Sunday 3 September 2017

Warung Sate Kelinci, Wisata Kuliner Andalan Kota Batu, Malang



Helooo Foodies!!! Bagaimana kabar kalian? Kali ini saya mau mereview tentang restoran yang udah terkenal di kota Batu Malang. Nama restorannya adalah warung sate kelinci. Restoran ini udah menjadi destinasi wajib wisata kuliner di kota Batu. Restoran inijuga direkomanedasikan keluarga besar saya. Karena itu gua memutuskan untuk mencoba restoran ini. Gua mengunjungi restoran ini pada waktu lebaran kemaren bersama kakak saya.




Restoran ini terletak di Jl. Patimura No. 126, Temas, Batu, Malang. Akses menuju ke restoran ini sangat mudah. Karena letak restoran ini berada di Jalur utama Kota Batu menuju Malang. Pas kita sampai di restorannya, dari depan restoran ini terlihat seperti villa pegunungan. Tapi untungnya restoran ini memiliki papan nama yang besar dengan lampu yang terang, jadi orang yang lewat bisa langsung ngeh sama restorannya. 

  Pas kita masuk ke dalem, interiornya gak terlalu cantik, dan bisa dibilang lumayan sederhana dan Indonesia banget. Walaupun interiornya gak terlalu cantik, tapi tempatnya masih terasa rapih dan nyaman. Kenyamanannya sih memang sedikit tertolong dengan temperature udara kota batu yang sejuk. Restoran ini hanya terbagi menjadi 2 area yaitu area indoor dan area lesehan. Dari segi kapasitas, restoran ini bisa menampung sekitar 200 pengunjung. Untuk fasilitasnya, gak terlalu lengkap, hanya parkir yang lumayan luas, musholla dan toilet saja. Oh iya, karena waktu itu saya dateng pas bulan puasa, restoran ini menyediakan ta'jil gratis yaitu sop pisang.





Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual menu2 sate sebagai menu andalannya. Yang paling diunggulkan di sini adalah sate kelincinya. Selain sate kelinci di sini juga menjual sate ayam, sate kalkun, juga ada sate sapi. Kalau kalian ingin mencari menu selai sate, di sini juga ada menu iga bakar, iga penyet, soto daging, sop buntut, ayam bakar, ayam goreng, dll. Selain itu di sini juga menyediakan makanan khas Kota Malang seperti bakso bakar dan bakso goreng. Range harga makanan di sini berkisar antara, 5k hingga 64k. Makanan yang saya pesan adalah, Sate Kalkun (IDR 45k), Sate Kelinci (IDR 37k), Cah Kangkung Spesial (IDR 15k), dan Bakso Bakar (IDR 15k) Sate Kalkun (IDR 45k)


Menu ini terdiri dari 10 tusuk sate kalkun yang terdiri dari daging dan hati. Sate ini disajikan dengan hot plate bersama dengan sate kelinci. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, daging kalkunnya empuk banget dan bumbunya meresap sampai ke dalem daging. Kalau dimakan sama nasi putih dan bumbu kacang rasanya nikmat banget. Overall untuk menu ini, cukup memuaskan.
Sate Kelinci (IDR 37k)



Menu ini terdiri dari 10 tusuk sate kelinci, disajikan di atas hot plate bersama dengan sate kelinci. Dari segi rasa sebenernya bisa enak, tapi sayang dagingnya masih rada alot. menurut saya, mereka masaknya juga kelamaan sehingga dagingnya jadi rada alot dan susah dikunyah. Sayaaangg banget, padahal kalau mereka mengolahnya dengan benar, daging kelinci bisa jadi lebih lembut dan lebih tasty daripada daging ayam. Overall untuk menu ini, good but not very good.  

Bakso Bakar (IDR 15k)



Menu ini merupakan menu yang khas malang banget. Menu ini terdiri dari 1 tusuk bakso bakar dengan 5 biji per tusuknya lalu disajikan dengan semangkuk kuah bakso. Dari segi rasa menurut saya enak banget, mereka bakarnya pas sehingga matengnya pas dan gak a lot. Bumbunya juga berasa banget di luarnya. Tapi walaupun disajikan dengan kuah, menurut gua bakal lebih enak kalau dimakan tanpa kuah. Yahh ini sih masalah selera. Tapi overall untuk menu ini, VERy GOOD! Cah Kangkung spesial (IDR 15k)




Karena udsh pesen menu2 berdaging, rasanya gak baik kalau saya gak pesan sayur, maka saya pesen cah kangkung special. Menu ini hanya berupa sayur kangkung yang biasa kita pesen di rumah makan lain. Tapi sayur kangkung yang saya pesan ini disajikan dengan udang kecil. Dari segi rasa cukup gurih, bumbunya lumayan berasa. Overall untuk menu ini, cukup memuaskan.

  Overall saya cukup puas makan di restoran ini. Restoran ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata kuliner di kota Batu. Dari segi pelayanan juga cukup memuaskan. Para waiter di sini sangat ramah dan cekatan. Makanan2 yang saya pesan datangnya juga cepat. Tapi sayang, menu yang jadi speciality mereka ada yang kurang memuaskan. Next time, mungkin saya akan datang lagi dan berharap, kualitas dan rasa makanannya ditingkatkan.


No comments:

Post a Comment