee Smith ini terkenal dengan coffee racikannya. Saya gak begitu tau tentang biji kopi yang mereka punya. Tapi saya udah pernah nyoba kopinya, dan secara kualitas dan rasa gak perlu diragukan lagi. Karena pemilik kedai kopi ini merupakan barista yang menjadi runner-up barista award yaitu M.Aga. Selain kopi, di sini juga menyediakan aneka makanan lezat yang bisa kalian coba. Range harga makanan dan minuman di sini adalah 28k hingga 62k.
4. Watt Coffee, Kwitang Senen

Coffee shop yang satu ini juga gak ada bosannya untuk dikunjungi karena letaknya yang lumayan strategis, tempatnya super cozy, baristanya ramah dan WiFi yang super kenceng. Minuman kopi sudah pasti menjadi menu andalan mereka. Di sini kopinya mereka racik menggunakan biji kopi asal toraja dan gayo.

Di sini juga menyediakan menu makanan main course hingga dessert seperti beef burger, pizza, panna cotta, cheese cake, dll. Untuk kalian yang ingin minuman selain coffee di sini uga ada aneka teh dan minuman chocolate dan minuman latte non coffee

5. Toodz House Fatmawati

Nahh untuk yang ini sih lebih ke cafe, tetapi mereka menyediakan aneka kopi juga. Toodz house adalah cafe yang sangat digemari di Jakarta. Saya sudah sering banget dateng ke cafe ini. Saking seringnya, mungkin hampir semua menu sudah pernah saya coba hahaha. Toodz house ini letaknya ada di Jl. Cipete raya. Tempatnya deket banget sama D,best Fatmawati, dan juga ada di seberang Sophie authentique.


Bicara soal menu, menu yang ada di sini cukup beragam. Rata2 menunya sih menu western, mulai dari apetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk apetisernya mereka ada aneka salad, french fires, veggie tempura, nachos, croissant, dll. Untuk main coursenya, mereka ada carbonara rice, pasta, sandwich, breakfast menu, hamburger, dll. Untuk dessertnya mereka ada aneka kue coklat, waffle, pie, dll. Harga makanan di sini murah banget, gak ada yang diatas 50 ribu. Menu yang saya rekomendasikan di sini mocca kopyor ice brew coffeenya, dan makanannya kalian musti pesen carbonara rice.

6. Twin House Bintaro


Nahh loncat ke daerah bintaro, ada sebuah cafe ciamik yang mempunyai kopi enak juga. Namanya Twin House. Twin house ini letaknya ada di jl. boulevard bintaro raya, sebelah mc donald dan persis di depan top golf, cukup mudah kok mnecari tempatnya. Tetapi kalau kalian kejauhan untuk ke Bintaro, Twin house ini mempunyai outlet pertamanya di daerah cipete.

Menu di cafe ini cukup beragam. rata - rata menunya adalah menu fushion indonesia western. Di sini ada menu appetiser, main course, dessert, hingga minuman. Nahh untuk minumannya, minuman kopi di sini juga jadi andalan mereka lohh. Di sini kalian wajib coba Nakula Kopi atau Sadewa Kopi. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 15 ribu hingga 145 ribu. Untuk Review Lengkapnya, kalian bisacheck di sini
7. Kaffeine Kline Mampang

Balik Lagi ke daerah Mampang, ada sebuah coffee shop yang gak lama ini baru buka, namanya Kaffeine Kline. Kaffeine kline ini letaknya ada di Jl. Duren Tiga Selatan No. 8 (Seberang Total Buah Segar), Pancoran, Jakarta Selatan.  Akhir2 ini saya cukup sering ke coffee shop ini, karena kopi, makanan dan tempatnya cukup enak.





Menu makanan dan minuman yang ada di sini lumayan lengkap. Dan harga-harganya juga gak bikin dompet kering. DI sini untuk kopinya kalian bisa coba cappucino dan es kopi surga. Nahh selain mencoba kopi, makanan yang ada di sini juga gak kalah enak lohh, kalian musti coba siomay dan pempeknya. Untuk review lengkap tentang cafe ini, kalian bisa check di blog ini

8. 2nd Home Coffee & Kitchen Kemang

Mungkin gak banyak yang pernah denger tentang cafe ini. But let me tell you, cafe ini adalah salah satu cafe yang ternyaman dengan kopi yang enak dari sekian banyak cafe/coffee shop yang pernah saya kunjungi. Cafe ini letaknya ada di jalan kemang raya. Letaknya ada di seberang persis bank bukopin.

Bicara soal menu, untuk ukuran cafe atau coffee shop, menu yang mereka punya cukup beragam. Mereka ada menu apetiser, main course hingga dessert juga. Di sini kalian tentu musti coba kopinya yang menggunakan biji kopi Arabica. Selain kopi kalian juga bisa mencicipi menu makanannya seperti donat kentang dan udang saus bali. Range harga makanan di sini berkisar antara 25 ribu rupiah hingga 85 ribu. Untuk review lengakap tentang 2nd home, kalia bisa check di blog ini.

9. Chief Coffee Kemang
Masih di daerah kemang, ada satu coffee shop yang lumayan top juga, namanya Chief Coffee. Chief Coffee ini letaknya cukup strategis dan gampang di jangkau. Letaknya ada di jalan Kemang raya, seberang dim sum inc.



Karena ini coffee shop juga, kurang lebih menunya minumannya sama dengan cafe/coffee shop yang ada di Jakarta. Tapi untuk menu makanannya di sini cukup beragam, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Di sini kopinya juga cukup nikmat dengan aroma yang khas. Mereka menggunakan biji kopi asal kerinci. Selain kopi, makanan di sini juga bisa kalian nikmati seperti eggs benedict, bread pudding, dll. Untuk harga makanan di sini berkisar antara 20k hingga 75k.


10. Kopium Artisan Coffee

Sekarang loncat ke daerah Kelapa Gading, saya juga menemukan tempat ngopi yang homey dan adem banget nama tempatnya adalah Kopium Artisan Coffee. Untuk menemukan tempat ini tidak terlalu sulit. Kalian hanya perlu mencari Jl. Sumanggung di antara Indomart dan Champion Karaoke.



Sebagai coffee shop, tentunya mereka menjual kopi sebagai speciality mereka. Tetapi mereka juga mempunyai minuman non coffee menu seperti Teh, Frappuccino, Shakes Drink, dan lain-lain. Di sini mereka juga menyediakan aneka pastry, desserts, main course, snacks dan appetizer. Untuk range harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau yaitu berkisar antara 12k hingga 85k.

11. Ombe Kofie

Ombe Kofie ini juga salah satu coffee chop yang punya rating tinggi di beberapa web. Sebagai coffee lover, tentunya kalian punya kewajiban untuk dateng ke coffee shop ini.Lokasi Coffee Shop ini ada di Jl. Cikajang No. 63, Senopati, Jakarta. Selain itu Ombe Kofie ini juga memiliki cabang di kelapa gading, summarecon bekasi dan di pluit juga.



Ombe kofie ini memiliki aneka kopi racikan yang menggunakan biji kopi sunda bahkan ada biji kopinya yang dari kenya. Kopi mereka terkenal dengan rasanya yang khas dan aromanya yang cukup kuat. Selain kopi di sini juga ada aneka makanan ringan, makanan berat hingga makanan penutup. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 25ribu hingga 95 ribu. 

12. Lucky Cat Kuningan

Cafe/coffee shop ini pasti sudah gak asing lagi buat foodies apalagi dulu restoran ini pernah jadi trending di socmed. Dan di Lucky Cat ini, sering banget saya menghabiskan waktu dari malam sampai pagi, karena restoran ini buka 24jam. Lucky cat ini terletak di belakang plaza festival sebelah dim sum inc.



ini lebih mengarah kepada cafe santai/coffee shop, maka menunya tak jauh2 dari aneka kopi. Selain ini di sini juga ada menu main course, appetizer dan dessert juga. Untuk menu kopinya kurang lebih hampir sama dengan menu2 di coffee shop tempat lain. Lucky cat ini menggunakan biji kopi lokal dan ada juga yang biji kopinya diimpor. Kopi di sini sudah terkenal enak di kalangan para foodies. Selain itu kalian juga bisa begadang sampai malem di cafe ini. Untung review lengkapnya, kalian bisa check di sini

Nahh itu tadi merupakan 12 rekomendasi tempat ngopi dari saya. Bagaimana dengan kalian?? Apakah kalian punya rekomendasi tempat ngopi lain?? Kalau ada, bisa ditulis di kolom komentar yahh.
 

No comments:

Post a Comment