Thursday 27 September 2018

11 Tempat Makan Hits Terenak Kota Malang/Batu Tahun Ini

tempat makan khas malang cafe malang kuliner malang wisata malang terenak hits tahun ini 2018 Kekinian Halal Kuliner malang wajib coba 
11 Tempat Makan Hits Terenak Kota Malang/Batu Tahun Ini


Kota Malang memang sudah menjadi kota Favorit bagi wisatawan Indonesia. Selain memiliki banyak sekali tempat wisata yang kece, kota ini juga memiliki banyak sekali tempat kulineran yang enak – enak dengan harga terjangkau. Berikut saya akan memberikan daftar destinasi kuliner terenak di Kota Malang versi Archiexfood.

1.    Harmoni Resto & Cafe
      Alamat: Jl. Bromo No.44, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119



Restoran ini letaknya cukup dekat dengan pusat kota. Restoran ini memiliki suasana restoran yang sangat nyaman, interior yang cantik, dan bisa menampung banyak pengunjung. Di sini fasilitasnya juga sangat lengkap, terdapat wifi, ruang bermain anak, lesehan, dan stop kontak.




Dan tentunya makanan di sini sangat – sangat enak dan harganya juga terjangkau. Kalau di sini, wajib pesan gurame goreng, sate ayam dan nasi goreng merahnya. Secara keseluruhan, tempat ini cocok banget untuk dijadikan tempat nongkrong. Untuk review lengkapnya, bilas lihat disini

2.    Bakso President
      Alamat: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111


Restoran ini tentu sudah gak asing lagi bagi warga Kota Malang. Bakso president ini lokasinya cukup unik, yaitu bersebelahan langsung dengan rel kereta. Saking terkenalnya, restoran ini selalu penuh dan bisa gak kebagian tempat.




Kalau ke sini tentu wajib coba Bakso Malangnya yang super mantap dan lezat. Harga di sini juga cukup terjangkau, untuk 2 orang hanya menghabiskan sekitar 60 ribu rupiah. Untuk review lengkap saya, kalian bisa lihat disini

3.    Depot Pangsit Mie Bromi Pojok
     Alamat: Jl. Patimura No.53, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

  

Selain bakso, Kota Malang juga sangat terkenal dengan mie pangsitnya yang khas. Nahh kalau ingin makan mie pangsit khas Malang yang enak, tempatnya ada di restoran depot Pojok Mie Bromo. Restoran ini letaknya berada di Jl. Patimura dan  tidak terlalu jauh dari Tugu, Balai Kota dan Stasiun.


Kalau ke sini, wajib pesan mie pangsitnya yang super mantap. Mie pangsitnya juga beragam ada mie pangsit jamur, mie pangsit siomay, mie pangsit ayam, mie pangsit udang. Selain itu di sini juga ada bubur ayam dan aneka Es campur. By the way, es campur di sini juga enak banget lohh, wajib coba deh. Untuk review lengkap saya bisa dilihat disini

4.    Mie Gang Jangkrik
       Alamat: Ruko Soe, Business Center, Jl. Soekarno Hatta No.4B, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Selain Depot Bromo, tempat untuk mencoba mie pangsit enak di malang adalah di depot gang jangkrik. Depot gang jangrik ini memiliki 2 cabang yaitu di jalan kawi dan di jalan sukarno hatta. Nah kalau kalian ingin yang 100% halal, kalian bisa kunjungi outlet yang ada di Soekarno Hatta.



Restoran ini terkenal dngan masakan chinesenya. Untuk menu andalan di sini adalah mie pangsitnya. Mie pangsit di sini juga sangat beragam, ada mie pangsit katsu, mie pangsit jamur, mie pangsit udang, mie pangsit siomay, dll. Selain mie pangsit, di sini juga ada menu kepiting, nasi goreng, gurame dll.

5.     Toko oen
      Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119


Kalau ingin dekat dengan pusat kota atau alun – alun, kalian bisa ke Toko Oen. Kalau dari pusat kota mah restoran ini bukan dekat lagi, tapi sebelahan dengan alun – alun, dan berseberangan dengan Mall Sarinah. Restoran ini adalah restoran kolonial atau restoran paling tua di Kota Malang.




Kalau ke sini, kalian wajib pesan ice creamnya yang classic. Ice cream di sini rasanya enak banget, original belanda dan super seger. Kalau ingin makan makanan berat, di sini juga ada menu main course lohh. Menu main course di sini yang enak ada steak, sandwich, soup, dll. Kalau meni Indonesia chinesenya di sini ada nasi goreng, mie goreng, capcay, fu yung hai, dll. Untuk review lengkap saya bisa dilihat disini

6.    Restoran Inggil
      Alamat: Jl. Gajahmada No.4, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119



Satu lagi restoran yang iconic di Kota Malang, namanya museum resto Inggil. Restoran ini juga bisa dijadikan tempat wisata di Malang, karena restoran ini ada Museum, Tempat belanja oleh-oleh, dan pertunjukan musik tradisional. Letak restoran ini sangat dekat dengan balai kota dan tugu. Tempatnya bagus, nyaman dengan interior khas authentic jawa. Tempat ini cocok banget dijadikan tempat nongkrong dan ngumpul2.




Restoran ini menyediakan aneka masakan nusantara. Menu yang direkomendasikan di sini adalah sate ayam, gurame goreng, kakap goreng, udang bakar dan sayurannya. Range harga makanan di sini juga murah kok, untuk berdua menghabiskan sekita IDR 60.000. Untuk review lengkap saya bisa dilihat disini

7.     Gado – Gado Cak Abu
      Alamat: Jl. Guntur No.20, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112



Untuk tempat makan yang satu ini, mungkin banyak yang belum mendengar. Tempat makan ini letaknya ada di pasar oro oro dowo. Saya merekomendasikan tempat makan ini karena makanan di sini, super duper enak dan murah.


Kalau ke sini, tentunya wajib mencoba gado – gadonya. Gado – gado di sini adalah gado – gado khas Jawa timur yang bumbu kacangnya lebih cair. Harga gado – gado di sini cukup murah, hanya seharga 12 ribu rupiah.

8.    Bvgil Gelato
       Alamat: Jl. Guntur No.33, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119



Tak jauh dari pasar oro oro dowo, ada kafe yang bernama bvgil gelato. Bvgil gelato ini adalah tempat nongkrong yang terkenal di Malang. Kafe ini suasananya enak banget, banyak colokan dan wifi yang kenceng.


Kalau kesini wajib pesen ice cream gelatonya yang super enak dan maknyus!! Pilihan rasa ice creamnya di sini ada rasa strawberry, vanilla, coklat, green tea, blueberry, dll. Kalau ingin makanan selain ice cream di sini juga ada rice bowl, salad, chicken carbonara, french fries, dll.

9.   Warung  Sate Kelinci
     Alamat: Jalan Patimura No.126, Temas, Kecamatan Batu



Kalau penggemar sate, kalian wajib dateng ke restoran ini. Restoran ini letaknya ada di jalan raya Batu Malang. Restoran ini merupakan spot kuliner tefavorit kota batu malang.



Kalau ke sini, kita wajib pesan sate kelincinya yang super enak dan maknyus. Selain sate kelinci, di sini juga ada sate ayam, sate kalkun dan sate kambing. Selain sate, menu yang direkomendasikan di sini adalah, iga bakar, bakso bakar dan gurame bakarnya. Untuk review lengkap saya bisa dilihat disini

10.  Bakso Malang Stasiun P. Dulaman ,
      Alamat: Jl. Trunojoyo No. 8-9 (Stasiun Kotabaru)

sumber:merdeka.com

Selain Bakso President, saya menemukan lagi tempat makan bakso Malang yang super enak. Nama tempatny adalah Bakso Stasiun. Tempat Makan ini sangat dekat dengan Stasiun Kota Baru Malng dan hanya berjarak sekitar 20 meter dari pintu stasiun.


Kalau ke sini tentu wajib coba Bakso Malangnya yang super mantap dan lezat. Harga di sini juga cukup terjangkau, untuk 2 orang hanya menghabiskan sekitar 40 ribu rupiah.

11.  Kawasan Kuliner Dempo Malang
       Alamat: Jl. Talang No.1, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112


Nahh kalau kalian ingin kulineran dengan budget yang murah, kalian bisa ke kawasan kuliner dempo. Kawasan kuliner ini letaknya ada di belakang SMAK Albertus. Kawasan kuliner dempo ini seperti sentra pedagang kaki lima yang menjual macam macam makanan.


Di kawasan kuliner ini ada banyak sekali pedagang yang menjual makanan khas malang, seperti gado - gado, nasi goreng, cwie mie malang, bakso malang es campur, dll. Kalau di sini saya paling suka gado-gado Pak Atim yang super maknyus serta es campurnya.

Nahh bagaimana?? Kalian Tertarik tidak kulineran di Malang. Kalau tertarik semoga daftar di atas bisa membantu kalian saat berkunjung ke kota Malang

No comments:

Post a Comment