Sunday 18 February 2018

Dyriana, Salah Satu Oleh - Oleh Terfavorit Kota Semarang




Helloo foodies!! Gimana weekend kalian?? Kali ini gua mau ngereview salah satu toko oleh2 yang ada di Semarang. Toko oleh2 ini cukup digemari di Semarang. Ditambah lagi lokasinya yang sangat strategis yaitu di Jl. Padanaran. Jalan tempat pusat oleh2 di Semarang, jadi kalau kalian ke sini, pasti banyak banget toko oleh2. 


                     





Posisi toko ini berada di antara Toko Oleh2 Djoe dan Optik Bhineka. Dari depan, toko oleh2 ini seperti ruko biasa dengan signage. Di depannya pun ada banyak pkl2 yang jualan, yang bikin susah buat parkir. Pas kita masuk ke dalem, tempatnya cukup luas. Tapi karena saya ke sini pas libur Idul Adha, tempatnya jadi ramai banget, sedikit pengap dan gak seterang biasanya. 










Pilihan kue dan oleh2 di sini sangat banyak dan variatif, mulai dari jajanan pasar seperti onde2, pastel, risoles, dadar gulung, kue sus, semarmendem, dll. Untuk kue kering mereka punya, almond crispy cheese, soft cookies, bagelen, dll. Mereka juga menyediakan aneka kue2 untuk ulang tahun, black forest, rainbow cake, cheese cake, mix fruit cake. dll. Kalau ingin makanan khas semarang, disini juga ada wingko babad, roti bandeng, dan lumpia. Untuk beberapa kue kering mereka menyediakan taster untuk membatu customer memilih kue. 

Soft Chocolate Cookies (IDR 21,5k) 




Kue ini adalah produk yang paling favorit di Dyriana. Dari kecil sampai sekarang, saya dan keluarga saya selalu beli ini untuk di bawa ke Jakarta. Ini adalah soft cookies dengan potongan chocolate dadu. Per kotak isinya terdiri dari 6pcs. Dari segi rasa emang enak banget, texturenya mirip kayak brownies, tapi sedikit garing di luar dan di dalemnya rada moist. Chocolatenya juga berasa banget, enak dan gak terlalu manis. Sayangnya kue ini cuma bisa didapet di Semarang, kalau ada di Jakarta, saya akan beli ini setiap minggu 2 kotak. Overall untuk cookiesnya, LOVE IT! 

Overall gua selalu puas dengan kue2 dari Dyriana. Setiap kali kalau gua bersama keluarga ke Semarang, pasti selalu disempetin ke Padanaran untuk beli kue di sini. Next time kalau ke Semarang, gua pasti akan ke sini lagi

Alamat              : Jl. Pandanaran No.51A, Randusari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244
Jam Operasional : 07.00 - 22.00


No comments:

Post a Comment