Tuesday 16 July 2019

Red & White Gandaria City, Restoran Khas Spanyol Yang Ciamik

Red & White Gandaria City, Plan B Restoran Khas Spanyol Yang Ciamik Jakarta Halal Enak Traveling Sambil Kulineran  Restoran Cafe Terenak Di Jakarta

kemaren malem saya diajak ketemuan sambil nongkrong bareng foodies lainnya. Tempat kita nongkrong adalah plan b. Plan b ini adalah restoran khas spanyol yang letaknya ada di dalem red & white. Restoran ini katanya sih baru buka beberapa hari yang lalu.
AMBIANCE

Di sini tempatnya cukup cozy, nyaman dan enak buat nongkrong. Interiornya sih modern, cukup oke tapi gak ada elemen2 khas spanyol pada interiornya. Area restoran di sini terbagi menjadi 2 yaitu smoking dan non smoking. Untuk yang smoking tempatnya jauh lebih luas, bisa menampung sekitar 100 kursi. Sedangkan yang non smoking tempatnya lebih kecil dengan kapasitas sekitar 15 kursi.

MENU
 







Bicara soal menu, restoran ini menjual aneka masakan spanyol. Menu spanyol yang ada di sini cukup beragam mulai dari appetiser, main course hingga dessert. Ohya, menu makanan yang ada di sini berasa dari Plan B restoran. Plan B adalah restoran Spanyol yang satu grup red & white. Untuk appetiser di sini ada aneka salad, nachos, french fries, chicken wings, aneka soup, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka spanish style seafood, aneka steak, aneka pasta, burger, paella, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka cheese cake, chocolate cake, creepes aneka ice cream, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka kopi, teh, jus, beer, dan wine. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 24ribu hingga 500ribu rupiah.

Prawn Spaghetti (IDR 80k)

Menu ini terdiri dari seporsi pasta spaghetti yang di masak dengan garlic dan olive oil. Lalu disajikan dengan prawn, mini tomato dan cheese. Dari segi rasa cukup enak dan pastanya lumayan al dente. Olive oil dan garlicnya bisa memberikan rasa gurih pada pasta ini. Mini tomatonya cukup segar tetapi perlu sedikit seasoning biar tambah gurih. Overall untuk menu ini, GOOD.

Seafood Paela (IDR 225k)

Menu ini adalah menu nasi khas spanyol yang terdiri dari 3 porsi nasi paela, mushels, udang, cumi, dan lime. Dari segi rasa untuk nasinya menurut saya kurang tasty. Entah apa emang rasanya begitu atau memang kurang rasa, tetapi kalau kata temen saya yang pernah nyobain paela dia bilang ini rasanya kurang. Dan nasinya juga ada beberapa butir yang masih mentah. Tetapi untuk komponen lainnya seperti udang, cumi, dan mushels rasanya cukup enak, tasty dan pas seasoningnya. Overall untuk menu ini, SO SO.

Grilled Snapper Guetaria Style (IDR 118k)

Menu ini terdiri dari 1 pcs snapper fillet yang di pan seared dengan crust dari parsley dan garlic. Lalu disajikan dengan kentang, butter sauce dan salad. Dari segi rasa untuk kakapnya sendiri cukup enak dengan kulit dan crust yang sangat gurih dan garing. Tetapi untuk dagingnya buat gue sedikit overcooked, seharusnya bisa lebih lembut. Untuk kentang dan saladnya dari segi rasa cukup enak dan terasa seasoningnya. Butter saucenya cukup tasty dan pas konsistensinya. Overall untuk menu ini, GOOD.

Salmon Asturiana (IDR 118k)

Menu ini terdiri dari 1 pcs salmon fillet yang di pan seared lalu disajikan dengan lemon butter sauce, sauted mushroom dan pickles. Dari segi rasa menurut saya menu ini yang paling enak. Salmonnya cukup gurih di luarnya, dagingnya lembut, dan pas seasoningnya. Untuk lemon butter sauce rasanya juga enak dan sauted mushroomnya juga sangat tasty. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Grilled Chicken Breast (IDR 75k)


Menu ini terdiri dari dada ayam yang di grilled lalu disajikan dengan potato, saus tomato chilli dan marinara egplant. Dari segi rasa menurut gue cukup enak ayamnya, seasoningnya pas dan matengnya juga pas. Untuk kentangnya sendiri juga enak, dan pas seasoningnya. Untuk sausnya buat gue sih lumayan enak, rasanya ada asam manis tetapi lebih pekat. Mungkin sausnya perlu ditambah sedikit lada biar lebih tasty. Lalu eggplant marinaranya buat gue kurang tasty. Overall untuk menu ini, GOOD.

Overall Saya cukup puas dengan restoran ini. Beberapa makanan mungkin sedikit kurang maksimal, tetapi secara keseluruhan cukup bagus. Servicenya juga cukup ramah, cekatan dan tanggap. Untuk tempatnya sendiri cukup enak dan nyaman buat nongkrong. Next time saya akan ke sini lagi buat nyoba steaknya.

Harga                 : IDR 300.000/2 orang
Halal                  : Beberapa Ada Yang Non Halal
Jam Operasional : 10.00 - 22.00


No comments:

Post a Comment