Tuesday 24 July 2018

Inggil Museum Resto Malang, Tempat Kuliner Malang Enak & Instagenic


Helooo Foodies! Gimana kabar kalian. Kali ini saya mau mereview salah satu restoran yang paling terkenal di Kota Malang. Nama restoran ini adalah Inggil Museum Resto. Restoran ini tentu sudah gak asing lagi buat para Malang foodies.

Restoran ini letaknya sangat strategis, dekat dengan balai kota, hotel tugu, dan juga tidak terlalu jauh dari alun - alun. Walaupun tidak dilewati angkutan umum, akses menuju ke restoran Inggil ini cukup mudah. Kalau dari stasiun kota Baru, kalian bisa Naik angkot jurusan LDG lalu turun di Balai Kota, setelah itu jalan kaki sedikit sekitar 15 menitan.








Fasilitas restoran ini lengkap banget, ada toko cideramata, ada parkir yang cukup luas, ada panggung di belakang, wifi, stop kontak dimana - mana, dan tentunya ada museumnya juga. Museumnya berada di bagian depan dengan display barang - barang antik seperti uang jaman dulu, poster jaman dulu, foto-foto sejarah, barang - barang antik, arsip - asip bersejarah, dan lain - lain.

Lalu di bagian belakangnya adalah area makan yang cukup luas dengan kapasitas sekitar 200 orang lebih. Interiornya cukup bagus, dengan nuansa khas jawa yang authentic. Tempatnya cocok banget buat nongkrong santai, makan bersama keluarga, kencan, meeting, atau hanya sekedar berfoto di museumnya.






Menu di sini cukup beragam dan semuanya adalah makanan khas Jawa. Di sini menunya terdapat aneka seafood, sayuran, ayam, sate, aneka sambal, aneka masakan nasi, soup, dan lain - lain. Harga makanan di sini bagi saya cukup murah yaitu sekitar 3 ribu rupiah sampai 75 ribu rupiah.


Menu yang saya pesan adalah, sate ayam, cumi goreng, udang bakar, cah kangkung, dan mie goreng jawa.

Sate ayam (IDR 25k)


Sate ayam yang disajikan terdiri dari 25 tusuk sate, dengan saos kacang dan bumbu kecap. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Sate ayamnya sangat gurih-gurih manis, dengan daging yang sangat lembut dan saos kacang yang nendang. Kalau dimakan dengan nasi putih rasanya mantep banget. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

Udang bakar (IDR 30k)


Menu ini terdiri dari 5 pcs uang yang dibakar dengan bumbu kecap. Dari segi rasa menurut saya juga enak banget. Bumbunya cukup terasa nendang dengan daging udangnya yang lembut. Overall untuk undak bakarnya, MANTAP!

Cumi Goreng Tepung (IDR 30k)

Menu ini terdiri dari beberapa pcs cumi goreng tepung dan disajikan dengan saus tomat. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, texturenya crunchy tapi lembut di dalam. Kalau dimakan tanpa saus juga masih enak dan gurih. Sayangnya, ukuran cumi agak terlalu kecil buat saya. Tapi overall, GOOD

Bakmi Goreng Jawa (IDR 27k)


Menu ini terdiri dari seporsi mie goreng yang di sajikan dengan sayur, ayam, dan telur orak arik. Dari segi rasa menurut saya juga cukup enak. Mienya lembut dan bumbunya sangat nendang. Dari segi porsi bagi saya pas dan bisa untuk sharing berdua. Overall untuk mie gorengnya, LIKE IT!

Sayur Asem (IDR 15,5k)


Menu ini terdiri dari semangkuk sayur asem yang terdiri dari buncis dan jagung. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, rasanya juga pas, lebih dominan rasa asamnya dari pada manisnya. Sayurannya juga enak banget. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!

Overall saya sangat puas dengan restoran ini. Makanan di restoran ini enak - enak dan harganya juga terjangkau. Dari segi pelayanan juga sangat memuaskan, ramah dan cekatan. Kalau soal tempat, gak perlu dipertanyakan lagi, tempatnya bagus dan bisa dibilang instagenic banget. Next time saya pasti akan ke sini lagi untuk makan ikan bakar dan ayam bakarnya.

Jam Operasional: 10.00 - 22.00
Kisaran Harga    : IDR 80.000/ 2 orang


No comments:

Post a Comment