Saturday 28 September 2019

Loenpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Enak Semarang

Loenpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Enak Semarang Lumpia Halal Enak Maknyuss Oleh Oleh Traveling Sambil Kulineran   Restoran Cafe Terenak Di Semarang

Bagi yang tinggal di Kota Semarang pasti sudah gak asing dengan spot kuliner ini. Loenpia Gang Lombok Semarang, yupp sebuah destinasi kuliner unggulan di kota semarang yang legendaris dan selalu eksis. Loenpia Gang Lombok ini sudah berdiri lebih dari 100 tahun lohh. Wahh berarti, sebelum Indonesia merdeka sudah ada dong ya?! Tetapi walaupun sudah beroperasi sejak lama, warung Lumpia ini selalu laris dan diminati oleh warga Semarang. Terbukti ketika saya kesini, warungnya sudah dipenuhi oleh pengunjung. 

Dan ketika saya memesan, penjualnya bilang kalau pesanan saya baru akan jadi setelah jam 11 siang karena harus membuat lumpia pesanan sebanyak 200 biji, wowww!! Berarti saya harus menunggu selama 2 jam dong?? Tapi tak apalah, justru itu yang bikin saya penasaran, bagaimana rasa makanan yang begitu diburu ini.


Lokasi warung lumpia ini gak jauh dari kota lama. Kalau dari gereja mbleduk hanya berjalan ke arah selatan sekitar 1km.Warung Lumpia ini tempatnya gak terlalu besar, hanya bisa menampung sekitar 20 orang. Dan untuk menunya di sini hanya ada 2 macam lumpia, yaitu lumpia goreng dan lumpia basah. Harga lumpianya bisa dibilang lumayan mahal, yaitu sekitar 17 ribu perbiji.

Di sini saya membeli 2 pcs lumpia basah dan 2 pcs lumpia goreng.

Lumpia basah 2pcs (IDR 17k)

Akhirnya setelah menunggu 2 jam lebih lumpia yang saya pesan jadi. Untuk lumpia basahnya, dari segi ukuran bisa dibiliang cukup besar, bisa dibilang lebih besar dari kebanyakan lumpia yang saya jumpai. Isinya ada ayam, rebung dan telor. Dari segi rasa buat saya cukup enak, isiannya cukup gurih dan rebungnya gak amis. Karena ini lumpia basah maka kulitnya agak lembut tetapi masih terasa enak. Kalau dimakan dengan saus tauco rasanya jadi tambah enak. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

Lumpia Goreng 2 Pcs (IDR 34k)

Lumpia goreng ini sama seperti lumpia basah, bedanya yang kali ini digoreng hingga kulitnya crispy. Dan kering. Rasanya buat saya ini lebih enak lagi. Karena kulitnya garing jadi ada sensasi texture, dimana dalemnya lembut, luarnya crispy. Lumpia goreng ini rasany juga sangat gurih dan tasty. Dimakan dengan saus tauco tentu akan lebih enak lagi, Overall untuk lumpia gorengnya, LOVE IT!

Overall gue cukup puas dengan rasa lumpia gang lombok. Walaupun harganya mahal, lumpia yang mereka punya rasanya enak, besar dan tasty. Next time kalau ke semarang saya akan beli lagi lumpianya.


Harga                 : IDR 30.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 07.00 - 21.00


No comments:

Post a Comment