Thursday 3 August 2017

THE HALAL GUYS! Salah Satu Makanan Hype Yang Paling Diburu




Kedatangan halal guys dari New York ke Indonesia merupakan kabar gembira buat gue dan para Foodies di Jakarta. Sebenarnya dari dulu sudah ada gerai2 di Jakarta yang mengadaptasi Halal Guys, seperti Halal Boys dan halal bro. Tapi untuk halal Guys ini adalah franchise original dari New York. Di New York sendiri, halal Gus sudah menjadi Street food yang sangat iconic, populer, banyak peminatnya dan bahkan bisa dibilang legendaris karena sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu.






Sekitar awal bulan Mei, The Halal Guys membuka outlet yang pertama di Indonesia di Mall Senayan City lantai 5. Kedatangannya bisa disambut dengan sangat antusias oleh para Foodies di Jakarta, bisa gua lihat dari antrian customer. Untuk outletnya sendiri bisa dibilang relatif kecil dan hanya bisa menampung sekitar 20an customer. Tapi antrian pengunjungnya sangat membludak dan panjang. Untuk areanya hanya terbagi menjadi 2 yaitu area dapur dan area dining. Mereka memiliki dapur yang terbuka, sehingga para customer bisa melihat proses penyajian dan pembuatan makanannya.






Halal guys ini terkenal dengan menu middle eastnya. Menu yang mereka punya tidak terlalu beragam, dan sebagian besar adalah menu nasi yang di lengkapi dengan pilihan gyros, chicken, ataupun combo. Jika kalian ingin pilihan selain nasi, mereka menyediakan menu sandwich. Selain itu mereka juga menyediakan 1 menu desert seperti baklava.

Chicken & Gyro Combo Regular Platter (IDR 55k)



Chicken & Gyro Combo Regular Platter (IDR 55k)

Nah setelah mengulas tentang deskripai restorannya, kali ini gua akan mengulas tentang makanannya. Menu yang gua pesan adalah 2 porsi menu combo Chicken & Gyros Regular dengan white sauce & hotel sauce. Menu ini terdiri dari basmati rice atau nasi khas India lalu dilengkapi dengan beef Gyros khas Yunani, Chicken, roti prata, salad yang terdiri dari selada dan tomat dan white sauce & hotel sauce diatasnya. Dari segi porsi menurut gua cukup, karena gua tau nasi basmati, Gyros dan saucenya bikin kenyang.

let's talk about the taste



Dari segi rasa cukup enak, tasty dan gurih. Nasi basmatinya memang tidak sepulen nasi biasa tapi masih moist dan sangat aromatic. Untuk Gyrosnya sangat enak, gurih, dan berasa bumbunya , mereka juga sangat generous ngasih beef Gyrosnya. Lalu chickennya cukup enak, tapi personally menurut gua gak terlalu istimewa dari ayamnya. Untuk rotinya juga enak, seasoningnya pas dan cocok untuk jadi pelengkap. Untuk saladnya, cukup segar dan enak jika dimakan berbarengan dengan komponen lainnya. Untuk white saucenya sangat tasty dan ada perpaduan rasa asam dan manis. Dan saus ini bisa membuat semua komponen menjadi lebih tasty dan sensasional. Untuk hot sauce rasanya buat gua pedes banget, dan rasanya meledak2 di lidah. Personally gua lebih suka white sauce dari pada hotel sauce. Overall sih, LOVE IT!

Baklava (IDR 25k)
Baklava (IDR 25k)

Baklava ini juga cukup digemari di restoran ini. Baklava adalah makanan ringan khas Turki yang terdiri dari puff pastry yang lumuri dengan gula atau madu dan diisi dengan kacang pistachio. Menurut gua agak sedikit pricey jika dilihat dari ukurannya yang kecil. Tapi dari segi rasa, amat sangat enak. Rasanya sensasional banget dan pas manisnya. Untuk puff pastrynya sendiri juga pas matengnya dan ada texturenya dari kacang pistachio. Gua saranin jangan lewatkan menu ini, reccomended banget.

Overall gua cukup puas dengan makanan disini. Cita rasa dan kualitas makanannya sangat istimewa. Gak heran kalau makanan ini begitu diburu dan muncul terus di socmed. Nex time gua akan dateng lagi untuk nyoba sandwichnya dan akan beli baklavanya lagi.








No comments:

Post a Comment