Sunday 17 March 2019

Alahap Kemang, Restoran Keluarga Ala Timur Tengah

masakan timur tengah enak alahap kemang halal murah meriah jakarta selatan kuliner sambil traveling

Alhamdulilah, lagi - lagi saya mendapatkan undangan untuk food tasting. Undangan makan kali ini diadakan oleh zomato. Dan restoran yang menjadi tempat acara food tasting kali ini adalah Alahap ini lokasinya ada di jalan Banda, Kemang. Cukup mudah kok mencari restoran ini.

AMBIANCE
Restoran ini memiliki interior yang cukup bagus. Interior restoran ini bernuansa modern middle east yang cukup terasa lewat pemilihan furniture, finishing, dan dekorasi. Restoran ini terbagi menjadi 2 lantai, dan semua lantainya adalah area non smoking berAC.Restoran ini memiliki tempat yang tidak terlalu luas, hanya bisa menampung sekitar 70an pengunjung. Di sini fasilitasnya terdapat wifi, stop kontak, alat main anak, dan parkir yang cukup luas. Secara keseluruhan sih tempatnya cukup nyaman untuk jadi tempat makan keluarga.

MENU









Bicara soal menu, sesuai namanya, restoran ini mejual aneka masakan khas timur tengah. Bisa dibilang menu di restoran ini sedikit banget. Untuk menu makanannya mereka hanya ada menu main course. Menu main course di sini mereka menyediakan aneka menu nasi dengan daging kambing. Untuk nasinya mereka ada nasi putih biasa, nasi goreng rempah, nasi kebuli, dan nasi goreng gulai. Selain itu mereka juga menyediakan aneka sambal untuk pendamping, seperti sambal matah, sambal ijo, dan sambal merah. Dan untuk menu minumannya di sini ada aneka jus, teh tarik, teh thailand, soft drink, dll. Range harga makanan dan minuman di sini terjangkau banget, berkisar antara 9.000 hingga 41.000.

Walaupun menu makanan di sini sedikit, mereka sangat menjamin kualitas dan rasa makanan yang mereka sajikan. Daging kambing yang mereka gunakan juga bener2 segar. Daging segar yang ada di sini juga telah melalui prosedur pemotongan yang benar, sehingga tidak ada darah yang membuat bau amis pada dagingnya.

Nasi Goreng Rempah Kambing

Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng yang dimasakan dengan bumbu rempah khas indonesia dan disajikan dengan daging kambing, sambal merah, dan emping. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Nasi gorengnya pulen dan cukup terasa rempahnya. Cuma untuk nasi gorengnya perlu sedikit lada biar lebih kaya rempah dan rasanya makin mantap. Untuk daging kambingnya sendiri juga enak banget, lembut, gurih dan gak amis sama sekali. Overall Untuk menu ini, LOVE IT!

Nasi Goreng Gulai Kambing 

Menu ini sama seperti menu yang di atas, yang terdiri dari seporsi nasi goreng dengan bumbu gulai dan disajikan dengan daging kambing, emping, dan sambal hijau. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Bumbu gulainya terasa dan ansinya cukup pulen. Tetapi bagi saya nasinya lebih enak yang rempah tadi dibanding ini. Tetapi untuk daging kambingnya buat saya tetep mantep. Overall untuk menu ini, GOOD!

Nasi Kebuli Kambing

Menu ini terdiri dari seporsi nasi kebuli dengan potongan daging kambing, emping dan sambal matah. Dari segi rasa menurut saya menu ini paling enak. Rasa nasi kebulinya bener - bener nendang dan aromanya nikmat. Untuk daging kambingnya sih seperti biasa rasanya juga enak, gurih, texturenya lembut dan gak amis sama sekali. Overall untuk menu ini, AMAZING!

JUS BELIMBING

Menu minuman ini berupa segelas minuman blender buah belimbing dan disajikan dngan garnish buah belimbing. Dari segi rasa sih cukup enak, belimbingnya kerasa, manisnya pas, seger dan cocok banget dijadikan minuman serelah makan makanan yang berkolesterol.

Just Strawberry

Menu minuman ini berupa segelas minuman blender rasa buah straberry dan disajikan dengan garnish buah strawberry. Dari segi rasa minuman ini cukup enak, strawberrynya terasa, manisnya pas, ada sedikit asamnya dari strawberry dan cukup menyegarkan.

Ice lychee Tea

Minuman ini hampir selalu dipesen setiap saya ke restoran. Minuman ini terdiri dari segelas teh rasa lychee. Dari segi rasa sih seger banget, lychennya berasa, manisnya pas dan enak banget.

Thai Tea

Minuman ini berupa segelas teh ala thai. Dari segi rasa cukup enak seger, manisnya pas dan ada girh2nya sedikit. Rasanya sih sama enaknya kayak dum dum thai.

Overall saya cukup puas dengan restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Tempatnya juga nyaman banget buat jadi tempat makan bersama keluarga. Tetapi sayangnya pelayanannya agak mengecewakan. Dimana makanan yang saya pesen lama banget datengnya. Next time saya akan ke sini lagi dan berharap servicenya membaik.
Harga                 : IDR 120.000/2 orang
Halal                  : Halal
Jam Operasional : 10.00 - 22.00
Alahap Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment