Monday 7 October 2019

Menginap Di Grand Arkenso Hotel Semarang

Hotel Grand Arkenso Semarang Simpang Lima Traveling Sambil Kulineran Jalan Jalan Hotel Mewah Murah Lokasi Strategis

Bagi saya, Semarang adalah salah satu kota yang paling nyaman untuk traveling di Indonesia. Sebagai Ibukota Jawa tengah, Semarang sudah memiliki fasilitas publik yang cukup memadai untuk menjangkau segala penjuru kota Semarang. Dan yang saya suka juga dari kota Semarang adalah banyak hotel yang harganya cukup oke. Salah satunya adalah Hotel Grand arkenso Semarang.

Hotel grand arkenso ini adalah hotel yang letaknya sangat strategis. Letaknya ada di sebelah persis Plaza Simpang Lima. Hotel bintang 4 ini bisa dibilang hotel yang cukup tua dan dulu namanya hotel Horison.






Harga kamar hotel Grand Arkenso ini yang paling murah atau type deluxe adalah sekitar Rp 590.000 rupiah. Bagi saya harga itu cukup terjangkau dan worth it. Mengingat ini adalah hotel yang lokasinya paling strategis di Semarang dan berbintang 4. Dan dengan harga segitu kita sudah mendapat kamar deluxe yang memiliki bathup, free access ke fitness center, sarapan gratis, dan wifi. Bagi saya cukup jarang mendapat hotel bintang 4 dengan fasilitas lengkap yang harganya di bawah 600 ribu.







Hotel ini memang bukan hotel yang instagrammable atau hotel yang memiliki interior keren kekinian. Interior hotelnya bisa dibilang lumayan jadul, bergaya classic tetapi masih terasa mewah. Fasilitas hotel ini sangat lengkap, ada 6 restoran/cafe yaitu restoran anggrek, melati bar, jing long restaurant, bougenville restoran, kenanga rooftop cafe, bougenvile executive lounge, dan wardim restaurant. Selain restoran di sini juga ada fitness center, spa, swimming pool, ballroom, dan meeting room.

Nahh kemaren pas saya menginap di sini, saya memesan kamar deluxe yang harganya sekitar 590ribu rupiah. Ketika saya masuk ke kamarnya, kamarnya cukup nyaman dan bersih. Di kamar deluxe ini saya juga mendapat akses wifi yang cukup kencang, sehingga saya bisa internetan atau blogging di sini. Interiornya biasa aja sih, gak keren2 amat, tetapi pemandangan di luar jendelanya cukup oke, bisa melihat alun2 simpang lima.






Nahh untuk breakfastnya, semua di tempatkan di anggrek restaurant. Tipe breakfastnya hampir sama dengan hotel2 lainnya yaitu berupa buffet. Menu sarapannya cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad dan roti. Sedangkan makanan utamanya di sini ada ikan asam manis, nasi goreng, mie goreng, capcay, omelette, gado gado, ayam goreng, dll. Untuk dessernta di sini ada aneka pudding, aneka kue, dll. Untuk minumannya di sini hanya ada es teh, air mineral dan es jeruk (bisa refill sepuasnya).

Rasa makanan breakfastnya buat saya cukup oke. Saya paling suka ikan asam manis dan mie gorengnya. Tetapi di sini saya paling banyak malah ambil cerealnya, biar lebih sehat dan ringan aja sih. Selain itu untuk dessernya saya mengambil pudding. Rasa puddingnya cukup enak, lembut dan pas manisnya.

Yang paling saya suka dari hotel ini ada keramah tamahan staffnya. Staff2 di sini sangat welcome, murah senyum dan informative. Setiap kali kita berpapasan dengan staff hotel, mereka pasti akan menyapa kita dengan senyum.

Sedikit kekurangan dari hotel ini adalah beberapa spot seperti selasar untuk menuju kolam renang perlu dilakukan peremajaan seperti lantainya yang mulai mengelupas dan sedikit bercak di plafond. Selain itu bagi saya akses menuju kolam renang cukup ribet. Dimana dari kamar saya yang letaknya di lantai 10 harus turun dulu ke lantai 6 lalu pindah lift di belakang executive lounge, setelah itu harus berjalan melewati lorong yang cukup sempit.

Nahh buat kalian yang ingin mencari hotel Di semarang yang memiliki fasilitas lengkap, lokasi strategis. Hotel ini bisa jadi pilihan kalian. Hotel ini cocok banget untuk jadi tempat menginap bersama keluarga atau backpaker.

No comments:

Post a Comment