Thursday 11 April 2019

Fanda's Favourite Senopati, Hidangan Nusantara Super Mantap

Fanda's Favourite Senopati, Hidangan Nusantara Super Mantap cafe nyamaan traveling sambil kulineran halal masakan indonesia makan siang lucnh box

Haloo foodies! gimana kabar kalian?? Kali ini saya mau mereview salah satu cafe yang baru saja saya temukan. Namanya fanda's favourite. Fanda's favourite ini letaknya ada di kawasan kuliner elit, daerah Senopati. Awalnya fanda's favourite ini adalah sebua pastry shop bernama Sugarbites Pattiserie. Dan sekarang mereka mempeluas gerainya menjadi cafe yang juga menyediakan makanan berat. Cafe ini cukup membyat saya penasaran karena nilai peringkatnya di beberapa cafe cukup tinggi. Cukup mudah kok menemukan kafe ini, letaknya ada di sebelah willshire.

AMBIANCE




Dari luar Cafe ini memiliki bagungan berwarna putih yang cukup bagus. Di dalamnya, cafe ini juga memiliki interior yang lumayan bagus. Kafe ini memiliki interior ala semi modern calssic yang cukup terasa memalui furniture, finishing dinding, dan dekorasi. Fasilitas kafe ini cukup lengkap, ada smoking area, toilet bersih, bar, live music, area parkir, wifi dan stop kontak. Kafe ini bisa menampung sekitar 200 customers. Bagi saya kafe ini cukup nyaman dan enak untuk jadi tempat nongkrong, hang out, atau makan bersama keluarga. Tetapi sayangnya area makan di dalam sedikit terasa semput karena space antara meja dengan meja lain agak terlalu mepet.

 
MENU






Bicara soal menu, kafe ini memiliki menu yang cukup beragam. Di cafe ini tersedia menu peranakan seperti Indonesian Thai, Indonesia Greek, Chinese Balinese, Ducth Javanese, Indonesia Potugese, dll. Mereka miliki aneka appetiser, main course, dessert, hingga beverage. Untuk appetiser, mereka ada calamari rings, nachos, soup, salad, dll. Untuk main coursenya mereka ada aneka pizza, ayam betutu, roast chicken, nasi goreng, pasta, steak, dll. Untuk dessertnya mereka ada aneka kue yang bisa kita lihat di chashier seperti cheese cake, chocolate cake, mouse, tirmisu, dll. Untuk minumannya mereka ada aneka milkshake, teh, ice blend, coffee, cocktail dan aneka bir. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 27ribu hingga 115ribu.

 

Karena saya ingin sedikit hemat, maka di sini saya pesen set lunch menu yang terdiri dari 1 main course, 1 minuman, dan 1 dessert. Harag set main course yang saya pesan adalah 100k.
 
Nasi Goreng Fanda

 
Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng dengan ayam, telor ceplok, acar, dan kerupuk. Dari segi rasa nasi gorengnya enak banget. Nasinya pulen dengan bumbu yang sangat nendang. Lalu telor cepoknya juga pas seasoningnya. Ayamnya gurih dan lembut banget. Kalau nasinya dimakan sama acar dan ayam rasanya jadi tambah nendang. Mungkin buat saya akan lebih enak kalau ada pedesnya dikit. Tetapi overall untuk menu ini, LIKE IT!

 

Fruit Cheesecake

Setelah selesai menyantap nasi goreng, saya langsung pergi ke kasir untuk memilih 1 buah dessert. Sempet bingung untuk milih, karena tampilan kuenya cantik2 banget dan keliatan enak semua. Akhirnya saya memilih fruit cheese cake. Cheesecake ini memiliki topping buah jeruk, lychee, berry dan lemon. Sedangkan di bawahnya ada layer chocolate crumb. Dari segi rasa cheesecakenya enak banget. Texture cheesecakenya sangat creamy dan lembut, dengan sedikit crispy di bagian bawahnya. Rasa cheesecakenya juga cukup manis, dan mendapatkan sedikit rasa asam manis segar dari topping buahnya. Overall untuk cheesecakenya, AMAZING!

 
LUNCH BOX


Oh ya baru2 ini, fanda's favourite sedang meluncurkan menu lunch box lohh. Buat kalian yang males keluar pas jam istirahat kantor, kalian bisa order ini via go food. Harga lunch boxnya juga cukup murah kok hanya 30ribuan.

 
BEEF TERIYAKI LUNCH BOX

 
Lunch box ini terdiri dari seporsi nasi, beef teriyaki, mie goreng, salad, dan saos sambal. Dari segi rasa enak banget. Beef teriyakinya empuk dengan saos teriyaki yang nendang dan nikmat banget. Mie gorengnya juga gurih dan tasty banget. Kalau dimakan bareng sama nasi, beef dan mie goreng rasanya jadi tambah mantap. Saladnya juga enak dan fresh. Overall untuk lunch box ini, LOVE IT!

 
AYAM BETUTU LUNCH BOX

 
Lunch Box ini terdiri dari seporsi nasi putih pulen dengan ayam betutu, tumis kangkung, sambal matah, dan tempe bacem. Dari segi rasa menurut gua enak banget. Tempe bacemnya super nendang dengan daging yang sangat lembut. Tempe bacemnya juga enak banget, rasanya manis2 gurih. Lalu tumis kangkungnya juga sangat enak. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!


DORY ASAM MANIS LUNCH BOX

 
Menu ini terdiri dari seporsi nasi putih pulen dengan ikan dory goreng tepung saos asam manis, sayur capcay, orek tempe, dan saos sambal. Dari segi rasa lunch box ini juga enak banget. Dory asam manisnya super duper gurih, nendang dan dorinya sendiri juga sangat lembut. Capcaynya dari segi rasa cukup nendang dan gurih. Lalu orek tempenya juga enak, dan cocok banget dimakan sama nasi putih dan dory asam manisnya. Overall untuk lunch box ini, AMAZING!

 
SEMUR AYAM LUNCH BOX


 
Lunch box ini terdiri dari seporsi nasi putih pulen dengan semur paha ayam, tumis buncis, perkedel kentang dan saos sambal. Dari segi rasa semur ayamnya sangat2 enak, dan daging ayamnya juga sangat lembut. Tumis buncisnya juga lumayan enak, gurih dan nendang. Untuk perkedel kentang juga enak, texturenya lembut dan rasanya juga sangat gurih. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

 
Overall saya sangat puas dengan cafe ini. Cafe ini tidak hanya memiliki tempat yang nyaman, tetapi makanan di sini enak - enak semua. Pelayanannya juga bagus, ramah, cekatan dan informatif. Next Time saya pasti akan ke sini lagi untuk menc0ba steaknya.

 
Harga                 : IDR 250.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 10.00 - 22.00
 

2 comments: