Sunday 12 May 2019

11 Restoran Dan Cafe Yang Asik Untuk Dijadikan Tempat Sahur

daftar tempat sahur asik cafe dan restoran buka 24 jam begadang enak traveling sambil kulineran Jakarta halal enak murah meriah
Related image
Haloo foodies! Gimana puasa kalian di hari ke 3? Tentunya masih pada lancar dong!! Nahh kali ini saya mau share info untuk kalian yang ingin mencari tempat untuk sahur bersama. Kok tempat sahur??? Hehehe ya kalau yang dibahas adalah tempat bukber, kalian pasti sudah pada punya rencana untuk tempatnya kan. Lagipula kalau bukber itu hal biasa dan sudah agak mainstream. Tetapi kalau sahur bareng? Tentu akan jadi pengalaman berbeda yang menarik. Nahh kali ini saya mau share beberapa restoran yang buka 24 jam untuk jadi rekomendasi tempat sahur kalian.
Lucky Cat

Para foodies pasti udah pada tahu kan tentang cafe ini. Cafe ini dulu pernah hype di social media ketika baru buka. Dan di Lucky Cat ini, sering banget saya menghabiskan waktu dari malam sampai pagi, karena restoran ini buka 24jam. Lucky cat ini terletak di belakang plaza festival sebelah dim sum inc.


Di Cafe terdapat aneka makanan khas western dan indonesia yang lezat. Selain itu minuman di sini juga cukup enak seperti teh dan kopi yang wajib kalian coba. Suasana cake yang nyaman dan bagus, bisa membuat sahur kalian menjadi lebih seru dan berkesan. Untuk ulasan lengap cafe ini, kalian bisa lihat review article ini.

Eatsomania

Eatsomania adalah salah satu cafe di daerah fatmawati yang juga beroperasi selama 24 jam. Saya juga sering banget menghabiskan waktu dan begadang di cafe ini. Selain di fatmawati, cafe ini juga terdapat di Bintaro.


Makanan di cafe ini cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert, hingga minuman. Di sini makanan yang paling istimewa adalah indomie goreng wagyu dan nasi wagyu. Mendengar cafe ini menjual masakan wagyu kalian pasti langsung berpikiran kalau harga makanan di sini mahal. Padahal harganya terjangkau banget lohh, dan rasanya juga enak. Cafe ini tempatnya juga nyaman, tenang, dan enak buat nongkrong. Sahur di sini, dijamin bakal puas! Untuk review lengkap cafe ini, bisa dilihat di review ini.

Kincir

Kincir adalah salah satu restoran yang sangat populer di Jakarta. Lokasi restoran ini ada di Mall Artha Gading Lantai Dasar. Kincir ini juga buka 24 jam. Di sini fasilitasnya cukup lengkap ada live music, wifi, stop kontak dan ad permainan dart juga.


Makanan di restoran ini beragam banget, mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Rata - rata menunya adalah menu makanan khas Indonesia. Di sini kalian wajib coba ayam bakarnya dan mie gorengnya yang super endess. Review lengkap restoran ini bisa dibaca di sini.

Warunk Upnormal Plaza Festival


Nahh dari semua cafe dan restoran yang ada di daftar ini, mungkin warunk upnormal yang paling populer. Warunk upnormal adalah cafe yang sangat digandrungi semua kalangan. Saking populernya, cfae ini sudah memiliki 32 cabang yang tersebar di jabodetabek. Tetapi, tiap - tiap cabang jam buka tutupnya berbeda - beda. Ada yang tutup sampai jam 1 malam, dan ada juga yang tutup sampai jam 3 malam.

Nahh untuk warunk upnormal cabang plaza festival, mereka buka 24 jam. Cafe ini memiliki aneka makanan kekinian yang terdiri dari makanan ringan hingga makanan berat dan makanan manis. Semua makanan di sini halal dan terjangkau, rata - rata harganya sekitar 30 ribuan. Yang paling reccomended di sini menu nasi wagyu dan ice cream buahnya. Di sini, kalian bisa sahur dengan enak tanpa mengeluarkan uang banyak lohh.

Bubur Kwangtung Pecenongan

picture by @buburkwangtung

Sahur - sahur makan bubur?? Hemmm pasti bakalan enak kan?? Apalagi kalau buburnya dari restoran Bubur Kwang Tung. Bubur kwang tun ini letaknya ada di Jalan Pecenongan 67 I, Gambir. Bubur kwang tung ini memiliki 2 cabang, yang satunya lagi ada di Senopati. Nah yang Pecenongan ini restorannya buka 24 jam dan bisa digunakan untuk sahur.

picture by @buburkwangtung

Sesuai namanya, bubur kwang tung ini menjual bubur ala cantonese sebagai makanan unggulan mereka. Bubur di sini mereka sajikan dengan lebih istimewa, bisa didampingi dengan abalone, ikan kerapu, belut, sayur, gurame, dll. Harganya sih memang lebih mahal dari bubur yang biasa kita beli. Tetapi jika dibandingkan dengan kualitas dan rasanya, harga segitu sangatlah pantas. Nahh kalau kalian ingin sahur hangat bersama keluarga, restoran ini bisa jadi pilihan.

Dimsum Inc Plaza Festival
picture by@dimsumincofficial

Bagi kalian yang tinggal di daerah kemang atau yang berkuliah di Kuningan, tentu sudah pernah mendengar tentang restoran ini. Restoran Dim Sum Inc ini sudah mempunyai 3 cabang dan semuanya buka 24 jam. jadi kalian bisa sahur di semua cabangnya.



picture by@dimsumincofficial

Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka dim sum sebagai menu spesialnya. Selain Dim Sum, mereka juga ada nasi goreng, aneka noodles, nasi hainam, aneka pasta, dan lain - lain. Oh ya walaupun ini restoran chinese asian, restoran ini menu makanannya halal. Jadi kalian yang ingin sahur bisa makan tanpa khawatir makanannya.

Warung Pedes


picture by @warungpedes

Nahh ini dia nihh restoran yang digandrungi anak muda tetapi menunya sangat merakyat. Warung pedes ini lokasinya ada di sebelah indomaret fresh. Restoran ini punya konsep seperti cafe santai dengan menu makanan rumahan.

picture by @warungpedes

Seperti yang saya bilang tadi kalau makanan di sini rata - rata adalah makanan rumahan. Contohnya seperti ayam balado, telor balado, tumis buncis, tumis kangkung, tikan tongkol suwir, daging kentang balado, dan lain lain. Harga makanan di sini juga masih terjangkau lohh, budget untuk makan berdua di sini sekitar 80 ribu. Nahh kalau kalian ingin makan masakan rumahan dengan suasana berbeda, kalian bisa datang ke sini.

Ramen 38

Loncat ke daerah melawai, ada restoran jepang bernama ramen 38 sanpachi. Restoran ini dari namanya sudah jelas restoran Jepang. Ramen 38 ini adalah satu - satunya restoran di Daerah Blok M yang buka 24 jam.


picture by @ramen38official

Ramen 38 sanpachi ini menjual aneka macam ramen sebagai menu special mereka. Selain ramen, di sini ada aneka sushi dan sashimi juga. Beberapa menu di restoran ini ada yang mengandung babi, tetapi untuk menu lainnya aman, karena di masak dengan peralatan terpisah.

Roca
pitcure by@doublechin

Loncat ke daerah sarinah, ada sebuah cafe yang juga buka 24 jam, namanya roca. Roca ini letaknya ada di hotel artotel. Artotel ini juga pernah saya jadikan sebagai tempat begadang. Roca ini ini tempatnya cukup nyaman, ada fasilitas wifi, stop kontak dan smoking area.


Roca memiliki aneka menu khas indonesia hingga western, mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk menu indonesianya di sini ada sate ayam, nasi goreng teri, iga bakar, singkong keju, dll. Untukenu weaternnya di sini ada menu pasta, aneka burger, aneka steak, aneka cake, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 15 ribu hingga 185 ribu.

Waha Kitchen
picture by zomatoid

Masih di dekat sarinah ada sebuah cafe yang juga beroperasi selama 24 jam, yaitu waha kitchen. Waha Kitchen ini letaknya ada di kosenda hotel dan didirikan oleh chef stewart gan dari australia.
picture by zomatoid

Waha kitchen ini memiliki tempat yang sangat nyaman. Lalu interior restoran yang cukup ciamik membuta pengunjung betah berlama - lama hingga begadang di cafe ini. Waha kitchen menyediakan aneka masakan peranakan indonesia asia. Menu makanan yang favorit di sini adalah bebek goreng krispy, ayam wonton, egg noodle, bebek laksa, dan lain lain. Selain itu, di cafe ini juga terdapat aneka racikan kopi yang bisa jadi teman begadang. Kisaran budget untuk makan ber dua di sini adalah sekitar 250 ribu. Sahur di cafe ini, tentu akan menyenangkan.

The Cafe
picture by themulia.com

Nahh tadi itu adalah beberapa restoran 24 jam dengan harga terjangkau. Dan ternyata ada juga restoran mewah fine dining yang buka 24 jam. Restoran itu adalah The Cafe. Buat yang sering kulineran di daerah senayan pasti sudah tau tentang restoran ini. The cafe adalah restoran mewah yang berada di Hotel Mulia.


picture by the mulia.com

Di the cafe ini kita bisa makan all you can eat atau pesan makanan ala carte. menu makanannya di sini sangat beragam ada menu ala indonesia, western, india, chinese, japanese, dll. Untuk harga makan sepuasnya di sini, per orang akan dikenakan biaya sebesar 420ribu. The cafe ini bisa menjadi tempat sahur mewah kalian.

Nahh itu tadi adalah daftar restoran yang bisa kalian gunakan sebagai tempat sahur. Semuanya adalah restoran yang buka 24jam. Sekarang, mumpung masih bulan puasa, yuk ajak teman kalian atau keluarga untuk sahur bareng di restoran di atas

No comments:

Post a Comment