Sunday 26 July 2020

10 Rekomendasi Makanan Di Jakarta Yang enak Di GoFood

10 Rekomendasi Makanan Di Jakarta Yang enak Di GoFood  Terenak Jakarta Jakarta Halal Murah Meriah Kuliner Cafe Restoran Terenak Di Jakarta Traveling Sambil Kulineran Makyuss

Selama wabah corona ini, kita masih belum terlalu leluasa untuk nongkrong2 atau makan di restoran. Beberapa masih ada yang segan untuk keluar rumah dan memilih untuk kerja di rumah atau WFH. Nahh bagi para foodies yang ingin kulineran tetapi masih segan untuk keluar, gue punya reomendasi beberapa makanan super enak yang bisa kalian order via gofood.


Bros In The Box


Bros in the box ini adalah restoran yang menjual aneka makanan western, kebanyakan menunya terdiri dari burger dan sliders. Untuk burgernya mereka ada chicken burger, classic cheese burger, bbq burger, dll. Untuk sliders dan sandwichnya di sini ada philly cheese steak sandwich, chicken sliders, mushroom sliders, bbq sliders, dll. Selain menu burger dan sliders, mereka juga menjual aneka rice bowl seperti gyudon riceball, dori sambal matah, chicken teriyaki, patty rice bowl, dll. Dan ternyata di sini juga ada makanan manis lohh, yaitu choco crunchy slider dan strawberry cheese slider. Range harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau yaitu dari 5 ribu rupiah hingga 100ribu rupiah.

Rekomendasi yang enak di sini adalah Bros SLider Mushroom (IDR 100k). Bros slider mushroom ini terdiri dari 9 pcs sliders atau roti yang berisi beef patty, mushroom, keju dan mayonaise. Dari segi rasa menu ini enak banget. Daging beefnya sangat lembut dan empuk. Mushroomnya juga enak banget, dengan terxture yang juga cukup lembut. Kejun ya juga menambah rasa enak pada slidersnya. Untuk rotinya cukup bagus, gak kering dan soft. Dari segi harga buat gue menu ini murah sangat. Dengan harga 100ribu sudah dapat 9 buah sliders dengan ukuran yang lumayan besar dan isi yang melimpah. Untuk review lengkapnya, bisa klik di sini

Martabak Bangka Akim

Martabak Bangka Akim ini kayaknya sudah cukup populer yaa di kalangan para foodies. Martabak bangka akim ini dikenal dengan martabak manis gulungnya yang isinya melimpah. Martabak bangka akim ini letaknya ada di daerah tanjung duren dekat warung upnormal. Mereka buka sore hari dan selalu penuh dengan antrian. 

Martabak bangka akim ini menjual aneka martabak manis sebagai menu utama mereka. Martabak yang mereka jual bukan maratabak kekinian yang rasa dan toppingnya dimacem2in. Di sini martabaknya hanya menjual 2 macam rasa yaitu rasa adonan biasa dan rasa pandan. Dan untuk toppingnya juga gak terlalu macem2, cuma coklat, keju, mijen, kacang dan pisang. Di sini martabaknya bisa disajikan dengan digulung atau di potong biasa. Harga martabaknya sendiri cukup murah berisar 20ribuan hingga 50ribuan.


Sebenernya di sini yang paling favorit adalah martabak gulung pandannya. Tetapi sayang waktu itu gue gak bisa nyobain martabak pandannya karena sudah habis saking larisnya. Akhirnya gue nyoba martabak manis biasanya dengan isi coklat keju susu. Martabak keju coklat di sini sama dengan pada umumnya, hanya saja penyajiannya di roll supaya terlihat menarik. Dari segi rasa buat gue enak banget. Martabaknya dari segi texture sangat bagus, sedikit garing di luar, tetapi lembut di dalamnya. Untuk toppingnya mereka ngasihnya melimpah banget, jadi rasanya sangat2 nikmat dan puas. Martabaknya langsung cair pas dimasukin ke mulut. Overall untuk martabak ini, LOVE IT!

Rawon Bar

Rawon bar adalah gerai rawon yang bisa kalian order via go food juga. Lokasi rawon bar ini ada di pasar santa daerah senopati. Rawon bar ini menjual aneka menu rawon, yaa sesuai dengan namanya. Menu rawonnya sih gak terlalu beragam, hanya ada nasi rawon salted egg, nasi goreng rawon, rawon klasik daging, rawon klasik iga, dan tahu tek. Harga menunya buat gue masih cukup terjangkau, yaitu sekitar 35 ribu hingga 50 ribu.



Makanan yang paling rekomended di sini tentunya adalah nasi rawon klasiknya yang seharga 45 ribu. Menu ini terdiri dari seporsi rawon kuah yang ada daging, toge, dan telur asin. Dari segi rasa buat gue enak banget. Daging sapinya sangat empuk, gak kering dan enak. Untuk kuah rawonnya sangat gurih, sedap, dan tasty. Kalau rawonnya dimakan bersama telur asin dan nasi rasanya enak dan mantep banget. Untuk review lengkapnya bisa lihat disini.

Sepiring Padang
Nahh kalau kalian ingin makanan yang lebih banyak dan bisa buat sekeluarga, kalian bisa order sepiring padang di go food. Sepiring padang ini lokasinya ada di Kelapa Gading dan juga di Gatot Subroto Patra Jasa Building. 

Bicara soal menu sesuai namanya kalau restoran ini menjual masakan padang. Masakan padang yang ada di sini rata2 sama dengan restoran padang yang kalian kunjungi, seperti rending, sayur singkong, rending paru, gulai kakap, ayam pop, rendang jengkol, sambal goreng kentang, sayur singkong, sayur nangka, dll. 


Di sini juga ada aneka set menu yang bisa di order via go food, yaitu set serantang. Set serantang ini adalah menu set yang bias disharing untuk 5 orang. Set menu ini terdiri dari nasi putih porsi 5 orang plus 8 macam lauk pauk. Harga makanan di sini cukup bervariasi, budget untuk makan 2 orang di sini adalah sekitar 120 ribu.

Martabakku Menteng


Nahh kalau yang ini pasti kalian udah gak asing lagi dong. Yupp Martabakku Menteng, salah satu gerai maratabak kekinian kesukaan gue. Dan bisa dibilang mereka adalah pioner martabak kekinian di jakarta. Lokasi martabakku ini sudah ada di mana2, yang pertama ada di menteng, lalu membuka beberapa cabang di lebak bulus, pecenongan, senopati, blok m, kemang dan di beberapa tempat lainnya.

Martabakku menteng ini menjual aneka martabak kekinian seperti martabak red velvet, martabak brownies, martabak pandan, martabak taro, dll. Pilihan toppingnya juga beragam banget seperti toblerone, ovomaltine, nutella, kitkat, silver queen, dll. Martabak telurnya juga bisa di coba lohh, di sini ada martabak telur rendang, martabak telur mozzarella, martabak tuna, martabak telor kornet, dll.

DI sini buat gue yang paling juara adalah martabak cream cheese with oreonya yang sangat enak. Texture martabaknya garing di luar tetapi lembut di dalam. Lalu cream cheesenya juga memberikan rasa gurih plus ada manis2nya sedikit dari oreo. Harga martabak di sini mungkin cukup mahal tetapi buat gue sih worth it banget dengan rasanya.

Krish Veggies

Nahh ini dia nihyang baru aja gue order beberapa hari yang lalu. Krish Veggies ini sangat reccomended buat kaian yang ingin makan vegetarian sehat dengan rasa yang super enak. Krish Veggies ini tersedia di daftar makanan go food. Dan kalau kalian ingin ke gerainya, lokasinya ada di jalan lauser mayestik, kebayoran baru.

Sesuai dengan namanya, krish veggies ini menjual aneka makanan khas vegetarian. Menu vegetariannya cukup cukup beragam seperti ayam vegetarian kalasan, sate ayam vegetarian, nari rames ayam vegetarian, gulai kambing vegetarian, dll. Harga makanan di sini juga cukup terjangkau yaitu berkisar antara 32 ribu hingga 42 ribu.


Makanan yang menurut gue paling reccomended di sini adalah ayam bakar kalasan dan sate ayam vegetariannya. Dari segi rasa menu tersebut sangatlah enak. Rasanya hampir mirip seperti ayam kalasan dan sate ayam yang asli. Padahal ayamnya terbuat dari kedelai tetapi rasanya mirip seperti ayam beneran, bahkan lebih gurih berkan olahan kedelai yang dibumbui.

Alahap

Rekomendasi berikutnya adalah untuk kalian yang ingin makan makanan timur tengah, yaitu Alahap. Alahap ini lokasinya ada di Jalan Banda daerah kemang. Alahap adalah gerai makanan yang menjual aneka masakan timur tengah. Bisa dibilang menu di restoran ini sedikit banget. Untuk menu makanannya mereka hanya ada menu main course. Menu main course di sini mereka menyediakan aneka menu nasi dengan daging kambing. Untuk nasinya mereka ada nasi putih biasa, nasi goreng rempah, nasi kebuli, dan nasi goreng gulai. Selain itu mereka juga menyediakan aneka sambal untuk pendamping, seperti sambal matah, sambal ijo, dan sambal merah. Dan untuk menu minumannya di sini ada aneka jus, teh tarik, teh thailand, soft drink, dll. Range harga makanan dan minuman di sini terjangkau banget, berkisar antara 9.000 hingga 41.000.

Walaupun menu makanan di sini sedikit, mereka sangat menjamin kualitas dan rasa makanan yang mereka sajikan. Daging kambing yang mereka gunakan juga bener2 segar. Daging segar yang ada di sini juga telah melalui prosedur pemotongan yang benar, sehingga tidak ada darah yang membuat bau amis pada dagingnya.

nasi goreng rempah kambing

Menu yang paling reccomended dari Alahap adalah Nasi Goreng Rempah Kambing Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng yang dimasakan dengan bumbu rempah khas indonesia dan disajikan dengan daging kambing, sambal merah, dan emping. Dari segi rasa menurut saya cukup enak. Nasi gorengnya pulen dan cukup terasa rempahnya. Cuma untuk nasi gorengnya perlu sedikit lada biar lebih kaya rempah dan rasanya makin mantap. Untuk daging kambingnya sendiri juga enak banget, lembut, gurih dan gak amis sama sekali. 

Nasi Ayam Bude Sari

Nasi ayam bude sari ini gue juga belum pernah denger sebelumnya. But let me tell you, nasi ayam yang mereka punya adalah salah satu nasi ayam terenak yang pernah gue coba. Lokasinya ada di ruko sudirman park dekat KLTR coffee. Nasi ayam bude sari ini menjual aneka nasi bowl ayam dengan paru. Ada juga nasi dengan paket komplit yang menggunakan paru dan kulit ayam. Harga makanan dan minuman di sini bisa dibilang murah banget yaitu berkisar antara 17 ribu hingga 36 ribu. Masih cukup terjangkau untuk gue.
paket komplit crispy

Menu yang paling gue rekomendasikan di sini adalah Paket Komplit Crispy (IDR 36k). Menu ini terdiri dari seporsi nasi dengan kulit ayam cispy, serundeng paru, dan dada ayam goreng dan sambal. dari segi rasa buat gue sih enak banget. Kulit ayamnya sangat2 crispy, terasa gurih dan gak ada lemaknya sama sekali. Lalu texturenya jadi seperti keripik. Lalu untuk parunya juga enak banget, dengan rasa yang gurih dan dibuat seperti serundeng yang enak. Untuk dada ayamnya juga enak banget dengan daging yang lembut. Semuanya dimakan bersama sambal rasanya jadi tambah mantep.

Quiznos Sub

Nahh rekomendasi berikutnya adalah gerai sandwich juga yatiu Quiznos Sub. Tentu kalian juga familiar kan dengan gerai sandwich yang satu ini. Sebuah gerai sandwich yang dibuka sekitar 5 tahun yang lalu.Quiznos sub adalah restoran yang berasal dari United States yang mylai beroperasi sekitar 30 tahun yang lalu. Dan sekarang Quiznos Sub sudah memiliki sekitar 1500 cabang di negaranya dan 600 cabang di internasional. Untuk di Jakarta Sendiri Quiznos Sub sudah memiliki 4 cabang.

Quiznos Sub ini adalah restoran yang mejual submarine sandwich. Apa itu submarine sandwich??? Jadi submarine sandwich adalah semacam sandwich yang rotinya lebih panjang dan lebih tebal dari roti biasa. Nahh sandwich yang mereka jual di sini cukup beragam, ada vegetarian sandwich, tuna sandwich, chicken sandwich, steak sandwich, peppercorn sandwich, dll. Untuk sandwichnya sendiri kita bisa pilih untuk jenis rotinya dan ukurannya. Untuk pilihan rotinya ada 3 yaitu white bread, wheat bread dan rosemary parmesan bread.

Selain sandwich di sini juga ada pizza, seperti hawaian pizza, chicken pizza, steak pizza, classic italian pizza, dll. Di sini juga ada menu appetiser, desserts dan minuman. Untuk appetiser di sini ada aneka salad, french fries, mozzarella crunches, aneka soup, dll. Untuk dessert di sini ada aneka cake seperti cheese cake, chocolate cake, strawberry cake, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka teh, aneka juice, aneka minuman blender, aneka kopi, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 14 ribu hingga 220 ribu.
classic italian sandwich

Menu yang paling gue rekomendasikan di sini adalah menu classic italiannya (IDR 93k). Menu ini berupa sandwich besar yang bersisi keju mozzarela, beef salami, chicken ham, selada, onion, tomat dan sedikit mayonaise. Karena sandwich yang saya pesan ini berukuran besar, maka sandwichnya bisa dibagi menjadi 4 untuk sharing. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Rotinya cukup crucnhy dan di toasted dengan baik sehingga ada rasa gurih pada rotinya. Beef salami dan chicken hamnya terasa enak, gurih dan lembut. Sayurannya cukup segar dan dressingnya cukup Tasty. Lalu Keju Mozarellanya bisa menambah sensasi rasa yang enak pada sandwich ini.

Fedwell

Rekomendasi makanan terakhir yang bisa di gofood adalah Fedwell. Fedwell adalah salah satu gerai atau restoran yang menyediakan makanan2 sehat. LOkasi fedwell ini ada di Pantai Indah Kapuk dan juga di Senopati.



Bicara soal menu, seperti yang saya bilang tadi kalau fedwell ini menyediakan aneka menu yang sehat. Menu sehatnya cukup beragam mulai dari mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetiser, ada quiche, dan aneka soup. Untuk main coursenya di sini ada smoothies bowl dan healthy bowl yang komponennya bisa di request sesuai keinginan. Selain itu di sini ada signature menu yang beberapa diantara dibuat oleh salah satu chef terkenal indonesia yaitu chef Renatta. Untuk dessertnya di sini ada aneka cake seperti flourless chocolate cake, honey cake, carrot cake, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka latte, aneka smoothies, aneka juices, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 30 ribu hingga 120 ribu.


menu the warteg dari fedwell

Menu yang sangat gue rekomendasikan di sini adalah The Warteg (IDR 95k). Menu ini terdiri dari nasi shirataki, beef ribeye, chinese eggplant, roasted keciwis, leafy greens, kacang panjang, bawang goreng, dan sambal. Dari segi rasa menu ini enak banget. Semua sayurannya segar tetapi tasty berkat bumbu dan dressingnya. Untuk beef rib eyenya juga empuk dan tender. Nasi shiratakinya memiliki rasa yang cukup unik, tetapi rasanya enak dan cocok jika dimakan bersama sayur dan ribeye.

Nahh itu tadi adalah daftar rekomendasi gerai makanan untuk di order di go food atau grab food. Dan kalau kalian bosen dengan makanan rumahan, kalian bisa order makanan yang gue sebutkan di atas. Semoga wabah corona segera berakhir yaa, supaya kita bisa nongkrong2 seperti biasa saat sebelum wabah corona. Stay safe & healthy guy!





No comments:

Post a Comment