Monday 11 December 2017

Maji Streatery, Kelapa Gading


Hidangan Fushion Yang Kece Dan Lezat!!!




Helloo foodies! Gimana Kabar kalian?? Udah lama nih saya gak ngereview. Nah kali ini saya mau mereview salah satu restoran yang ada di daerah Kelapa Gading, namanya Maji Streatery. Saya dateng ke sini dalam rangka menghadiri udangan untuk tasting menu. Lokasi restoran ini sangat strategis dan mudah di jangkau, hanya beberapa puluh meter dari Mall La Piazza.


Setelah saya sampai tempatnya, dari depan restoran ini terlihat serupa dengan restoran - restoran di sekitarnya. Dengan adanya papan reklame yang besar, saya cukup terbantu untuk menemukan restoran ini. Pas masuk ke dalam, interiornya cukup modern dengan dinding batu bata furniture yang contemporary. Restoran ini terbagi menjadi 2 lantai, dimana pada lantai 2 kapasitasnya lebih luas daripada lantai 1. Secara kapasitas retoran ini bisa menampung sekitar 100 customer. 



Bicara soal menu, restoran ini memiliki menu yang sangat beragam. Dan menu makanan yang mereka punya adalah menu fushion, mulai dari appetizer, main course, dessert hingga minumannya. Untuk appetizer mereka ada menu Ayam kriuk kelapa, Kuripik Ayam, Sosis, dll. Untuk main coursenya mereka ada tahu telur, nasi goreng, pasta, dll. Untuk dessert mereka ada, pana cotta, durian cake, cobbler, dll. Range harga makan di sini sangat2 terjangkau yaitu berkisar antara 10k hingga 49k. 










Oh yaa, mereka juga melayani nasi box untuk takeaway lohhh. Jadi buat kalian yang males keluar kantor pas jam istirahat, bisa order gofood makanan di sini.

Makanan yang saya pesan adalah, untuk appetizer kuripik ayam dan ayam kuripik. Untuk main course yaitu tahu telur mewah, nasi goreng maji, nasi gila taco, frikadel mozza dan nasi goreng gulung. Untuk dessertnya saya pesan, cobbler kelapa dan pana cotta gula jawa. dan terkahir untuk minumnya saya pesan susu kocok o'choc dan susu kocok mellow.

Ayam Kriuk Kelapa (IDR 30k)


Menu ini merupakan menu appetizer yang berupa ayam goreng tepung crispy, ditaburi dengan parutan kelapa, dan disajikan dengan saus coconut curry. Dari segi penampilan menurut saya cukup bagus. Penampilannya simple tapi cukup menawan. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, ayamnya sangat gurih, crunchy, dan daging di dalemnya cukup lembut. Kalau di cocol dengan saus curry coconut rasanya bakal tambah tasty dan sensasional. Overall untuk menu ini, I LIKE IT!

Kuripik Ayam (IDR 29k)


Menu ini juga merupakan menu appetizer favorit. Menu ini terdiri dari kulit ayam yang di goreng crispy dengan tepung, dengan taburan onion dan lime, lalu disajikan dengan saus chili. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Texture kulit ayamnya bener2 crunchy dan rasanya juga cukup gurih. Kalau di cocol dengan saus chilli rasanya jadi tambah enak. Tapi mungkin perlu sedikit seasoning lagi di ayamnya supaya lebih gurih. Overall untuk menu ini, GOOD!

Frikadel Mozza (IDR 32k)




Menu main course ini terdiri dari perkedel kentang atau fried mashed potato, mozzarela sauce dan sosis goreng. Dari segi penampilan, menu ini juga terlihat rapi, cantik dan bagus banget penataannya. Dari segi rasa, menu ini juga cukup enak banget. Rasa frikadelnya lumayan gurih dan tasty. Tapi menurut saya akan lebih enak kalau frikadelnya di tambah campuran daging cincang atau smoke beef. Untuk sosisnya sendiri juga tasty dan moist banget. Dengan adanya saus mozzarela makanan ini jadi tambah sensasional. Overall untuk menu ini, LIKE IT!


Nasi goreng Maji (IDR 49k)


Menu main course ini merupakan yang terfavorit di sini. Menu ini berupa nasi goreng hot plate dengan mozzarela, sosis, dan sunny side egg. Dari segi rasa menurut saya enak banget, nasi gorengnya sangat pulen, gurih dan berasa banget bumbunya. Mozzarelanya bisa menambah sensasi rasa tapi gak over powering. Sosisnya juga enak, moist dan tasty. Sunny side eggnya perfectly cooked dan pas seasoningnya. Overall untuk menu ini, LOVE IT!
Nasi Gila taco (IDR 49k)


Menu main course ini juga yang terfavorit di sini. Menu ini mirip dengan nasi gila yang biasa kita temui, tetapi komponennya menggunakan komponen makanan taco seperti daging sapi minced, lettuce, salsa, fried egg, dan sour cream. Dari segi penampilan makanan ini terlihat cantik dan colorful. Dari segi porsi juga lumayan besar. Dari segi rasa menurut saya enak banget, nasinya pulen, daging beefnya sangat tasty dan sayuranny juga fresh. Dengan ada sour cream dan fried egg makanan ini rasanya jadi tambah sensasional. Cuma, mungkin perlu sedikit rasa pedas dengan tambahan lada supaya lebih enak. Overall untuk menu ini, AMAZING!



Tahu Telur Mewah (IDR 32k)





Tahu telur di sini juga yang paling reccomended. Menu ini terdiri dari 1 buah tahu telur goreng yang berisi wortel dan disajikan dengan sweet sour sauce. Dari segi penampilan cukup bagus dan terlihat mewah. Dari segi rasa menurut gua enak banget. Texture tahu telurnya crispy di luar tapi lembut di dalam. Dengan saus manisnya bikin tahu telurnya jadi tambah enak. Tapi menurut gua sausnya kurang banyak. Tapi overall untuk menu ini, LOVELY!

Nasi Goreng Gulung (IDR 45k) 


Menu ini main course ini cukup inovatif, dimana mereka membuat nasi goreng menjadi seperti sushi roll. Menu ini terdiri dari nasi goreng yang digulung dengan telur, nori, sosis dan topping ikan teri yang crispy. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Ada sensasi rasa yang berbeda dari norinya. Ikan terinya juga selain menambah rasa juga menambah texture. Overall untuk menu ini, GOOD!

Pana Cotta Gula Jawa (IDR 29k) 


Nahh, walaupun udah makan main couse sampai begah, rasanya tetep gak komplit kalau gak pesen dessertnya. Salah satu dessert yang saya pesan adalah pana cota gula jawa. Dessert ini terdiri dari pana cotta rasa gula jawa, white chocolate, dan saus caramel. Dari segi rasa menurut saya enak banget, pana cottanya selain sangat lembut rasa gula jawanya juga sangat terasa. Overall untuk menu ini, SUUPERRRR!

Cobbler Kelapa (IDR 35k)

Nahh ini diaaa menu terfavorit versi gua. Menu dessert ini terdiri dari pie dengan lapizan kelapa dan crumb dan disajikan dengan saus palm sugar dan vanilla ice cream. Dari segi penampilan menurut saya sangat eye catching. Dan dari segi rasa menurut saya sangat2 enak. Pie lapi kelapanya sangat2 tasty tapi gak terlalu manis, ada texture dari crumb di dalem. Dan dengan adanya ice cream rasanya jadi tambah sensasional. Overall untuk menu ini, I LOVE IT!!!

Susu kocok o'choc (IDR 38k)



Setelah makan2, gak lupa juga dong pesan minumannya. Dan gua pesen susu kocok o'choc. Minuman ini berupa milkshake chocolate, dengan topping chocolate, sponge cake dan biskuit. Dari segi rasa minuman ini cukup menyegarkan, enak dan gak terlalu manis. Sponge cake dan biskuitnya cukup menambah rasa dan texture. Overall untuk minuman ini, LIKE IT!

susu kocok mellow (IDR 38k)




Minuman ini berupa vanilla milkshake dengan marshmallow bakar, biskuit dan crispy sponge cake. Dari segi rasa sama dengan minuman sebelumnya, enak, seger dan gak terlalu manis. Sponge cake dan biskuitnya cukup menambah rasa dan texture. Overall untuk minuman ini, VERY GOOD!

  

Overall saya cukup puas makan di sini. Rasa, dan kualitas makanan di sini sangat bagus. Penampilan makanan di sini juga cukup cantik dan instagenic. Dari segi pelayanan cukup memuaskan dan waiternya juga ramah dan tanggap. Dari segi harga makanan di sini bisa di bilang cukup terjangkau. Next time, saya pasti akan datang lagi untuk mencoba pasta dan cakenya.




No comments:

Post a Comment