Friday 15 September 2017

Pronto Pondok Indah Mall 1, Restoran All You Can Eat Super Enak Dengan Harga Terjangkau


What’s up Foodies! How you guys doing? Pada habis ke restoran apa nih?? Kali ini saya mau ngereview tentang restoran yang baru saja saja kunjungin. Nama restorannya adalah Pronto. Restoran pronto merupakan restoran all you can eat. Restoran ini adalah salah satu restoran yang paling lama di PIM atau bahkan mungkin di Jakarta. Dari dulu pas masih SD sekitar tahun 2000an sampai sekarang saya sering banget makan di sini, dan keluarga saya juga seneng banget makan di sini. Bisa di bilang ini salah satu restaurant dari sangat sedikit restaurant yang masih bisa eksis di PIM.



Lokasi restoran pronto berada di Pondok Indah Mall 1 lantai 2. Posisinya ada di sebelah Bakmi GM. Kita bisa melihat area restoran secara keseluruhan dari luar. Dan bisa dilihat kalau restoran ini cukup luas dan memiliki 2 lantai. Meja2 terlihat tertata secara rapi dan meja buffet memanjang dari paling depan restoran hingga paling belakang restoran. Dari segi interior, restoran ini tidak ada style Italianya sama sekali. Dan sekilas restoran ini lebih mirip restoran prasmanan biasa yang lebih rapi. Walaupun interiornya kurang Italia, suasana restoran tetap nyaman, walaupun biasanya di sini agak berisik dan ramai.

















Mungkin para foodies udah pernah mendengar tentang restoran ini. Restoran ini menyediakan buffet masakan Italia. Hidangan yang disajikan di meja buffet sangat beragam mulai dari appetizer, main course, dessert dan minuman. Untuk appetizer mereka ada semacam snack seperti potato chip, onion ring, lalu ada salad dan soup juga. Untuk main coursenya mereka ada barbeque dengan pilihan daging seperti ikan gindara, ribs eye, chicken sausage, beef sausage, dan beef burger. Selain barbeque, mereka masih punya banyak hidangan main course lainnya seperti lasagna, macaroni schotel, pizza, pasta, arancini, mussels, beef roll, fried rice, chicken wings, dll. Untuk dessertnya mereka hanya mempunyai aneka pudding denga pilihan rasa. Kalau dulu saya masih menjumpai ice cream di sini. Untuk minumannya mereka menyediakan aneka soft drink, ice coffee, dan juice.

Karena ini restoran All you can eat, kita bias makan sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Price untuk makan di sini adalah hanya 170.000 rupiah per orang sudah termasuk Tax. Menurut saya, harga tersebut cukup terjangkau, mengingat harga buffet di mall2 sekarang biasanya sekitar 180.000 ke atas. Jangka waktu yang diberikan untuk makan di sini adalah 2 jam. Tapi karena waktu itu saya datang pukul 19.30, saya bisa makan di restoran itu sampai jam tutup, yaitu jam 22.00. Dan saya semakin senang ketika di restoran itu tinggal saya berdua bersama temen, hahahaha rasanya ini restoran udah sudah seperti punya sendiri.

APPETIZER


Untuk appetizer saya hanya mencoba snacknya seperti potato chip dan onion ring. Bagi saya rasa snacknya cukup enak, potato chipnya sangat gurih dan crunchy. Lalu onion ringnya juga rasanya gurih dan empuk. Selain snack saya juga mencoba chicken corn soup dengan garlic bread. Untuk saya rasa soupnya enak, kaldunya terasa, ayamnya lembut, dan konsistensi soupnya pas, gak terlalu kental. Overall untuk soupnya sangat memuaskan, tapi kalau dimakan dengan garlic bread rasanya bakal tambah sensasional.

MAIN COURSE


Untuk main course saya mencoba macam2. Pertama saya mencoba Lasagna dan macaroni schotel. Untuk lasagna menurut saya rasanya sedikit kurang nendang. Daging di dalem pastanya sih oke menurut gua, tapi untuk pastanya menurut gua perlu dikasih sedikit keju supaya lebih gurih. Untuk texturenya keseluruhannya menurut saya pas, pastanya lembut dan cukup creamy.





Setelah mencicipi lasagna, saya mencicipi macaroni schotel. Macaroni ini isinya ada smoke beef, cream, dan tentunya macaroni. Dari segi rasa menurut saya cukup enak dan gurih. Macaroninya lembut banget, dan smoke beefnya lumayan berasa. Overall sih, Good. 


Setelah mencicipi pasta, saya mengambil arancini, beef katsu dengan potato wedges. Arancini adalah masakan italia yang berupa rice ball dengan isi daging beef dan keju, lalu di goreng denga tepung roti. Untuk beef katsu menurut saya rasanya juga enak, dagingnya empuk, gurih ditambah kulit luarnya yang crunchy. Kalau dimakan sama potato wedges juga enak. Lalu untuk arancini menurut saya rasanya juga enak. Walaupun di deep fry, nasinya tetep moist dan gak kering sama sekali. Isiannya juga enak.


Karena ini restoran italia, tentunya gua juga mencoba pizzanya. ketika saya datang, pizzanya baru ada sekitar 40 menit. Dan akhirnya setelah pizzanya matang, saya langsung ambil pizza 2 slice untuk saya dan temen saya. Dari segi rasa menurut sayapizzanya biasa aja. Toppingnya menurut gua kurang tasty. Walaupun toppingnya komplit ada paprika, smoke beef, ground beef, tomat dan garlic, buat saya tetep kurang gurih. Menurut saya pizanya perlu ditambah cheese atau seasoning di saus marinaranya.



Setelah mencoba banyak main course, saya beralih ke meja barbeque. Barbeque di sini top banget dan recommended banget. Untuk barbeque kita bisa pilih 2 macam daging per piring. Pilihan barbequenya ada meat loaf, rib eye, beef burger, beef sausage, chicken sausage, chicken, dan ikan gindara. Untuk awal2, saya pesen beef sausage dan beef burger. Setelah memilih dagingnya, kita perlu menunggu selama 10 hingga 15 menit untuk menunggu waiter/koki memasak dagingnya. Setelah menunggu selama 10 menit, pesanan gua datang dan disajikan dengan butter rice, vegetables dan saus barbeque. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Dagingnya bener2 empuk, jucy dan sangat tasty. Sausagenya juga enak dan super moist. Saus barbequenya juga sangat nendang. Karena rasanya enak banget, banget saya sampai nambah lagi untuk barbequenya.




Untuk yang ke 2 kali saya pesan rib eye dan meat loaf. Sedangkan teman saya pesen daging ayam. Dari segi rasa daging rib eyenya juga sangat enak, lembut, empuk, jucy dan sangat tasty. Saus barbequenya juga meresap ked aging sehingga rasanya tambah sensasional. Untuk chicken barbeque pesenan temen gua juga enak banget. Daging ayamnya sangat empuk dan jucy. Saus barbequenya juga meresap sampai ke dalam daging.

Overall untuk menu barbeque, AMAZING!!!! DESSERT
Setelah kenyang dengan main course, gua dan temen gua mengambil dessert. Untuk dessernya menurut saya kurang menarik, karena hanya ada pudding rasa. Padahal kalau dulu masih ada ice cream. Tapi tidak apa2 deh, kita tetap ambil dan coba pudingnya.


BEVERAGE

Untuk minumannya, saya hanya mengambil ice coffe. Untuk minuman kita bisa free refill karena harganya sudah sepaket dengan makan. Untuk ice coffee, buat saya rasanya enak, seger, dan gak terlalu manis. Rasa kopinya cukup terasa, overall sih good.

CONCLUSION


Overall  saya puas banget dengan restoran ini. Restoran ini harganya sangat terjangkau untuk restoran all you can eat. Rasa dan kualitas makanannya juga enak dan lumayan bagus. Dari segi pelayanan juga cukup memuaskan, para waiter di sini cukup tanggap dan cekatan melayani customer. Next time saya pasti akan datang lagi bersama keluarga atau teman saya.

Nama Restoran  : Pronto
Alamat             : Mall Pondok Indah 1 Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
Harga                 : IDR 170.000 per orang
Jenis Masakan     : Italian
Halal/Non Halal  : Halal

No comments:

Post a Comment