Sunday 30 August 2020

Shabu Hachi, Lebak Bulus

Shabu Hachi, Lebak Bulus, Cafe Terenak All You Can Eat Shabu Shabu Yakiniku Terenak Di Jakarta Masakan Indonesia Masakan Jepang Restoran Murah Meriah Traveling Sambil Kulineran

Helooo Foodies! Gimana kabar kalian?? Kali ini gue mau ngebahas salah satu restoran all you can eat yang udah populer banget namanya shabu hachi. Shabu Hachi yang gue kunjungi letaknya ada di lebak bulus. Alamat persisnya ada di Jalan Karang Tengah Raya, cukup gampang kok mencarinya. Dan restoran shabu hachi ini pertama kali denger adalah ketika buka di Bogor.




Shabu hachi yang ada di lebak bulus ini tempatnya berupa bangunan besar ¾ lantai. Dan bisa dibilang tempat dine innya luas banget, bisa menampung sekitar 300 customer. Shabu Hachi yang di sini fasilitasnya juga lengkap ada stop kontak, area parkir luas, private room dan wifi. Tempatnya memiliki interior ala modern kontemporer yang cukup menawan dan elegan. Kesan modernnya cukup terasa melalui pemilihan furniture dan finishing. Penataan makanan yang rapih juga sedikit menambah keindahan restoran ini.
            
             
 

Bicara soal menu, sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan menu japanese shabu2 & yakiniku all you can eat. Nahh di sini menu paket all you can eatnya cukup beragam ada yang paket shabu2 only, yakiniku only dan ada juga yang combination. Harga all you can eatnya juga tergantung pada jenis kualitas dagingnya. Untuk yang special seharga 158 ribu++, prime seharga 188ribu++, dan yang supreme seharga 328ribu ++. Nahh kalau yang Combination Yakiniku + Shabu2 harganya lebih mahal 100ribu. Nahh dengan harga di atas kita sudah bisa makan sepuasnya dengan durasi waktu 1 jam 45 menit.
 





Untuk menu all you can eatnya di sini ada banyak banget. Untuk appetiser di sini ada frech fries, fried gyoza, otak2, tempura, aneka salad, rujak, dll. Untuk main coursenya selain beef, ada juga aneka fresh seafood, steamboat, beef curry, chicken curry, chicken teriyaki, aneka sushi, dll. Untuk dessertnya di sini ada es campur, aneka pudding, aneka ice cream, dll. Untuk minumannya ada aneka smoothies, aneka tea, aneka kopi, soft drink, dll.
 
Supreme Package Combination (IDR 288k++)
 


Nahh di sini gue pesen paket combination supreme. Paket combination supreme ini kita mendapat tambahan pilihan daging seperti Australian Sirloin, Wagyu Sirloin, dan US Prime Beef. Dan tentunya kita juga bisa ambil makanan lainny di meja buffeet sepuasnya.
 

Di sini gue gak ambil appetiser sama sekali, Cuma ambil menu suki, dan pesen daging terus. Daging yang gue coba adalah wagyu sirloin. Gak tau ini beneran daging wagyu atau bukan, tapi dagingnya sih keliatan fresh, dengan serat2 yang banyak. Lalu untuk sausny gue nyoba sweet sauce dan gomadare sauce.


Untuk daging sirloin rasany cukup enak jika kita memasaknya dengan waktu yang pas. Untuk mencapai kematangan medium rare, gue menggrill daging siloinnya selama 8 – 10 menit. Dari segi rasa sih buat gue enak banget. Dagingnya sangat tender dan jucy. Kalau dimakan dengan saus sweet rasa jadi lebih enak lagi. Daging berikutnya yang gue grill adalah daging rib eye. Daging ini juga enak banget kalau kita menggrillnya dengan waktu yang pas. Ketika dimakan rasanya lembut banget dan paling cocok dimakan dengan saus gomadare yang sangat gurih dan sedikit asam.
 



Nahh untuk sukinya gue Cuma ngambil japanese tofu, chikuwa, bakso ikan, kepiting dan ayam. Untuk sayurannya gue Cuma ngambil selada aja. Dan untuk kuahnya gue pakai kuah original japanese konbu. Nahh untuk suki ini rasanya juga tergantung kita yang memasaknya. Kalau kita masaknya kelamaan yaa gak bakalan enak. Nahh karena gue memasaknya dengan waktuy yang pas, rasany jadi enak banget. Bakso ikan, kepiting, dan chikuwanya sangat lembut dan gurih. Lalu untuk ayamnya juga lembut plus kuah konbu yang sangat sedap.
 


Main course lainnya yang gue coba adalah sushi. DI sini gue Cuma ambil 3 pcs sushi roll isi salmon. Dari segi rasa sushinya cukup oke, dengan vinnegar rice yang soft. Lalu salmon di dalamnya juga cukup segar. Jika dimakan dengan saus soyu rasanya jadi tambah enak.
 



Yang terkahir tentunya gue juga mencoba dessertnya. Untuk dessertnya gue mengambil pudding chocolate dan ice cream rasa strawberry, ogura, dan gue kasih topping cornflakes. Dari segi rasa untuk puddingnya cukup enak, rasa coklatnya cukup terasa, fla di toppingnya cukup tasty dengan rasa yang manis dan sedikit gurih. Tetapi sayang puddingnya kurang begitu smooth but gue.

Lalu untuk ice creamnya dari segi rasa juga cukup enak. Rasa kemanisannya cukup pas dan terasa banget rasa strawberry dan oguranya. Kalau di kasih cornflakes atau choco crunch rasanya jadi tambah enak dan lebih bertexture.

Overall gue puas banget dengan restoran ini. Buat gue restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Dari segi service juga cukup cekatan, ramah dan informative. Nahh karena sekarang masih masa PSBB dan pandemic, mereka memberlakukan protokol kesehatan yang sangat maksimal, mulai dari membatasi kapasitas, physical distancing antar customer, membungkus peralatan makan dan memberikan peraturan wajib masker bagi customer. Sebelum masuk kita juga dianjurkan untuk cuci tangan dan check temperature tubuh. Jadi, berkat tidakan protokol kesehatan yang maksimal kita bisa dine in dengan aman. Next time gue akan dateng lagi ke sini pastinya.


Harga                 : IDR 400.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 11.00 - 22.00


No comments:

Post a Comment